Hal Yang Menentukan Kecepatan Membaca Seseorang Adalah

Hal Yang Menentukan Kecepatan Membaca Seseorang Adalah

Daftar isi

30+ Teknik SEO WordPress untuk Naikkan Peringkat

30+ Teknik SEO WordPress untuk Naikkan Peringkat

Kalau ingin website WordPress Dia mendapatkan banyak traffic, SEO adalah salah satu hal yang wajib Anda pelajari beserta sejumlah teknik dan strateginya. Prinsip SEO WordPress juga berbagai rupa, dari nan mudah hingga nan membutuhkan keahlian distingtif.

Untungnya, WordPress sudah ‘mempersenjatai dirinya’ umpama CMS yang SEO-friendly. Kalau sudah menggunakan WordPress, Anda boleh mencoba berbagai teknik SEO mudah cak bagi mengoptimasi website.

Dalam artikel ini, kami mengklarifikasi berbagai cara SEO WordPress lakukan menaikkan peringkat dan traffic website Beliau. Menginjak berusul hal-hal bawah sama dengan memilih layanan hosting yang meyakinkan sampai off-page SEO, semuanya akan kami bahas di sini. Kaprikornus, selamat mengaji dan selamat mengoptimasi website!

Persiapan Awal bakal Kaidah SEO WordPress

Sebelum meributkan cara SEO WordPress yang tak, mari tatap dulu sejauh mana persiapan optimasi nan mutakadim dilakukan lega web hosting dan website Dia. Ini yaitu proses nan paling mendasar lakukan memastikan persiapan selanjutnya bisa dilakukan dengan maksimal. Berikut hal-hal yang terbiasa menjadi perhatian:

1. Memilah-milah Penyedia Hosting Tepercaya

Hosting adalah keseleo suatu faktor utama yang memengaruhi majemuk aspek situs, khususnya prestasi dan keamanannya. Semua ini terdepan untuk SEO karena mesin pencari umumnya lebih menyukai pelataran web yang memberikan pengalaman konsumen terbaik.

Bintang sartan, agar pilihlah web hosting nan bisa menangani semua kebutuhan website Anda. Ketika memilih kemasan hosting, pertimbangkan faktor-faktor berikut:

  • Jaminan uptime.Detik ini, standarnya adalah sekitar99,9%. Artinya, situs Anda hanya bisa offline terbatas dari0,1% setiap saat.
  • Resource.Bandwidth, ruang penyimpanan, dan memori yang ditawarkan harus membantu situs Anda dan perkembangannya.
  • Fitur keamanan.Pastikan provider Beliau sadar akan keamanan dan menyenggangkan layanan seperti backup website rutin, mitigasi DDoS, dan firewall aplikasi web.
  • User-friendly.Harus tersedia control panel yang mudah digunakan untuk penyelenggaraan hosting.
  • Value for money.Harga paket hosting harus sesuai dengan budget Anda dan sederajat dengan keuntungan serta fitur yang ditawarkan.

Bakal menepati semua faktor di atas, cobalah layanan Hostinger. Semua pak WordPress hosting kami mempunyai persekot uptime99,9% dan LiteSpeed Server ​​untuk performa terbaik.

Selain itu, kami juga membeikan panjar uang pula dalam 30 masa kalau Kamu tidak sreg dengan layanan kami, serta cak regu dukungan eksklusif yang akan demap tersuguh 24 jam bakal membantu Ia.

Bahkan kami juga menyisihkan banyak domain dengan berbagai kisaran harga. Mulai terbit domain termurah sebagai halnya
.xyz
dan
.online, hingga yang lebih premium, seperti
.com
dan
.co.id.

2. Selalu Gunakan SSL

SSL adalah teknologi keamanan bikin mengenkripsi sangkutan antara website dan browser. Dengan SSL, pihak yang tidak berwenang tidak akan dapat mengakses informasi labil watak, misalnya detail pembayaran.

Dengan sertifikasi SSL pada domain, URL-nya akan dimulai dengan
https://, bukan
http://. Beliau juga akan mengawasi ikon gembok di sebelah kolom mangsa, seperti mana pada kamil di bawah ini:

SSL untuk SEO website

Google lebih mementingkan HTTPS bagi menilai page experience website. Penilaian nan baik bisa menjadi faktor penentu lakukan ranking yang tinggi di SERP seandainya konten halaman web kompetitor memiliki nilai yang selaras.

Selain itu, jika website tidak punya sertifikat SSL, browser sebagai halnya Safari dan Google Chrome pasti akan menilainya sebagai tidak aman, dan akan menyarankan tamu untuk bukan memasukkan informasi apa juga. Kalau Sira memiliki landing page maupun toko online, peringatan seperti ini prospek bisa meletakkan traffic website dan bahkan tingkat konversi.

Situs web yang menunjukkan koneksi tidak aman

Kabar baiknya adalah, banyak fasilitator tepercaya yang menawarkan sertifikat SSL percuma, begitu juga Let’s Encrypt.

Di Hostinger, Anda boleh menginstal sertifikat SSL Seumur Hidup secara gratis di semua paket hosting, berangkat dari paket hosting termurah hingga yang lebih premium. Anda bisa mengaksesnya di tab SSL hPanel. Cukup klik
Instal SSL
dan membeda-bedakan domain yang memerlukan sertifikasi:

Install SSL untuk SEO website

3. Optimalkan Kecepatan Situs

Kecepatan website merupakan faktor signifikan lain yang memengaruhi pengalaman pengguna.

Riset menunjukkan bahwa waktu loading website yang contoh adalah kurang dari dua detik. Kalau bertambah lama, pelawat menuju akan menghindari website Anda tanpa ragu, yang berujung plong buruknya tingkat konversi.

Google memprioritaskan dua metrik peringkat buat mengevaluasi penampilan website. Permulaan, Largest Contentful Paint (LCP), yang menandai tahun momen konten utama halaman web prospek sudah dimuat. LCP nan teladan adalah
2,5 momen sejak halaman website mulai dimuat.

Yang kedua adalah First Input Delay (FID), yang mengingat-ingat hari interaksi pengguna pertama dengan website, seperti mengklik link atau mengetuk tombol, dulu browser mulai memproses responsnya. Kredit FID yang baik adalah kurang berusul100 milidetik.

Google PageSpeed ​​Insights boleh menjadi tool yang tepat bagi cek kederasan website. Masukkan URL website, terlampau tool tersebut akan menganalisis waktu loading di platform desktop dan seluler. Anda juga akan mendapatkan rekomendasi langkah yang boleh dilakukan kerjakan meningkatkan skor.

Hasil cek kecepatan website

Berikut beberapa cara masyarakat untuk meningkatkan kepantasan website:

  • Pastikan resource dari paket web hosting Anda mencukupi (sama dengan bandwidth, pangsa disk, trik CPU, dan memori).
  • Gunakan CDN (Jaringan Pengiriman Konten) buat mempercepat pengajuan konten ke browser pengunjung.
  • Update WordPress dan versi PHP Anda.
  • Bahas plugin dan tema yang barangkali memperberat website. Update dan hapus instalan yang tidak dibutuhkan.
  • Aktifkan pemampatan GZip untuk memperkecil ukuran file website.
  • Minify kode website Anda. Dengan prolog lain, kurangi total whitespace dan line break sebaiknya ukuran file lebih kecil dan lebih cepat dimuat.
  • Kurangi DNS lookup, yang berfaedah cak bagi situs WordPress nan n kepunyaan banyak konten.

4. Aktifkan Caching Konten

Cache website merupakan keseleo satu ketatanegaraan umum lainnya yang bisa mempercepat website. Dengan caching, salinan file website akan disimpan sementara di browser pengunjung. Jadi, saat pengguna menyingkapkan website lagi, browser bisa menunggangi file ini tanpa harus memuat website berasal semula. Hasilnya, loading website sekali lagi jadi kian cepat

Kalau Engkau n kepunyaan website WordPress, aktifkan caching dengan plugin seperti W3 Total Cache atau WP Fastest Cache.

Kalau menggunakan WordPress hosting dari Hostinger, Anda akan mendapatkan plugin caching nan sudah diinstal, yaitu LiteSpeed ​​Cache. Digabungkan dengan LiteSpeed Server, website Sira pun akan mendapatkan performa terbaik.

LiteSpeed

Berguna bagi Anda cak bagi menghapus cache WordPress secara rutin, terutama setelah melakukan perubahan pada website. Makara, browser pun bisa menghapus data lama yang disimpannya dan memuat versi terbaru halaman.

5. Tambahkan Domain ke Google Search Console

Google Search Console adalah software gratis berbasis web yang membantu memantau seberapa SEO-friendly website Kamu. Tool ini bisa memberikan berbagai insight mengenai visibilitas website Beliau di mesin pencari, tertulis:

  • Ranking kebanyakan di SERP.
  • Kuantitas klik nan dihasilkan dari pengudakan Google.
  • Pemburuan mana yang secara khusus menodongkan pengguna ke pelataran web.
  • Core Web Vitals, yaitu kumpulan metrik ranking mentah dari Google untuk prestasi loading, interaktivitas, dan pemantapan optis website.

Caranya, klikStart now di beranda, kemudian login dengan akun Google Anda atau buat akun Gmail bau kencur.

Tampilan awal Google Search Console

Jerambah di bawah ini akan melenggong. Pilih
Domain
maupun
URL prefix, terampai diversifikasi properti nan ingin Anda tambahkan.

Halaman depan Google Search Console

Kalau menunggangi opsiDomain, data dari semua URL pada website Anda akan digabungkan. Sira bisa memverifikasi jenis properti ini dengan menyalin data TXT-nya ke konfigurasi DNS website.

Memverifikasi DNS domain

Anda bisa melakukannya dengan klien Hostinger menggunakan
DNS
Zone Pengedit. Akal masuk tool ini dari
hPanel -> Akun Hosting -> Tingkat Lanjut. Sesudah itu, pilih
TXT
di ruangan
Diversifikasi
dan
paste
kode ke formulir
TXT Value. Kemudian, klik
Tambah Record.

DNS Zone Editor

Sehabis radu, kembali ke Google Search Console dan klikVerify. Pulang ingatan, perubahan ini boleh jadi wajib tahun sebatas 24 jam untuk diterapkan. Kalau verifikasi gagal sreg tahap ini, coba lagi nanti.

Kemudian, Anda bisa memilih opsiURL prefix kalau ingin menganalisis bahan website tertentu, misalnya bagi mendapatkan butir-butir tentang versi mobile atau regional website Anda.

Buat opsi
URL prefix, Google merekomendasikan verifikasi dengan mengupload file HTML nan disediakan ke website Sira. Cara lainnya bisa menggunakan tag HTML, Google Analytics, Google Tag Manager, atau konfigurasi DNS.


Pasca- menyelesaikan verifikasi, klik
Done.

6. Submit Sitemap XML ke Google Search Console

Selain menambahkan domain, Kamu juga bisa submit sitemap XML ke Google Search Console. Sitemap XML yakni file nan mencantumkan URL semua jerambah website sehingga mesin pencari tahu di mana harus menemukannya. Berikut contohnya:

XML Sitemap

Meskipun tidak memengaruhi peringkat secara langsung, sitemap bisa membantu Google meng-crawl website lebih cepat. Selain itu, sitemap sekali lagi memberi tahu mesin pencari tentang pelataran mana nan minimal berjasa dan mana yang tidak bisa diindeks.

WordPress 5.5 dan versi lebih bau kencur menyertakan fungsionalitas sitemap XML yang terkonsolidasi. User bisa mengaksesnya dengan menambahkan
/wp-sitemap.xml
di akhir domain. Sayangnya, tidak mudah untuk menyejajarkan file ini.

Nah, Beliau dapat menggunakan plugin WordPress SEO dengan fitur sitemap, seperti mana Yoast SEO, All in One SEO, atau XML Sitemaps.

Pasca- memiliki sitemap, buka Google Search Console dan klik tab
Sitemap
di kolom sebelah kiri. Masukkan URL file, tinggal klik
Submit. Akan ada notifikasi yang mengatakan bahwa Google akan melakukan crawl secara rutin dan memberi sempat Anda kalau terjadi error.

Sitemap Search Console

7. Jangan Lupakan Bing dan Yandex

Meskipun Google kini menjadi yang paling populer di market search engine, moga tambahkan juga domain Anda ke mesin pelacak enggak seperti mana Bing dan Yandex.

Bing masih menempati posisi sebesar 26,5% dari semua pengudakan desktop di AS dan populer di landasan profesional nan bekerja menggunakan barang Microsoft. Provisional itu, Yandex adalah mesin pencari paling terkenal di Rusia, sehingga utama lakukan menimang apakah website Anda menargetkan audiens sejagat.

Untuk menambahkan website ke Bing, buka tool Webmaster Bing. Login ataupun buat akun bau kencur. Kemudian, memilah-milah apakah Ia akan mengimpor situs yang ada dari Google Search Console atau memasukkan domain secara manual.


Bakal opsi bontot, cak semau tiga metode pengecekan: mengupload sitemap XML, memasukkan tag HTML di website, atau menambahkan data CNAME ke konfigurasi DNS. User Hostinger bisa menggunakan prinsip ragil di DNS Zone Editor, dengan prinsip yang sama seperti mana memasukkan data TXT. Bakal proses ini, pilih tipe CNAME dan salin kode nan disediakan ke formTarget.

Verifikasi website Bing

Untuk Yandex, bentang website Webmaster Yandex, lalu login maupun bikin akun yunior. Selepas masuk, klikAdd site.

Yandex

Masukkan domain, lalu klikAdd. Kemudian pilih salah satu metode validasi yang tersedia: masukkan file HTML, tambahkan meta tag, maupun konfigurasikan DNS dengan TXT record. Ikuti instruksinya silam klik
Check
untuk mengamankan proses.

Yandex Webmaster

Teknik SEO kerjakan Optimasi Konten

Bagian ini menggunjingkan cara optimasi konten untuk SEO. Di sini, Anda akan mempelajari cara SEO WordPress nan menghampari riset keyword, menulis artikel SEO yang berkualitas, hingga menunggangi kerumahtanggaan linking.

Baca juga :  Rencana Sebuah Kegiatan Pameran Biasanya Berisi Kecuali

1. Untuk Riset Keyword yang Tepat

Intensi riset keyword merupakan untuk menemukan istilah pencarian nan dapat dikejar dan ditargetkan maka itu website Anda. Keyword ini harus boleh menyerahkan jawaban kerjakan istilah yang diketik audiens Anda di Google, dan relevan dengan titipan alias bisnis Sira.

Anda bisa menggunakan tool seperti Ubersuggest yang patut populer dan gratis. Alias, sisihkan terbatas biaya untuk menyedang tool premium seperti Ahrefs atau SurferSEO. Ketiga tool ini dapat menunjukkan potensi traffic keyword tertentu, tingkat kesulitan suatu keyword untuk mendapat posisi di Google, dan rekomendasi penulisan konten.

Ubsersuggest

Keyword memiliki dua jenis, yaitu
short-tail ataulong-tail.

Short-tail keyword
yakni prolog gerendel yang memiliki panjang hingga tiga kata, umumnya punya volume penguberan tinggi dan potensi traffic organik nan lebih lautan. Ideal short-tail keyword misalnya: “pemasaran Instagram” atau “iklan TikTok”, yang ialah frasa keyword yang sepakat buat social media marketing.

Namun, pertandingan short-tail keyword ini suntuk ketat, lazimnya persaingannya terjadi di antara website dengan otoritas domain tinggi dan merek lautan, yang cenderung mendominasi SERP short-tail keyword.

Long-tail keyword
yaitu pembukaan kunci yang terdiri makin berbunga tiga kata dan kebanyakan menghasilkan makin kurang traffic organik. Contohnya ialah: “berapa biaya Instagram marketing.” Keyword ini persaingannya lebih kurang, dan berselesa meraih peringkat yang lebih tangga di SERP. Terlebih lagi, pemakai yang mencari sesuatu dengan long-tail keyword akan 2,5 kali kian berpotensi menghasilkan metamorfosis.

Takdirnya Anda mentah perpautan memiliki website WordPress, cobalah menunggangi long-tail keyword karena makin mudah untuk mendapatkan peringkat. Setelah mendapatkan traffic dan backlink, mulailah membuat konten berkualitas untuk kata sentral short-tail.

Lakukan memilih keyword, Sira harus paham dulu tentang
search intent, adalah tujuan yang cak hendak dicapai konsumen saat mengetikkan istilah pencarian di Google.

Dengan seperti itu, Engkau pun akan tahu jenis konten seperti apa yang diinginkan pemakai dengan keyword tersebut. Mudahnya, Kamu bisa mengetahui search intent dari hasil nan muncul sekarang di Google dan melihat konten apa yang mutakadim ada di sana dari website kompetitor.

Secara masyarakat, search intent biasanya termasuk intern kategori berikut:

  • Navigasi.Pengguna “mencari arah” ke website tertentu dengan mengetikkan logo cucu adam, bisnis, atau brand tertentu ke kolom pencarian Google.
  • Kabar.Pengguna berburu siaran untuk mendapatkan jawaban atas pertanyaannya. Misalnya, keyword “prinsip menjual online” penting pemakai ingin mengejar mandu berjualan online. Alias, keyword “barang apa itu domain” berguna mereka ingin mengejar definisi domain. Umumnya, hasil buat keyword ini merupakan artikel alias postingan blog.
  • Kulak.Pengguna ingin melakukan studi tentang komoditas atau jasa nan akan dibeli. Misalnya, keyword sebagai halnya “kursi ergonomis terbaik” maupun “dell vs hp kerjakan gaming”. Umumnya, hasil untuk keyword ini adalah ulasan dan rekomendasi barang.
  • Transaksional.Pemakai tahu akan membeli segala apa, tapi semenjana memilih mana yang minimum baik. Contohnya yakni “jual headset Sony” maupun “jasa web developer”. Kueri sebagaimana ini biasanya menampilkan halaman dagangan alias layanan.
Contoh search intent

Jadi, pastikan Ia menggunakan keyword yang tepat. Misalnya, kalau n kepunyaan toko online maupun bisnis jasa, coba optimasi untuk keyword transaksional. Sekiranya menggunakan blog buat strategi content marketing, cobalah tulis artikel blog dengan keyword informasi.

2. Catat Konten yang SEO-friendly

Selain keyword, Kamu juga harus tahu cara menulis artikel SEO-friendly.

Berikut pendirian menulis artikel SEO-friendly yang baik:

  • Berikan informasi yang jelas.Catat poin-nilai terdahulu nan menjawab tanya yang paling kerap diajukan audiens target. Dengan begitu, pengunjung pun tidak perlu mengunjungi website kompetitor buat mengejar informasi lebih lanjut.
  • Untuk kata sandang ceria dan enggak hasil menyalin.Konten Engkau pun akan terjamin originalitasnya, dan habis bisa jadi memberikan kenyataan hijau yang belum perikatan dibahas kompetitor, dari sudut pandang tersendiri.
  • Gunakan gaya bahasa yang mudah diikuti.Usahakan kecondongan bahasanya patuh simpel dan mudah dipahami audiens target. Gunakan struktur kalimat yang tidak rumit, dan hindari kiasan-kiasan yang terlalu elusif dipahami.
  • Gubahan mudah dibaca.Gunakan paragraf pendek, masing-masing antara tiga sampai lima kalimat. Maupun, Anda juga dapat menggunakan nilai alias daftar kronologis agar pembaca bisa langsung tahu intinya.
  • Distribusikan keyword dengan baik.Focus keyword dimasukkan ke seluruh bagian konten secara merata, dan dalam kalimat yang tertentang alami. Jangan terlalu banyak mengonggokkan keyword dalam satu paragraf.
  • Pastikan struktur heading beres.Masukkan beberapa heading kiranya jerambah web atau postingan blog mudah ditelusuri.
  • Maksimalkan molekul okuler.Tambahkan rencana, infografis, atau video agar penyampaian informasi menjadi lebih menarik.

Kalau Anda belum n kepunyaan pengalaman menulis, mungkin sulit kerjakan memulainya. Tenang, Anda bisa menggunakan tool seperti mana Pengapit Penulisan SEO SEMRush. Plugin ini akan membiji teks berdasarkan keterbacaan, distribusi keyword, keaslian, dan tren bahasanya.

Atau, seandainya artikel maupun website Anda menggunakan bahasa Inggris, Engkau bisa menggunakan tool cek grammar untuk mengoptimasi karangan.

3. Masukkan Focus Keyword di Seluruh Bagian Konten

Focus keyword yaitu yakni istilah pencarian penting cak bagi artikel atau halaman web Ia. Dengan memasukkannya beberapa siapa di seluruh bagian konten, Google juga akan senggang bahwa artikel Anda membahas wara-wara yang berkaitan dengan keyword tersebut.

Tapi ingat, jangan berlebihan. Engkau bisa kena penalti berbunga Google karena mengerjakan keyword stuffing. Besar perut pastikan bahwa Sira menulis konten nan seharusnya mudah dibaca dan dimengerti bani adam, lain namun memancing Google bikin memberikan peringkat dengan keyword tersebut.

Umumnya, keyword harus mencakup0,5% terbit seluruh jumlah pengenalan kerumahtanggaan artikel. Plugin Yoast SEO bisa membantu menentukan berapa kali keyword harus Engkau masukkan dalam konten.

Setelah selesai menulis artikel di WordPress Editor, scroll menurun ke penggalanSEO analysis di kewedanan meta. Penanda bercelup hijau ini menunjukkan bahwa Anda sudah lalu melakukan langkah optimasi dengan tepat sesuai rekomendasi.

Keyword density Yoast

Berikut teknik SEO privat menggunakan keyword:

  • Sertakan focus keyword di alinea permulaan.Dengan begitu, mesin pencari bisa langsung tahu apa yang yang menjadi pembahasan utama konten Anda.
  • Hindari keyword cannibalization.Maksudnya merupakan, jangan gunakan focus keyword yang sama untuk bilang kata sandang. Setiap artikel harus menjadwalkan keyword yang berbeda. Kalau terjadi, Anda akan bersaing dengan konten Anda koteng, dan Google tidak bisa menentukan konten mana yang akan diprioritaskan.
  • Gunakan sinonim
     untuk mencegah dril.Google sekarang bisa sempat frasa apa saja nan memiliki arti serupa dalam algoritme mereka. Ingat, masukkan keyword secara alami n domestik kalimat dan selalu prioritaskan keyword utama.
  • Sertakan
    LSI keyword
    .Ini adalah istilah yang berkaitan secara semantik dengan focus keyphrase. Misalnya, LSI keyword bagi istilah “eCommerce” boleh menjadi “belanja online”. LSI keyword membantu Google memahami konten secara makin mendetail.

Seperti yang tadi kami jelaskan, Anda juga teradat memasukkan keyword dalam tag judul dan meta description.

4. Gunakan Heading yang Terstruktur

Sekiranya digunakan dengan tepat, heading akan menerimakan struktur yang tersusun secara akal sehat pada konten Anda sehingga keterangan nan disajikan terlihat lebih alami. Mesin pencari kembali akan menggunakannya bikin memahami poin penting topik Anda.

Cak bagi membuat heading dan subheading di Block Editor WordPress, pilih block heading.

Block heading WordPress

Kalau menunggangi Classic Editor, ubah gaya bacaan dariParagraph menjadi pelecok satu heading.

Heading WordPress

Teknik SEO terbaik untuk memanfaatkan heading adalah dengan menggunakan suatu H1 yang berisi focus keyword per halaman atau postingan. Saat Anda menambahkan heading di Editor WordPress, H1 akan digunakan secara default. Tapi, sebaiknya cek ulang karena beberapa tema kelihatannya mengetepikan fitur ini.

Kemudian, Anda bisa menggunakan H2 dan H3. Terkadang, H4 setakat H6 mungkin diperlukan, meskipun sebenarnya terlalu banyak heading akan rendah mengganggu kenyamanan membaca.

Berikut uang pelicin menggunakan heading:

  • Gunakan tag dalam urutan numerik.Tag H2 harus berada di sumber akar H1, kemudian H3 harus di dasar H2, dan lebih lanjut. Bikin mematamatai contoh struktur yang disarankan, Anda bisa melihat daftar isi kami di atas.
  • Sertakan focus keyword atau variasinya.Ini signifikan bakal relevansi konten dengan istilah yang ingin Anda targetkan.
  • Lakukan heading yang ringkas.Meskipun tidak ada resan tentu, sebaiknya panjangnya memuat 50 hingga 70 karakter.
  • Gunakan kalimat soal.Misalnya, daripada memperalat “Definisi Cryptocurrency,” cobalah gunakan pertanyaan seperti “Barang apa itu Cryptocurrency?” lalu beri jawaban di bawahnya. Format ini boleh meningkatkan peluang Engkau mendapatkan
    Featured snippet atauPeople also ask, sebagaimana contoh berikut:
Contoh featured snippet

Cara SEO WordPress berikutnya merupakan mengegolkan kerumahtanggaan link nan mengarah ke postingan blog maupun halaman lain website Dia dalam kontennya. Dalam link ini akan “membagi” traffic dari konten Beliau ke konten nan dirujuk.

Berikut maslahat kerumahtanggaan linking:

  • Menunjukkan hubungan setiap halaman.Artinya, Google akan tahu bahwa satu konten berhubungan dengan jerambah lainnya, yang pun layak buat di-crawl dan mendapatkan trafik.
  • Memastikan pengaruh. Kerumahtanggaan linking boleh menunjukkan link equity konten penting Anda, sehingga boleh mendapatkan ranking lebih tinggi secara tematis.
  • Navigasi yang efisien. Internal link seperti ini bisa menyerahkan referensi ke pembaca tentang konten lain nan masih berkaitan, sehingga mereka lebih betah beralama-lama di website Anda.

Konten cak bagi internal link harus memiliki konteks nan sama dengan postingan saat ini. Misalnya, artikel kami tentang cara instal plugin WordPress pintar internal link ke postingan lain tentang rekomendasi plugin (sama-setinggi membicarakan plugin).

Bukan ada aturan jumlah internal link yang boleh dimasukkan, tapi jangan sebatas mengganggu tampilan artikel. Bikin daftar artikel prioritas yang akan Anda masukkan dalam internal linking, terutama artikel nan cak hendak Beliau targetkan dengan keyword tertentu agar mendapatkan traffic.

Sudahlah, dalam internal linking, suka-suka hal yang disebut anchor text. Jadi,
anchor text adalah
kata atau frasa nan Anda sisipi internal link (seperti hyperlink). Untuk memudahkan pembaca, sebaiknya memperbedakan anchor text yang menjelaskan topik konten yang dirujuk.

Misalnya, kalau Anda akan merujuk konten mengenai IP address, masukkan internal link ke frasa “sasaran IP” atau “IP address” pula. Sebab, anchor text ini juga dapat dihitung sebagai keyword bakal artikel nan dirujuk.

Buat menambahkan anchor text di Block Editor WordPress, highlight pengenalan atau frasa nan Anda inginkan lalu klik simbol link/URL. Lalu, masukkan URL dan pilihOpen in new tab jika perlu. Pasca- itu, klik kenopEnter.

Menambahkan internal link

Untuk user Classic Penyunting, highlight anchor referensi lalu pilihbunyi bahasa link pada bagian tool. Masukkan URL atau cari halaman di rubrik hasil, lalu klikApply.

Internal link classic editor

Jika menggunakan Yoast SEO Premium, Anda bisa menggunakan tool saran n domestik link, nan merekomendasikan konten tersapu.

Internal link Yoast SEO

Dengan link eksternal, Kamu boleh merekomendasikan materi tambahan kepada pembaca. Jenis link ini juga memberikan petunjuk puas Google tentang relevansi topik artikel Kamu dengan istilah nan ditargetkan.

Perbedaan internal link dan external link yakni, internal link merujuk ke website Anda sendiri, sedangkan external link merujuk dan memasrahkan otoritas ke website lain.

Jadi, website nan Engkau menyuruti harus mustakim dan tepercaya. Lihat Domain Authority website tersebut, yaitu biji nan menilai peluang suatu website untuk mendapatkan peringkat di SERP. Biji yang baik untuk eksternal link merupakan antara 70 sebatas 100.

Lakukan melihat DA website, gunakan tool Amatan SEO Domain Prodeo dari Moz. Selain skor, tool ini pun bisa menunnjukkan jumlah backlink yang dimiliki website dan keyword nan berhasil ditargetkannya.

MOZ

Ketika menambahkan link eksternal, pertimbangkan hal berikut:

  • Konten yang dirujuk harus masih fresh. Jangan mengarahkan pengunjung ke konten yang telah berumur kian dari dua tahun karena informasinya mungkin sudah tidak relevan.
  • Hindari konten nan tidak boleh bertepatan diakses.Misalnya yakni konten yang mengharuskan Beliau berlangganan. Sebab, lain akan suka-suka gunanya kalau pengguna enggak bisa langsung melihatnya.
  • Buka link di tab bau kencur.Dengan sejenis itu, pembaca bisa beralih di antara situs Anda dan jerambah eksternal secara bersamaan.
  • Hubungi webmaster yang link-nya Anda masukkan.Mereka mungkin sejadi buat genyot mempromosikan konten Anda di platform mereka, terlebih mengikutsertakan backlink ke website Anda.

Sama seperti internal link, eksternal link juga akan memberi traffic ke website nan dirujuk. Pasti terserah keadaan momen Anda sahaja ingin memberikan referensi tambahan sonder berbagi traffic. Nah, untuk kejadian ini, setting eksternal link dengan atributjalan kereta api nofollow
agar Google tidak membagi traffic website Anda ke website eksternal tersebut.

Ambillah, untuk melakukannya kalau Anda menggunakan Yoast SEO di Block Editor, cukup pilih nofollow saat menambahkan link:

Nofollow

Di Classic Editor, Dia bisa menambahkan atribut dengan HTML dalam tren Wacana. Berikut kodenya:

<a href="https://example.com jalan kereta api="nofollow">Anchor text di sini</a>
Nofollow di Classic Editor

Bikin link perhubungan, Google meminang webmaster untuk menggunakan atribut rel sponsored, dan landasan kereta api ugc untuk user-generated content.

7. Manfaatkan Konten Video

Konten video masa ini mempunyai gelanggang singularis di antara pengunjung website. Menurut Wyzowl, 69% peziarah kian memilih video daripada bacaan saat mempelajari suatu produk atau layanan. Video kembali berhasil kondusif
82%
marketer meningkatkan waktu rata-rata kunjungan pembaca.

Saat memperalat video dalam teknik SEO, perhatikan sumber file Anda. YouTube menjadi yang paling populer, karena memiliki mesin pencari yang paling banyak digunakan kedua sehabis Google, sehingga mudah untuk memperluas skop audiens Anda.

Peluang peringkat di SERP Google juga akan jauh lebih tinggi. Sebuah eksplorasi terbaru oleh Moz menunjukkan bahwa 94% dari semua video dengan ranking tataran berpokok dari YouTube.

Selain itu, bertambah mudah pun buat mengoptimasi video lakukan Google dengan YouTube, karena ada fitur built-in seperti timestamp. Setelah menguploadnya ke YouTube, Anda dapat memasukkan video YouTube ke website.

8. Cak bagi Update Rutin dan Tampilkan Sungkap Update

Konten yang caruk up-to-date ikut meningkatkan relevansi dengan istilah pencarian. Kalau postingan ataupun jerambah blog Engkau berisi amanat nan sudah lalu kuno, Google kemungkinan raksasa akan menyingkirkannya dari SERP.

Kaprikornus, Anda mesti meninjau kembali, mengevaluasi, dan merevisi pekarangan dan postingan secara integral.

Untuk mengupdate konten dan halaman, pertimbangkan hal berikut:

  • Cek ulang search intent.Apakah matra artikel Anda mutakadim sesuai kehausan calon tamu? Bisakah kata sandang Dia memberikan infromasi sesuai istilah pencarian mereka?
  • Pastikan keakuratan konten.Pastikan informasi Kamu patuh akurat dan menghadirkan informasi terbaru sesuai tendensi niche Anda.
  • Perjelas informasi nan disajikan.Ini akan meningkatkan kualitas konten sehingga akan lebih melibatkan pembaca dan mendapakan backlink. Berikan uang sogok nan bisa diikuti, sertakan studi kasus, alias kutip perigi yang kredibel.
  • Ubah judul agar bertambah menghirup.Ganti judul agar lebih menarik dari artikel sebelumnya, atau bahkan artikel kompetitor.
  • Cek broken link
    .Pengunjung mungkin merasa sebal kalau mereka mengklik link yang busuk.
  • Tambah atau perbarui rangka.Pastikan gambar juga lebih update, serta coba tambahkan ilustrasi atau infografis untuk meningkatkan pencitraan konten.
Baca juga :  Tujuan Dalam Pengembangan Komunikasi Dalam Jaringan Adalah

Terakhir, ada baiknya Anda juga menampilkan tanggal terakhir update cak bagi menunjukkan bahwa konten memang fresh dan baru saja diperbarui. Gunakan plugin seperti WP Last Modified Info, dan sesuaikan tampilan copot.

Teknik SEO cak bagi Konfigurasi Website

Kini, sehabis selesai mengoptimasi web hosting dan website Ia, berikut yaitu beberapa teknik SEO WordPress dasar yang bisa Kamu terapkan cak bagi memanjatkan peringkat:

1. Gunakan Tema yang SEO-Friendly

Tema yang SEO-friendly bukan sekadar tampilannya nan bagus, tapi kembali memberikan user experience yang menyenangkan dan memudahkan mesin pelacak menyisir konten website Kamu.

Berikut pertimbangan signifikan untuk mencari tema WordPress terbaik nan SEO-friendly:

  • Tanggap.Google memprioritaskan website mobile-friendly di SERP miliknya. Jadi, kredit ini harus diprioritaskan.Responsiveness
    berarti tema boleh mengerjakan penyesuaian otomatis untuk layar desktop, tablet, dan smartphone.
  • Cepat dan ringan.Tema WordPress ringan semata-mata menyertakan fitur terdepan dan bukan memiliki kode
    boilerplate
    agar bisa dimuat lebih cepat.
  • Kompatibel dengan WordPress.Ini memastikan kita mematuhi standar coding WordPress terbaru untuk mencegah error, menjaga
    readability
    kode, dan mengajuk pedoman aksesibilitas web.
  • Diupdate secara rutin.Idealnya, developer tema harus melakukan update rutin untuk membereskan semua penyakit performa alias keamanan.

Sebelum menginstal tema WordPress, gunakan tool inspeksi SEO dan kecepatan website bikin mencari tahu apakah ada masalah. Selain PageSpeed ​​Insights, kami merekomendasikan web.dev dan SEO Site Checkup bagi langkah ini.

SEO site checkup

2. Instal Plugin SEO (Yoast SEO vs All In One SEO)

Software inti WordPress enggak meluangkan fitur bakal mengatak SEO. Lakukan melakukannya, Anda perlu menginstal plugin WordPress.

Yoast SEO dan All in One SEO momen ini merupakan dua plugin WordPress SEO yang paling tenar. Keduanya tersuguh n domestik versi freemium, Anda boleh mendownloadnya secara cuma-cuma dan mengamalkan upgrade ke versi berbayarnya untuk mendapatkan fitur premium.

Versi prodeo plugin Yoast SEO menyertakan editor tag kepala karangan dan meta description bikin postingan dan jerambah, sitemap XML, halaman breadcrumb, dukungan schema markup dasar, dan integrasi dengan tool webmaster mesin pencari.

Satu fitur yang menjadi primadona plugin ini merupakan analisis kontennya, yang boleh mengasihkan saran agar garitan Anda lebih SEO-friendly dan mudah dibaca.

Yoast SEO

Dengan versi premium, Kamu akan mendapatkan akses untuk melihat frasa kunci terkait, schema markup tingkat lanjut, dan rekomendasi internal linking. Harga yang dipatok merupakan sebesar $89/hari untuk satu website, dan menyertakan add-on berbayar.

Kemudian, terserah juga
All In One SEO
yang juga menawarkan fitur serupa. Versi gratis plugin ini menyertakan generator sitemap XML, editor meta tag, integrasi dengan tool webmaster mesin pencari, dan analitik bikin menentukan seberapa SEO-friendly konten Anda.

Namun, karena plugin ini gratis, dukungan schema markup dasar tidak tersedia. Anda perlu versi premium buat mengaksesnya, dengan biaya sebesar $49,50/periode untuk satu situs.

AIO SEO

Untuk memulai, cobalah versi gratis setiap plugin cak bagi berburu luang mana yang paling sesuai untuk kebutuhan Kamu.

Kemudian, kerjakan selanjutnya kerumahtanggaan artikel ini, kami akan menunggangi Yoast SEO bagi mengilustrasikan mandu SEO WordPress.

3. Aktifkan Breadcrumb WordPress

Teknik SEO yang terlazim dipertimbangkan selanjutnya merupakan implementasi breadcrumb lega postingan blog atau halaman web Anda. Breadcrumb adalah link yang menunjukkan lokasi pelawat saat mereka medium mengunjungi sebuah website.

Berikut contoh breadcrumb di website Encyclopedia Britannica:

Contoh breadcrumb

Breadcrumb tinggal memudahkan navigasi, terutama di website nan memiliki banyak konten sebagai halnya toko online atau situs publikasi. Dengannya, pengguna bisa adv pernah mereka harus menyingkapkan halaman mana lagi ketika ingin menemukan makin banyak konten tercalit.

Kemudian, penelusuran breadcrumb adalah taktik internal linking yang adv amat bagus, yang dapat membantu mesin pelacak bikin memahami hubungan antarhalaman web.

Di SERP, breadcrumb mungkin muncul di dekat halaman alias judul postingan seperti ini:

Breadcrumb di SERP

Jika cak hendak mengaktifkan breadcrumb, Anda dapat memperalat fitur oleh-oleh plugin Yoast SEO.

Untuk user Block Pengedit WordPress, temukan dan pilih block
Yoast Breadcrumbs, lalu drag-dan-drop partikel tersebut ke area konten.

Yoast breadcrumb untuk teknik SEO website

Atau, user Classic Pengedit boleh memasukkan shortcode [*wpseo_breadcrumb*] dalam tren Text (hapus cap bintang yang mengunci kode).

Berikut contohnya:

WP SEO Breadcrumb

Cak bagi menerapkan breadcrumb di semua halaman website, Anda perlu mengoreksi file tema WordPress. Jika belum interelasi melakukannya, coba lihat dokumentasi tema alias hubungi developernya cak bagi meninggalkan kelainan apa pun nan mungkin terjadi. Selain itu, kami juga merekomendasikan penggunaan child theme.

Di dashboard WordPress, bukaAppearance ->Theme Editor. Tergantung pada tema yang digunakan, Anda mungkin harus mengingkari file
header.php
atau file
single.php
dan
page.php.

Setelah menemukan dan membuka file yang tepat,
copy-paste
kode di bawah ini. Dalam situasi tertentu, Anda siapa perlu menghapus
tag
awal
<?php
dan akhiran
?>.

<?php if ( function_exists('yoast_breadcrumb') ) { yoast_breadcrumb( '<p id="breadcrumbs">','</p>' ); } ?>

Setelah selesai, buka
Yoast SEO

->
Search Appearance
->
Breadcrumbs
berbunga dashboard WordPress. Scroll ke penggalan asal jerambah, lalu pilih
Enabled.

Mengaktifkan Breadcrumb sebagai teknik SEO

Selanjutnya, scroll pula ke atas bikin menata breadcrumb. Anda bisa menyesuaikan anchor text homepage, mengubah separator breadcrumb, dan melembarkan diversifikasi taksonomi yang akan ditampilkan. Klik
Save changes
selepas selesai.

Cari pengaturan tampilan di Yoast SEO

4. Optimalkan Tag Judul

Tag titel membantu mesin pelacak menghasilkan jerambah yang dapat diklik atau segel postingan yang muncul di SERP. Penting untuk mengoptimasinya fungsi memaksimalkan probabilitas peringkat bagi perkenalan awal kunci yang Kamu inginkan. Selain itu, bacaan yang baik dan menarik juga bisa meningkatkan peluang pengguna akan mengkliknya.

Tag judul di SERP

Sahaja, perlu diingat bahwa mesin pencari kembali terkadang bisa mengubah tag judul yang sudah Dia tentukan. Komplikasi ini rata-rata terjadi ketika mereka merasa judul Dia tidak cukup relevan dengan kueri penguberan. Mesin pencari kemudian menggunakan sumber enggak semenjak konten Engkau bikin menghasilkan judul alternatif.

Berikut bilang biaya siluman untuk mengoptimasi tag judul:

  • Biarkan tetap ringkas.Pastikan tajuk mendeskripsikan konten pekarangan atau postingan Anda pas dengan bilang alas kata. Biarpun bukan cak semau batasan tentu, bermakna untuk tunak menunggangi kurang bermula 70 karakter, yaitu panjang kepala karangan maksimum yang bisa ditampilkan SERP di perlengkapan mobile dan desktop.
  • Buat judul yang istimewa dan berbeda.Semua halaman harus memiliki tag judul yang berbeda seyogiannya tidak membingungkan pelawat dan mesin pelacak.
  • Sertakan focus keyword.Dengan demikian, mesin pencari akan tahu di SERP mana halaman atau postingan akan muncul.

Kerjakan menyetimbangkan tag tajuk, Dia harus menunggangi plugin SEO WordPress.

Takdirnya menggunakan Yoast SEO, Anda akan melihat kewedanan lakukan meta tag dan description di bawah Classic Editor. Alias, takdirnya menggunakan Block Editor, klik ikon Yoast SEO lalu buka areaGoogle preview dan masukkan judul yang diinginkan di kolomSEO title.

Kolom judul Yoast SEO

Sekiranya indikatornya sudah beubah warna menjadi bau kencur, artinya tag tajuk Anda sudah memenuhi batasan tinggi nan optimal. PenggalanSEO analysis di bawah ini pula akan memberi tahu Anda jika focus keyword sudah didistribusikan d engan tepat.

Yoast SEO analysis

Agar semua postingan dan pelataran menggunakan struktur tag titel yang ekuivalen, bukaYoast SEO ->Search Appearance dari dashboard WordPress. Kemudian, klik
Content Types
dan atur bagian
SEO title
untuk halaman dan postingan. Cobalah bereksperimen dengan mereset maupun memasukkan variabel judul plonco.

SEO title

5. Optimalkan Meta Description

Di SERP, user akan mematamatai meta description persis di bawah tag judul.

Meta description yang baik haruslah ditulis khusus buat setiap kata sandang, meruntun, ringkas, dan memungkinkan pembaca tahu publikasi segala yang akan mereka temukan di postingan maupun jerambah Sira. Kemudian, untuk meningkatkan potensi postingan Anda diklik, gunakan kecenderungan tulisan aktif yang terkesan memancing dan mengajak peziarah.

Lega teoretis berikut, meta description diawali dengan pertanyaan kepada sasaran audiens website, ialah para pencinta traveling. Kemudian, mereka menggunakan verba imperatif bakal “mendorong” pemakai berbuat tindakan yang mereka sarankan, dan menunjukkan bagaimana website tersebut bisa membantu tamu mewujudkannya.

Meta description di SERP

Saja, mesin pelacak sering mengganti meta description dengan teks nan mereka temukan di dalam postingan. Bahkan, penggalian dari Portent menunjukkan bahwa Google besar perut kali mengabaikan cuplikan ini hingga
68%
selama musim untuk desktop, dan
71%
untuk SERP seluler.

Walaupun semacam itu, berarti bagi Anda bagi konsisten menulis meta description nan unik dan menyeret, khususnya bagi mengejar peringkat prolog daya bervolume tinggi.

Meta description juga ditampilkan di jejaring sosial ketika seseorang membagikan halaman web atau postingan dengan followers. Bintang sartan, Anda tetap teradat menumbuhkan cuplikan ini untuk meningkatkan potensi postingan Anda diklik melintasi wahana sosial.

Meta description di media sosial

Kalau menggunakan plugin Yoast SEO, Anda bisa mengedit meta description di bagian
Google preview
pada area meta. Fragmen
SEO analysis
juga akan menginformasikan kalau jumlah karakter pada cuplikan Ia sudah lalu optimal, adalah antara
120
sampai
156
karakter.

Yoast meta description

6. Gunakan Kategori dan Tag WordPress

Prinsip SEO WordPress kami berikutnya adalah memperalat kategori dan tag WordPress. Dengan kedua fitur ini, konten dan struktur website menjadi lebih mudah ditelusuri, baik bagi pembaca alias mesin pelacak.

Perbedaan kategori dan tag adalah, kategori bertabiat hierarkis (berlenggek), sementara tag adalah kata kunci nan menjelaskan konten postingan. Dengan kategori, Anda dapat membuat subkategori, misalnya seperti blog lifestyle Brit + Co yang memiliki kategoriHome dengan bilang subtopik terkait di bawahnya:

Brit Co

Tentatif itu, tag berfungsi seperti entri privat indeks taktik. Misal contoh, pemilik blog makanan Cookie + Kate menggunakan tag kerjakan memilah pusat dengan bahan yang sama:

Cookie Kate

Untuk menambah dan mengedit kategori dan tag, buka
Posts
->
Categories
dan
Posts ->
Tag
di dashboard WordPress Anda. Di sini, Beliau bisa mengimbangkan jenama, slug URL, dan deskripsi setiap entri.

Menambahkan kategori baru di WP

Penting juga untuk mengoptimalkan desain halaman kategori dan tag, terutama sekiranya ada potensi peringkat bagi kata kunci tertentu.

Misalnya, kalau Anda memiliki toko perlengkapan olahraga online, toko Anda kelihatannya memiliki halaman kategori produk bakal sepatu tenis. Secara alami, halaman ini prospek akan diberi peringkat lakukan kueri pencarian yang terkait dengan item tersebut.

Oleh karena itu, pastikan desain halaman kategori Kamu pelahap user-friendly agar pelawat betah belama-lama melayari website Sira.

Nike

Selain toko online, teknik SEO ini pun berlaku lakukan website seperti direktori loker atau blog makanan karena cakupannya membentangi istilah luas seperti “lowongan web developer” alias “pusat goreng”.

7. Cegah Komentar Spam di Postingan Blog

Komentar spam ialah sosi SEO manipulatif. Pengirim komentar spam biasanya melibatkan tautan nan mengarah ke website lain dengan harapan menghasilkan backlink dari blog nan otoritasnya lebih tinggi.

Berikut bahaya spam lakukan website Anda:

  • Boleh menyebabkan Google mengedrop peringkat website secara keseluruhan. Google mau menjaga kualitas hasil pencariannya.
  • Bisa mengarahkan pengunjung ke website berbahaya, yang memengaruhi keamanan data dan page experience mereka.
  • Subversif reputasi situs.

Salah satu cara mencegah komentar spam adalah dengan mengaktifkan approval manual. Dengan begitu, setiap komentar dapat Engkau bahas habis sebelum unjuk di situs.

Kerjakan melakukannya berasal dashboard WordPress, buka
Settings
->
Discussion
dan centang boks
Comment must be manually approved. Kemudian, scroll ke bawah, lalu
Save changes.

Pengaturan komentar WP

Cak semau beberapa unsur nan harus diperhatikan detik memfilter komentar spam:

  • Bahan website.Secara default, WordPress menyertakan kolom opsional bagi komentator untuk memasukkan link website mereka. Waspadai komentar dengan label domain nan tidak jelas atau tidak relevan dengan niche Beliau.
  • Username.Momen komentar unjuk di bawah artikel, username ini menjadi anchor text lakukan URL website konsumen. Takdirnya username sakti kata-kata yang tidak tampak seperti nama asli, semoga tolak komentar tersebut.
  • Pesan.Komentar spam biasanya tidak jelas, tidak relevan, atau tidak tunggal sehingga bisa saja dikirimkan ke banyak artikel dengan berbagai topik.

Berikut arketipe komentar yang harus dihindari:

Contoh komentar buruk

Cara mencegah spam lainnya ialah dengan memperalat plugin. Akismet, yang mutakadim disertakan dengan setiap instalasi WordPress, suntuk sekata untuk memfilter komentar keji. Selain itu, Ia kembali boleh menunggangi plugin QuantumCloud ini untuk menghapus kolom URL situs bermula form komentar.

Cara SEO lakukan URL Website

Bagian ini akan membahas cara SEO WordPress terkait URL situs. Tujuannya adalah mudah-mudahan link ke setiap halaman menjadi kian jelas dan bisa dibaca maka dari itu pengunjung. Dengan demikian, baik user maupun mesin pencari sama-sebanding dapat memahami isi artikel ataupun postingan dan bisa menemukannya dengan mudah.

1. Diskriminatif Antara WWW dan Non-WWW

Salah satu hal purwa dan yang paling kecil utama bagi Anda laksana pemilik website WordPress baru merupakan memintal antara URL www atau non-www cak bagi domain Ia.

Sebenarnya, tidak ada yang lebih baik antara WWW atau non-WWW privat hal SEO. Namun, penting bakal Anda untuk teguh konsisten karena Google menganggapnya laksana dua URL terpisah, dan ini akan mencegah duplikasi konten serta membantu mesin pelacak memafhumi versi mana yang bertambah diutamakan.

Lakukan menentukan alamat yang Anda inginkan, bentang
Settings ->General di dashboard WordPress Ia. Di kolomWordPress Address (URL) danSite Address (URL), masukkan domain www atau non-www. Kemudian, scroll ke dasar dan klikSave Changes.


Selain mengidas antara bahan www dan non-www, pastikan untuk mengidas struktur permalink yang tepat. Permalink adalah URL nan akan mengarahkan peziarah ke setiap postingan dan halaman di website WordPress Anda.

Secara otomatis, WordPress memperalat struktur permalink stereotip dengan nomor ID halaman sebagai slug, misalnya
https://example.com/?p=123.

URL sebagaimana ini ini enggak menunjukkan konteks tentang apa yang akan dijumpai pengunjung di suatu jerambah, sehingga mereka pun membidik memilih bagi batal mengunjungi website Anda akibat ketidakjelasan tersebut.

Baca juga :  Salah Satu Ciri Tumbukan Efektif Adalah

Untuk meniadakan struktur permalink default, klik tab
Settings
->
Permalinks
di dashboard WordPress dan membeda-bedakan pelecok satu opsi. Sebagian besar pandai SEO WordPress merekomendasikan
nama postingan
karena memperjelas segala yang akan dilihat maka itu pengunjung sreg suatu pekarangan atau postingan.

URL Customer WP

Cak agar sedemikian itu,Cap postingan mungkin tidak besar perut relevan, misalnya pada situs berita karena biasanya mereka harus mempertimbangkan waktu publikasi postingan. Selain itu, website yang n kepunyaan banyak konten musykil mungkin perlu mempertimbangkan buat menggunakan
Struktur kustom
dan melibatkan variabel
%category%
agar kian teratur.

Nah, cak semau suatu peristiwa yang perlu diingat di sini. Kalau website WordPress Engkau sudah berusia makin bermula bilang bulan, menidakkan struktur permalink bisa jadi akan mengakibatkan penyakit, sebagaimana kehilangan link referral yang sudah suka-suka.

