Inilah Produk Kecantikan yang Aman dengan Harga Terjangkau

oleh -10 views

produk kecantikan yang aman

Dengan banyaknya produk kecantikan abal-abal, tentu saja para perempuan harus lebih waspada. Sebab, kandungan zat berbahaya dalam produk tersebut bisa menimbulkan efek jangka panjang yang buruk. Mulai dari masalah kulit seperti jerawat, hingga penyakit kronis seperti tumor dan kanker. Untuk itu, Anda harus pandai memilah produk kecantikan yang aman.

Nah, bagi Anda yang memang peduli dengan kecantikan tanpa mengesampingkan kesehatan, maka artikel ini harus Anda simak hingga tandas. Langsung saja, ini dia ulasan selengkapnya!

Panduan Memilih Produk Kecantikan yang Aman

Ada beberapa cara yang mesti Anda lakukan untuk memastikan bahwa produk kecantikan yang akan dibeli memang aman untuk kulit, diantaranya :

1. Cek KLIK

Apa sih, cek KLIK itu? KLIK sendiri merupakan akronim dari kemasan, label, izin edar, serta tanggal kedaluarsa. Periksa bagian-bagian tersebut apakah ada kecacatan dan ketidaksesuaian data. Produk kecantikan yang aman akan mengantongi izin resmi dari BPOM serta mempunyai nomor izin edar. Untuk mengeceknya, sila kunjungi web resmi BPOM. 

Sebaiknya, periksa juga tanggal kedaluarsa pada label. Sebab, produk yang telah kedaluarsa akan menyebabkan efek samping yang berbahaya.

2. Beli Produk di Toko Resmi

Banyak toko yang menjual produk kecantikan dengan harga yang murah. Namun, Anda tentu tidak akan tahu apakah produk tersebut asli atau tidak. Untuk itu, akan lebih aman jika Anda membeli produk pada official store.

3. Periksa Bau, Tekstur, dan Warnanya

Sebelum membeli produk kecantikan, pastikan produk tersebut tidak berbau menyengat seperti logam. Pun, memiliki warna yang mencolok dan mengkilap. Periksa juga tekstur krim apakah terasa lengket dan tidak bisa tercampur rata atau tidak. Jika iya, ini adalah salah satu ciri dari krim yang berbahaya.

Biasanya, produk seperti ini akan membuat kulit tampak putih pucat dan akan memerah ketika terkena sinar matahari.

Rekomendasi Produk Kecantikan yang Aman

Setelah mengecek beberapa hal tersebut, Anda pun bisa lebih berhati-hati lagi ketika akan menggunakan produk kecantikan tertentu. Nah, agar lebih aman lagi, Anda bisa menyimak rekomendasi produk kecantikan yang aman dan harganya terjangkau berikut ini:

1. Maybelline

Maybelline merupakan salah satu brand kecantikan yang menyediakan berbagai produk seperti eyeliner, two way cake, foundation, lipstik, lipcream, dan sebagainya. Brand asal New York ini juga telah mengembangkan produknya di lebih dari 100 negara. Jadi, Anda pun bisa mempertimbangkan merek yang satu ini untuk merawat kecantikan tubuh dan wajah.

2. Wardah

Jika Anda ingin memilih produk kecantikan yang aman dengan budget yang minim, Wardah bisa jadi opsi yang baik. Pasalnya, brand lokal ini sangat cocok untuk remaja dan orang dewasa. Selain itu, produk ini telah teruji klinis dan tentu saja halal. Jadi, sangat direkomendasikan untuk kulit perempuan muslimah.

3. Garnier

Produk dari brand Granier ini sangat beragam. Mulai dari wajah, rambut, hingga tubuh. Setiap saat, Garnier selalu mengembangkan teknologi dan produk baru yang sesuai dengan kulit perempuan Indonesia. Pun, sudah pasti aman untuk digunakan sehari-hari.

4. Marck’s

Seperti yang Anda tahu, produk Marck’s memang sudah lama sekali bertahan di Indonesia. Merek yang dinaungi oleh Kimia Farma ini memunculkan berbagai macam produk kecantikan seperti bedak, moisturizer, hingga micellar water. Semuanya aman untuk merawat kecantikan bahkan bagi remaja.

Itu dia beberapa produk kecantikan yang aman dan harganya terjangkau. Sebetulnya, masih banyak lagi yang lainnya. Namun, Anda bisa mengecek sendiri dengan cara yang sudah disampaikan di awal artikel. Nah, karena manusia terutama perempuan memang diberi anugerah berupa kecantikan, sudah semestinya dijaga. Bukan dirusak dengan krim-krim berbahaya hanya dengan iming-iming kulit mulus yang instan.

Baca juga :  Kecantikan Wajah dari Perawatan di Malam Hari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *