Standar Kecantikan Wanita Korea

oleh -24 views

standar kecantikan wanita Korea

Negeri Ginseng atau Korea adalah negara yang terkenal dengan tren kecantikan global seperti kosmetik dan operasi plastik. Tak jarang wanita di Korea melakukan perawatan habis – habisan, bahkan hingga operasi plastik demi mendapatkan wajah dan bentuk tubuh sesuai dengan standar kecantikan wanita Korea. 

Korea dikenal memiliki standar kecantikan yang tinggi. Bagi mereka, penampilan fisik adalah segala – galanya. Maka dari itu, Korea juga dikenal sebagai negara dengan standar kecantikan Global. Apa saja standar kecantikan di Korea, sehingga membuat banyak wanita terobsesi untuk meraihnya, hingga fenomena operasi plastik dengan biaya mahal ini sudah seperti menjadi seperti tradisi yang wajib untuk dilakukan. Berikut adalah penjelasannya

1. Body S-Line

Tubuh dengan bentuk S-Line dianggap sebagai bentuk tubuh paling ideal bagi para wanita di Korea. Body S-Line adalah bentuk tubuh yang terlihat meliuk jika dilihat dari samping. Maka dari itu, wanita di Korea dituntut untuk memiliki payudara dan bokong yang berisi untuk meraih body S-Line ini.  Sebagai dampaknya, banyak wanita korea yang rajin berolahraga dan menjaga pola makan mereka untuk meraih bentuk tubuh seperti ini. 

2. Wajah V-Line

Wajah V-line adalah wajah yang memiliki bentuk seperti huruf V, dengan kata lain memiliki dagu lancip. Bentuk wajah seperti ini memberikan bentuk wajah yang berisi namun tidak gemuk. Tak jarang wanita Korea melakukan operasi untuk memperoleh bentuk dagu seperti ini.

3. Wajah Glowing yang bersinar

Banyak wanita Korea mendambakan wajah glowing dan bersinar serta mulus dengan make – up yang minimalis. Karena trend tersebut, belakangan ini muncul tren semprot air untuk wajah dan masker tidur untuk melembabkan kulit wajah. 

4. Hidung Mancung dan Kecil

Standar kecantikan Korea untuk hidung memang sedikit berbeda dengan orang Barat. Jika wanita Barat memiliki standar kecantikan hidung mancung dengan ukuran sedang, wanita Korea lebih memilih untuk bisa memiliki hidung mancung dengan tulang hidung yang lurus dan tinggi serta tulang bagian bawah yang tipis dan kecil. 

Baca juga :  Tanda-tanda Anda Harus Pakai Kacamata

5. Kening yang Menonjol

Jika di Indonesia, kening yang menonjol sering dijadikan bahan bercandaan. Namun, siapa sangka bahwa kening yang menonjol ini malah dianggap cantik di Korea. Bukan hanya cantik, seseorang yang memiliki kening yang menonjol juga dianggap memiliki rezeki yang bagus. 

6. Kaki Jenjang

Wanita Korea menginginkan kaki yang jenjang dan lurus. Tinggi badan seorang wanita dianggap sebagai faktor terpenting dalam menunjang kecantikan. Untuk tinggi badan yang memenuhi standar kecantikan, wanita Korea setidaknya harus memiliki tinggi badan 7 kali dari tinggi wajahnya atau sekitar 165 cm. 

7. Kulit Putih Pucat

Kilit putih pucat merupakan dambaan setiap wanita Korea. Warna kulit melambangkan status sosial mereka. Seseorang berkulit putih memiliki kedudukan status sosial yang lebih tinggi karena cenderung menghabiskan waktunya di dalam ruangan. Putih yang mereka inginkan juga bukan putih langsat seperti wanita Asia kebanyakan, namun benar – benar warna putih seperti keramik di rumah kita. 

8. Aegyo-sal atau Kantung Mata

Sebagian wanita menganggap kantung mata adalah sebuah momok menakutkan, bahkan banyak orang yang sengaja menghilangkan kantung mata dengan beragam cara. Namun, di Korea sebaliknya, orang yang memiliki kantung mata malah dianggap lebih cantik. 

Orang Korea menyebut kantung mata sebagai “aegyo-sal” yang artinya adalah senyuman mata. Senyuman mata diasumsikan sebagai deposit lemak yang biasanya terdapat pada anak kecil atau remaja. Maka dari itu orang yang memiliki kantung mata dianggap awet muda. 

9. Mata Bulat dengan dual lipatan kelopak

Wanita Korea sangat terobsesi untuk memiliki bentuk mata yang bulat dan besar, meskipun pada umumnya mereka bermata sipit. Bagi mereka, lipatan mata juga sangat penting karena bisa memberikan kesan hidup pada mata. Karena hal tersebut, banyak remaja Korea melakukan operasi kelopak mata. 

Itulah beberapa standar kecantikan wanita Korea. Bagaimana? Apakah kalian tertarik untuk mengikutinya? Boleh – boleh saja kok, kalau kalian tertarik untuk mengikutinya, namun jangan sampai memaksakan keadaan ya. Kita harus bisa mensyukuri apa yang sudah Tuhan berikan kepada kita dengan cara menjaga dan merawatnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *