Makanan yang Dianjurkan Untuk Diet Golongan Darah O

oleh -15 views

Siapa sangka bahwa diet juga bisa disesuaikan dengan golongan darah anda. Salah satunya adalah jenis diet golongan darah O. Golongan darah O adalah tipe golongan darah tertua yang ditelusuri berdasarkan penelusuran ras manusia. Berdasarkan penelitian, pemilik golongan darah O memiliki naluri berburu dan meramu yang kuat sehingga membuatnya mempunyai bekal kekuatan fisik yang kuat dan produktif. 

Pemilik golongan darah O juga disinyalir adalah seseorang yang memiliki kepribadian ekstrovert, energik dan fokus. Namun, sayangnya mereka adalah tipe orang yang mudah stress. Dikarenakan hal tersebut, pola makan pemilik golongan darah O menjadi tidak terkontrol dan menyebabkan obesitas. 

Dengan menerapkan pola makan dan gaya hidup sehat, pemilik golongan darah O bisa memperoleh bentuk tubuh yang ideal. Tahukah kamu bahwa pemilik golongan darah O memiliki kecenderungan asam lambung yang tinggi, sehingga membuatnya lebih mudah dalam mencerna makanan yang mengandung lemak dan protein jika dibandingkan dengan golongan darah lainnya.  

Berikut ini adalah beberapa makanan yang dianjurkan dan dihindari untuk program diet golongan darah O.

1. Protein Hewani

Untuk memperlancar program diet, orang yang memiliki golongan darah O dianjurkan untuk mengkonsumsi protein hewani seperti daging sapi, kambing, domba, dan rusa. Ada juga pantangan protein hewani yang dihindari seperti babi, angsa, lele, gurita, keong. Selain itu, terdapat juga olahan susu protein hewani yang bisa kamu konsumsi seperti susu kedelai, keju, dan mentega. Sedangkan produk olahan susu yang perlu kamu hindari adalah yogurt.

2. Karbohidrat

Karbohidrat juga bisa mendukung program diet golongan darah O. Menu yang baik untuk mereka konsumsi adalah seperti padi – padian seperti beras dan gandung hitam. Sedangkan yang harus dihindari adalah jagung, oat dan gandum utuh.

Selain itu, ada juga sumber karbohidrat seperti kacang – kacangan yang penting untuk dikonsumsi antara lain hazelnut, walnut, biji labu, kenari dan Arnold. Sedangkan kacang yang harus dihindari adalah mete, kacang brazil, kacang polong, dan kacang merah.

Baca juga :  6 Jenis Buah Tuk Diet Berat Badan

3. Serat, Vitamin dan Mineral

Ketika diet, kamu tidak bisa hanya mencukupi kebutuhan karbohidrat dan protein saja. Kamu juga memerlukan kandungan serat dan vitamin serta makanan yang ada pada makanan. Untuk mencukupi asupan tersebut, kamu bisa mengkonsumsi sayuran dan buah – buahan. Kandungan tersebut bisa membuat sistem pencernaan tubuh anda menjadi lebih baik. 

Beberapa makanan yang patut untuk dikonsumsi antara lain tomat, paprika, lobak, rumput laut, labu kuning serta bawang merah dan bawang putih. Selain itu, anda juga harus beberapa makanan seperti jagung, kentang, terong, jamur shitake dan zaitun fermentasi. 

Buah – buahan juga mengandung banyak serat, vitamin serta mineral dan buah – buahan yang bisa kamu konsumsi antara lain seperti buah beri, buah tin, buah pulm dan jeruk Bali. Sedangkan jenis buah untuk dihindari antara lain seperti kelapa, jeruk, blewah, melon, strawberry, dan blackberry.

4. Rempah – Rempah

Meskipun kamu sedang diet, kamu juga tidak ingin merasakan semua masakan menjadi hambar bukan? Maka dari itu, boleh – boleh saja kamu menambahkan rempah – rempah pada setiap masakan ketika sedang menjalankan proses diet golongan darah O.

Namun, tentunya rempah – rempah yang bisa kamu konsumsi terbatas. Beberapa rempah – rempah yang bisa kamu konsumsi antara lain, peterseli, garam beryodium, kari, cabe rawit, coklat dan madu. 

Sementara untuk rempah –rempah yang perlu anda hindari adalah seperti kayu manis, cuka, vanilla, pala, saus tomat, acar, mayones dan sirup jagung. 

Itulah beberapa makanan yang menjadi pantangan serta anjuran bagi pemilik golongan darah O saat diet. Semoga bermanfaat!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *