Kelebihan Dan Kekurangan Teori Atom Bohr

Kelebihan Dan Kekurangan Teori Atom Bohr

   Kamil Anasir Niels Bohr, Atom merupakan unit terkecil baik itu nyata benda hancuran, padat, dan asap. Atom yang ada menjadi sasaran dasar pelaksana materi-materi nan ada sampai kepada bentuk yang boleh kita rasakan. Seperti gegana, tanah, kayu dan bagan-bentuk materi yang kasat alat penglihatan misalnya tabun, angin.

   Dalam pembagiannya striktur atom terdiri atas 3 inti materi yang memiliki fungsi dan tungasnya tersendiri. Adalah proton, elektron, dan neutron. Proton dan Neutron kaya n domestik inti anasir. Sementara itu, elektron berputar mengelilingi nukleus aktual proton dan neutron.

   Istilah pengujaran atom awalnya berasal dari Bahasa Yunani, dimana atom merupakan tidak boleh dipecah ataupun dipotong serta enggak mungkin bikin dibagi lagi. Sehingga, konsep bukan boleh terbagi lagi ini dikemukakan maka itu para filsuf dari Yunani dan India.

   Dalam jalan science kerumahtanggaan masanya, terdapat banyak peneliti dan ilmuan. Dimana mereka mengemukakan hasil pemikiran dan penemuan nan diketahui maka itu hasil riset dan percobaan yang dibuatnya. Sehingga, n domestik penyelidikan terkait dengan struktur zarah dan inti molekul banyak dikemukakan oleh para pemeriksa.

   Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas keseleo satu teori pola atom keempat, ialah ideal unsur bohr. Ditahun 1913, sendiri pakar fisikawan asal Denmark dengan nama Niels Bohr menyatakan bahwasanya teori anasir mulai sejak Rutherford dapat untuk disempurnakan kembali menjadi teori atom yang kian baik. Berikut penjelasan bertambah lanjutnya,


Model Atom Niels Bohr


Tahun 1913 fisikawan Denmark, Niels Henrik David Bohr, mengemukakan teori tentang elemen yang memercik sorong bermula model atom nuklir Rutherford dan teori kuantum Planck.

Baca juga :  Buatlah Kutipan Pidato Bagian Penutup Tentang Kebersihan

    Model atom Bohr bersendikan teorinya adalah sebagai berikut:

a. Elektron yang berada di lintasannya tersendiri mengelilingi nukleus  dengan setiap elektron berada puas lintasanya tersendiri. Dalam hal ini Niels Bohr memisalkan dengan istilah pelintasan K, L, M, … dan lintasan seterusnya.

b. Setiap elektron yang berotasi pada lintasanya dan berkarakter stasioner. Maka, energi elektron terhadapt inti atom dalam struktur atom akan bersifat tetap. Artinya, tidak akan ada energi yang diserap ataupun diemisikan satu sejajar lain.

c. Setiap kewajiban elektron kerumahtanggaan setiap lintasan dapat berpindah berpokok satu penyeberangan ke lintasan lain dengan setiap lintasan akan membutuhkan energi yang berlainan. Semenjak energi yang dibutuhkan oleh setiap elektron disetiap lintasan kulit tersebut akan takhlik elektron mampu berpindah berpunca satu orbit ke orbit lainnya. Dimana, besarnya energi yang diperlukan bikin berpindah dapat dihitung dengan persamaan Planck.

d. Setiap Orbit stasioner bahara elektron yang mengelilingi inti partikel momentum ki perspektif. Dimana, besarnya jumlah kacamata merupakan kelipatan dari  nh/2π. Dimana, setiap n merupakan bilangan kulangan kuantum dan h merupakan vonis Planck. Setiap kulit atom nan dilambangkan dengan n = 1, falak = 2, cakrawala = 3. dan seterusnya.


Keistimewaan

  • Menjawab kelemahan privat eksemplar atom Rutherford dengan mengaplikasikan teori kuantum.
  • Menerangkan dengan jelas garis spektrum pancaran (emisi) atau serapan (absorpsi) berbunga atom hidrogen.

Kelemahan

  • Terjadi penyimpangan untuk partikel yang lebih segara terbit hidrogen.
  • Enggak dapat menyucikan efek Zaeman, yaitu spektrum zarah nan lebih rumit apabila molekul ditempatkan sreg medan magnet.

   Kurang kian seperti mana itulah manifesto mengenai lengkap unsur bohr. Bikin kesimpulannya adalah model atom bohr ini dapat menyampaikan bahwa elektron yang bermuatan negatif berputar mengengelilingi inti atom yang bermuatan atom positif pada jalur lintasanya idiosinkratis. Dan setiap pelintasan elektron yang mempunyai orbitnya tersendiri memiliki kekuatannya elektronnya tersendiri .

Baca juga :  Tuliskan Variasi Variasi Dari Sistem Pemerintahan Presidensial Negara Indonesia

   Demikianlah artikel ini, semoga informasi yang cak semau di dalamnya dapat bermanfaat bagi kalian. Sekian berasal Kehangatan-Kimia, Terimakasih telah berkunjung ^.^


Tags :

Jelaskan komplet molekul niels niels bohr : struktur bentuk anasir niels bohr

Cerminan konseptual anasir niels bohr : struktur rangka partikel niels bohr

Ringkasan materi model molekul niels bohr : struktur tulang beragangan atom niels bohr

Bagaimana arketipe anasir niels bohr : struktur bentuk atom niels bohr

Sempurna atom niels bohr, Struktur molekul niels bohr, Bentuk atom niels bohr

Mengklarifikasi paradigma atom niels bohr, struktur unsur niels bohr, bentuk unsur niels bohr

Kelebihan Dan Kekurangan Teori Atom Bohr

Source: https://harmoni-kimia.blogspot.com/2018/07/model-atom-bohr-ringkasan-teori.html

Ocha Febriana

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Kelebihan Dan Kekurangan Teori Atom Bohr yang dipublish pada 20 Agustus 2022 di website DUJUZ.COM

Artikel Terkait