Tipe File Jpeg Memiliki Bit Warna

Tipe File Jpeg Memiliki Bit Warna

Sebelum kita berlatih lebih jauh adapun dunia photo photo (Photoshop.red) ada baiknya sahabat mister berkenalan dulu dengan bilang format file atau ekstensi hasil akhir dari foto / file nan akan kita edit. Banyak sekali variasi format file antara enggak
JPG/JPEG , PNG, GIF, PSD, BMP. Namun pada kesempatan kali ini kita akan fokus mencamkan perbedaan antara file
JPG / JPEG
( Join Photograpic Expert Assembling ) dan
PNG
(Portable Network Graphics).Untuk mengenal lebih jauh perbedaan kedua ekstensi diatas sahabat mister boleh menyimak penjelasan keteter berikut :






1. JPG / JPEG
( Join Photograpic Expert Assembling )



Sahabat mister, JPG adalah tipe data yang dikembangkan oleh Join Photographic Expert Assemble (JPEG) yang dijadikan barometer untuk para potografer profesional. Sebagaimana metode nan digunakan maka itu dimensi ZIP nan digunakan untuk melakukan pengulangan / redudancy (opo kui) dengan mandu mengulang baian putaran berpangkal buram dengan mandu memblok pixel dalam buram tersebut. Namun perlu sahabat mister ketehui pula bahwa JPG n kepunyaan kesuntukan yang bersifat permanen dan teknologi ini hanya digunakan lakukan menyimpan data yang ki akbar dimedia penyimpanan yang terbatas.


File JPG pun sepakat bakal menyimpan kerangka yang memiliki banyak warna misal foto tampang dan pemandangan namun sebailknya tak cocok bakal menyimpan gambar dengan kurang warna ibarat animasi atau comik. JPG mendukung 24-bit RGB dan CMYK, dan 8-bit Grayscale. Perlu dicatat juga bahwa Grayscale tidak banyak dikompres dibanding dengan versi berwarnanya

2.
PNG
(Portable Network Graphics)




Sahabat mister, PNG yakni kepanjangan terbit
Portable Network Graphics. PNG adalah format rajah yang sangat baik kerjakan ilustratif internet, karena mendukung transparansi didalam perambah (browser) dan memiliki keindahan individual nan bukan boleh diberikan GIF (kita akan telaah format file ini pada episode selanjutnya) maupun bahkan JPG. Bisa disebut laksana salah suatu format yang merupakan gabungan dari matra JPG dan GIF. Untuk tipe ini rani untuk gradiasi warna.


Karena sifat transparannya yang bukan berpokok-pecah, PNG yang masuk kelas 24-bit ini
cocok buat membuat screenshoot.
Beliau bisa mereproduksi gambar desktop dari tiap piksel ke piksel secara detil.
PNG sekali lagi mendukung kelas 8-bit seperti GIF, kontan 24-bit begitu juga JPG. Ia juga lain semenjak-terbit, bisa mengkompresi gambar dari proses fotografi tanpa banyak mengurangi kualitas gambarnya. Namun PNG cukup segara ukurannya diantara JPG dan GIF, serta bukan didukung oleh perambah / browser yang lama.


Jenis file PNG yakni solusi pemadatan yang powerful dengan warna nan kian banyak (24 bit RGB + alpha). Farik dengan JPG yang memperalat teknik kompresi nan menghilangkan data, file PNG menunggangi pemampatan yang tidak menyejukkan data (lossles compression). Kelebihan file PNG adalah adanya warna transparan dan alpha. Warna alpha memungkinkan sebuah lembaga transparan, doang gambar tersebut masih boleh dilihat indra penglihatan sebagai halnya samar-samar maupun bening. File PNG dapat diatur jumlah warnanya sampai 64 bit (true color + alpha) hingga indexed color 1 bit. Dengan kuantitas rona yang sekelas, kompresi file PNG makin baik daripada GIF, cuma memiliki ukuran file yang bertambah besar daripada JPG. Kekurangan variasi PNG adalah belum naik daun sehingga sebagian browser lain mendukungnya.

Dan yang minimal signifikan dan paling perlu sahabat mister ketahui Matra PNG ini diperkenalkan untuk menggantikan format GIF. PNG punya faktor pemadatan yang lebih baik dibandingkan dengan GIF (abnormal lebih 5%-25% lebih baik dibanding format GIF). Cuma ada satu kemudahan berusul GIF yang bukan terdapat pada PNG matra yaitu dukungan terhadap penyimpanan multi format cak bagi keperluan animasi. Untuk keperluan perebusan rang, meskipun format PNG bisa dijadikan alternatif sejauh proses pengolahan ilustratif belaka format JPEG masih menjadi pilihan nan lebih baik.




Buat kian melancarkan kita mengetahui perbedaan JPG dan PNG marilah kita perhatikan dua logo
MISTER TUTOR
dibawah ini. label yang purwa memperalat file JPG dan tera nan kedua menggunakan file PNG kita perhatikan dengan seksama dan internal tempo yang sesingkat-singkatnya 🙂 heehe




Baca juga :  Warna Warna Yang Membentuk Cahaya Putih Disebut



 Logo yang menngunakan file JPG



 Logo nan menngunakan file PNG

Bagi sahabat mister yang beriman dan beramal sholeh pasti boleh mengetahi letak perbedaan kedua gambar diatas karena file PNG akan berperilaku
membayang
. sekian materi kita kali ini Semoga Berarti…



Tentang Mister

Lain master tutorial

Tiada gajah yang tak retak 😀 hehe gading maksud mister. Sahabat mister yang budiman, semua materi yang mister share di blog ini barangkali yaitu tutorial sederhana dan remeh bagi sebagian sosok, namun sekecil apapun hobatan nan kita miliki apabila dibagikan maka guna-guna itu akan berarti dan akan ditambah keberkahanya oleh Sang pencipta Yang Maha Esa. Salam hangat.

Tipe File Jpeg Memiliki Bit Warna

Source: http://mistertor.blogspot.com/2015/03/mengenal-perbedaan-file-jpg-jpeg-dan-png.html