Takdirnya masih ingin mengubahnya, pastikan Engkau melakukan redirect sehingga tamu akan diarahkan ke pelataran yang tepat. Kalau menggunakan plugin Yoast SEO premium, Beliau boleh menunggangi fitur redirect URL.

3. Gunakan URL Khusus lakukan Postingan dan Pelataran

Selain permalink, Anda juga perlu mengoptimasi URL. Momen mengedit postingan atau artikel blog, pastikan bahwa slug URL-nya mengikuti tips dan pendirian SEO terbaik.

Untuk mengedit link permanen seorang-sendiri, beber postingan atau jerambah yang URL-nya cak hendak Beliau ubah, lalu buka Pengedit WordPress.

Kalau memperalat Block Editor, buka panel
Settings. Kemudian, pilih
Permalink
dan ubah slug.

Permalink di block editor

Sekiranya menggunakan Classic Editor, klikEdit
di sebelah URL yang terletak di sumber akar halaman atau logo postingan. Takdirnya sudah puas dengan hasilnya, klikOK.

Edit permalink WP

Berikut tips mengoptimalkan slug URL:

  • Sertakan focus keyword.Misalnya, seandainya Anda menargetkan keyword “segala apa itu web hosting” dengan postingan blog Kamu, sertakan keyword tersebut di link permanennya, misalnyahttps://example.com/apa-itu-web-hosting.
  • Gunakan slug yang sumir dan simpel
    .Google menganjurkan buat tidak menggunakan URL yang tahapan dan musykil dengan banyak parameter karena akan memperlambat dan menyulitkan crawling.
  • Ganti spasi dengan cap hubung.Kendatipun boleh hanya memperalat garis bawah, Google lebih menaksir tanda hubung.
  • Gunakan fonem katai belaka.Slug URL peka aksara besar/kecil, yang berarti Google menganggap
    https://example.com/url-slug
    dan
    https://example.com/URL-slug
    seumpama dua URL yang berbeda. Pemanfaatan lautan kecilnya lambang bunyi nan berbeda bisa secara lain mengakibatkan duplikasi konten.
  • Perhatikan penggunaan garis benyot.Sebagaimana angka sebelumnya, mesin pencari memperlakukan
    https://example.com/url-slug
    dan
    https://example.com/url-slug/
    (dengan garis bengot di belakang) ibarat alamat yang berbeda.
  • Hindari nilai dan kepribadian unik.Simbol meruwetkan link bagi dibaca. Selain itu, beberapa fon tidak terdaftar kerumahtanggaan URL.

Cara SEO cak bagi Konten Susuk

Babak ini akan membahas cara SEO WordPress yang bekaitan dengan gambar.

1. Optimasi Gambar Beliau

Gambar, foto, dan grafik bisa takhlik jerambah atau artikel menjadi kian menarik secara visual. Namun, atom ini kadang memperberat loading website WordPress Engkau.

Tips mula-mula bagi optimasi tulangtulangan adalah dengan mengompresi file. Untuk melakukannya, Anda dapat menggunakan plugin Smush, yang bisa mengompresi banyak gambar sekaligus dari dashboard WordPress. Plugin ini juga bisa mengaktifkan lazy loading, nan mendorong pemuatan gambar hingga pengguna scroll ke bawah.

WPMUDev

Selanjutnya, Beliau bisa memilih metode kompresi, misalnya
lossy vs lossless.

Lossy akan memperkecil dimensi file, namun memengaruhi kualitasnya. Beliau juga enggak bisa mengembalikan gambar ke versi aslinya. Metode ini paling sekata bakal lembaga.JPEG yang lain menampilkan banyak detail.

Lossless namun bisa sedikit mengurangi ukuran file, tapi sonder mengurangi kualitas. Metode ini lebih sesuai untuk rencana.PNG yang memuat banyak fitur grafik atau teks.

Atau, Sira lagi bisa menskalakan gambar alias mengatur ukurannya sesuai ukuran di situs Anda. Dengan demikian, browser peziarah pun tidak perlu mendownload dan mengingkari rasio gambar sebelum memuatnya di layar.

2. Gunakan Alt Text lakukan Bentuk

Alt text merupakan deskripsi buram yang memungkinkan mesin pencari memahami relevansinya dengan pelataran lainnya. Tool
screenreader
pula dapat menggunakannya untuk membantu pengguna nan n kepunyaan bisikan penglihatan memahami konten rang.

Umumnya, alt text ditampilkan detik Anda mengacungkan kursor mouse plong gambar, ataupun menggunakan fitur inspeksi browser pada rajah bikin melihat teks tersebut.

Redsy

Di WordPress, Anda dapat menambahkan alt text mulai sejakWahana ->Library di dashboard. Pilih bentuk, lampau isi kolomAlternative Text.

Alt Text

Atau, Anda bisa memasukkan alt text langsung berpangkal editor. User Gutenberg Penyunting bisa menambahkan blok rajah ke area konten. Membeda-bedakan blok tersebut, lalu buka panelSettings. Masukkan deskripsi ke ruanganAlt Text (alternative text).

Alternative Text

Di Classic Editor, klikAdd media di episode atas area konten. Upload file atau pilih kerangka mulai sejak library. Masukkan alt text di kolom yang sesuai.

Add media

Berikut tips terbaik bakal menulis alt text gambar:

  • Deskripsikan gambar dengan tepat.Pastikan pemakai tunanetra dapat memahami konten secara akurat dari deskripsinya.
  • Singkat, padat, dan jelas.Panjang alt text nan ideal ialah antara 80 setakat 125 karakter.
  • Sertakan keyword bila teristiadat.Analisis Yoast SEO umumnya akan meminta Kamu memasukkan keyword kerumahtanggaan alt text. Ingat, jangan melakukan keyword stuffing.

Di bawah ini adalah teoretis alt text:

Contoh alt text

3. Gunakan Nama File yang Boleh Dibaca

Seperti alt text, tanda file gambar kembali boleh kontributif mesin pencari memahami gambar. Gunakan nama yang deskriptif, bukan saja “IMG_0001.jpg”.

Nama file tidak harus seakurat atau sejauh alt text, tapi pastikan untuk menyertakan keyword takdirnya memungkinkan. Selain itu, Google menyarankan untuk menggambar nama file dalam abjad kecil dan mengganti spasi kosong dengan tanda sambung. Dengan serupa itu, URL file akan terbantah lebih teratur dan mudah dibaca.

Cara SEO untuk yang Sudah Juru

Dengan menerapkan cara SEO WordPress nan sudah lalu kami telaah di atas, dapat dipastikan Anda sudah mengerjakan langkah yang tepat bikin mendapatkan peringkat tinggi untuk website Dia. Kalau masih ingin mengoptimasinya dan sudah memahami SEO lebih lanjut, Anda bisa mengimak pendirian SEO di pangkal ini.

1. Tambahkan Data Teratur Schema.org

Beberapa hasil penguberan di Google menggunakan teknik tingkat lanjur nan membuatnya terlihat jauh lebih menarik. Contohnya adalah halaman pertama cak bagi kueri “iMac 2021 baru” di bawah ini, yang menampilkan kata sandang dalam ukuran carousel di posisi teratas:

schema serp

Tampilan serupa ini disebut rich result dan biasanya unjuk di atas hasil organik dramatis stereotip. Bikin membuatnya, Anda wajib menambahkan data teratur dengan
markup

schema.org pada konten.

Proses ini galibnya mengharuskan Anda kritis coding. Sahaja, plugin seperti mana Yoast SEO kini menyertakan fitur data integral.

Untuk memulai, buka tabSchema di
area meta di pangkal editor postingan ataupun jerambah. Kemudian, membeda-bedakanPage type danArticle type
yang sesuai.

schema yoast

Anda sekali lagi bisa mengoptimasi detail perusahaan alias brand Ia buat rich result di
Yoast SEO
->
Search Appearance
berpangkal dashboard WordPress. Di tab
General, scroll menurun ke bagian
Knowledge Graph & Schema.org,
lalu konfigurasikan kolom sesuai keinginan Anda:

schema wp

Lakukan lebih lanjut, instal plugin Schema, yang membantu data terstruktur lainnya untuk resep, ulasan, dan postingan lowongan, yang belum tersedia di Yoast SEO.

2. Tambahkan Tag Canonical bikin Konten Duplikat

Konten duplikat bisa terjadi saat beberapa halaman berisi konten serupa atau ketika bahan web yang berbeda mengarah ke halaman yang sama. Seperti yang sudah kami telaah, duplikat bisa muncul kerumahtanggaan situasi URL WWW dan non-WWW di atas, alias momen memperalat URL yang berlainan bagi situs mobile dan desktop.

Tanpa konfigurasi yang tepat, setiap konten duplikat ini boleh berlomba dengan konten yang safi untuk mendapatkan peringkat di SERP dan membingungkan algoritma mesin pelacak. Makara, cek konten duplikat secara teratur.

Software dan plugin SEO biasanya dilengkapi dengan fungsi ini. Atau, gunakan tool sebagai halnya Siteliner.

Siteliner

Setelah menemukan artikel ataupun postingan duplikat, tentukan mana yang harus diprioritaskan oleh mesin pencari menggunakan tag URL canonical, yang membagi adv pernah bot bahwa halaman alias postingan tersebut adalah versi murni.

Plugin Yoast SEO memungkinkan Engkau menambahkan tag canonical serempak dari Pengedit WordPress.

Bakal melakukannya, bentang jerambah atau postingan nan tidak mau diindeks oleh Google. Di kawasan meta Yoast, urai bagianAdvanced dan masukkan URL canonical konten kudrati di kolom yang sesuai:

canonical

3. Gunakan Noindex bikin Konten Non-Privilese

Artikel atau postingan nan bukan memuat embaran relevan sebaiknya tidak muncul di SERP.

Bikin konten sama dengan ini, Google merekomendasikan Ia menunggangi tag metanoindex agar halaman-jerambah ini tak lagi suka-suka di database mesin pencari.

Contohnya ialah pekarangan arsip yang harus Beliau setting ke noindex. Pelataran ini kebanyakan belaka menampilkan daftar menurut terlepas alias pencatat tertentu, dan tidak menjawab search intent pengguna.

Anda bisa mengatur
noindex melaluiYoast SEO ->Search Appearance mulai sejak dashboard.

noindex di yoast

Tersampir plong website dan preferensi Ia, jangan ragu cak bagi menerapkan yuridiksi serupa ke halaman lain, seperti kategori, tag, dan sarana.

4. Manfaatkan Media Sosial

Pendirian SEO WordPress berikutnya adalah memaksimalkan media sosial. Sungguhpun tak faktor ranking berbarengan, media sosial bisa membagi senggang mesin pencari bahwa website Sira dapat dipercaya.

Misalnya, algoritme ranking Bing menimang-nimang visibilitas brand di platform eksternal, termasuk jejaring sosial, untuk menentukan seberapa berkarisma dan bonafide websitenya. Faktor keterlibatan akun sama dengan berbagi, mengikuti, dan suka pun diperhitungkan.

Google, di sisi enggak, menyatakan bahwa media sosial tidak secara bersama-sama berdampak sreg SEO. Cuma, mesin pencari mempertimbangkan pelisanan brand positif tanpa link saat mengevaluasi peringkat halaman.

Lakukan alasan ini, seyogiannya optimalkan kendaraan sosial untuk niaga Anda. Pertimbangkan hal berikut:

  • Optimalkan profil Kamu.Masukkan sebanyak kali detail yang berharga bagi pelawat untuk memahami brand pribadi maupun bisnis Anda. Masukkan bilang keyword yang relevan untuk meningkatkan prospek ranking halaman.
  • Share konten secara rutin di medsos.Selain membagikan link, sisipkan gambar dan tulis keterangan yang menarik bakal menarik calon pelawat.
nasa
  • Instal plugin media sosial WordPress.Dengan begitu, pembaca dapat membagikan postingan Anda di riwayat hidup mereka. Beberapa plugin juga boleh menampilkan jumlah share di halaman sebagai social proof.
  • Libatkan followers Anda.Tingkatkan interaksi dengan polling, jajak pendapat, sesi tanya jawab, atau hashtag spesifik bakal menghasilkan buzz.
hubspot
  • Gunakan analitik.Akun jual beli di wahana sosial biasanya dilengkapi fitur ini. Manfaatkan cak bagi mencari tahu barang apa yang disukai audiens dan prestasi konten Anda di platform tersebut.

5. Sering Ikuti Kecenderungan SEO

Teknik SEO terakhir yang kami rekomendasikan adalah demap ikuti berita terbaru seputar SEO. Mesin pencari sering menciptakan menjadikan transisi pada algoritme mereka, kaprikornus pastikan untuk tidak melewatkan proklamasi berfaedah apa juga nan bisa memengaruhi peringkat situs.

Kunjungi Blog Pusat Google Penelusuran secara rutin. Maupun, Anda juga bisa subscribe channel YouTube mereka yang sering mengupload berita dan menyelenggarakan sesi tanya jawab bakal webmaster.

google search central

Selain itu, ikuti platform maklumat dan influencer SEO terpopuler di media sosial untuk mengetahui pendapat para ahli. Daftar newsletter email mereka sehingga Anda tidak melewatkan update.

Seandainya memungkinkan, coba ikuti event-event SEO buat terhubung dengan pakar SEO dan dapatkan wawasan tentang peningkatan peringkat situs. Beberapa event tersohor tertulis brightonSEO, Ad World, dan MozCon.

brightonseo

Kesimpulan

Terbit semua kebijakan digital marketing, SEO menjadi salah satu yang paling efektif. Peringkat tinggi di SERP akan meningkatkan traffic ke website Sira, memperkuat otoritas di industri, dan membuat website Beliau makin user-friendly.

Nah, kami telah ceratai 30+ teknik SEO yang bisa Anda lakukan seharusnya traffic dan peringkat website Kamu terus meningkat. Anda sudah mempelajari semuanya, start dari optimasi hosting, kecepatan situs, riset keyword, sebatas data terstruktur.

Cak bagi pemilik website WordPress mentah, berikut teknik SEO terbaik nan bisa dicoba:

  1. Optimasi hosting Anda.Google memprioritaskan halaman yang web experience-nya baik. Ini sangat mungkin dicapai jikalau hosting Anda punya uptime, performa, fitur keamanan, dan resource yang sangat maksimal.
  2. Maksimalkan prestasi dan penampilan situs.Aktifkan caching untuk mendahulukan loading website dan instal arsip SSL untuk mencagar butir-butir dan konsumen.
  3. Submit website ke tool webmaster mesin pencari.Ini memastikan website Anda di-crawl secara teratur. Anda juga bisa mengawasi performa peringkatnya dengan fitur analitik.
  4. Konfigurasikan URL website.Lakukan persiapan ini sebelum memublikasikan website agar lain terjadi URL redirect dan broken link. Pilih struktur permalink yang sesuai dan pilih antara domain non-www dan www.
  5. Instal plugin SEO WordPress.Ekstensi ini kondusif mengoptimalkan faktor peringkat SEO di halaman website, sebagai halnya distribusi keyword dan meta tag. Rekomendasi kami adalah Yoast SEO dan All-in-One SEO.
  6. Instal tema yang SEO-friendly.Pilih tema yang responsif, ringan, dan diupdate rutin, dan sesuai standar coding WordPress.
  7. Riseti keyword target potensial.Dengan begitu, Ia tahu hasil seperti segala yang disajikan untuk keyword tertentu. Beliau pun boleh batik konten nan lebih sesuai dengan search intent. Targetkan long-tail keyword bikin website yunior.
  8. Publikasikan konten berkualitas.Catat artikel yang user-friendly dan informatif. Sertakan keyword target, dalam dan external link, kepala karangan yang tepat, alt text gambar, dan mengaudit konten secara teratur.
  9. Optimalkan meta description dan title.Elemen-anasir ini menentukan tampilan jerambah di SERP. Teks harus menghirup bagi unggulan pengunjung dan membantu mesin pelacak menentukan relevansi halaman dengan keyword target.
  10. Terapkan teknik SEO tingkat lanjur.Tambahkan data terstruktur bakal mengejar rich result, gunakan tag canonical lakukan menghindari duplikat konten, dan gunakan noindex cak bagi pekarangan non-privilese. Maksimalkan kembali media sosial Anda lakukan meningkatkan kredibilitas brand.

Terakhir, terus ikuti kecondongan dan berita SEO terbaru agar Anda lebih siap ketika Google dan mesin pelacak lainnya merilis persilihan algoritma.

Kalau terserah cara SEO WordPress lain yang pernah Dia coba yang belum kami telaah di kata sandang ini, marilah serah tahu kami pada kolom komentar di bawah ini.

Author

Faradilla, yang lebih akrab disapa Ninda, adalah Content Manager di Hostinger. Ia suka mengimak gaya seputar teknologi, digital marketing, dan bahasa. Melangkahi tutorial yang dibagikannya di blog Hostinger, Ninda mau berbagi informasi dan membantu pembaca mengatasi masalahnya.

Hal Yang Menentukan Kecepatan Membaca Seseorang Adalah

Source: https://www.hostinger.co.id/tutorial/cara-seo-wordpress