Ceramah Tentang Pergaulan Bebas Beserta Dalilnya

Ceramah Tentang Pergaulan Bebas Beserta Dalilnya

pergaulan bebas remaja

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Marilah kita panjatkan puji dan syukur atas kehadirat Allah Yang Maha Esa nan telah memberikan hidayah dan hidayah-Nya kepada kita semua sehingga bisa berkumpul di pagi musim ini lakukan ubah bersilaturahim.

Saya ucapkan terima anugerah atas kesempatan yang sudah lalu diberikan kepada saya buat menyampaikan sejumlah keadaan mengenai
Pergaulan Bebas di kalangan remaja, karena nan sudah diketahui bahwa pergaulan bebas sudah menjadi masalah bakal masyarakat tentunya buat kalangan remaja dan semoga nan sudah menjadi ayah bunda dapat menjaga anaknya dari pengaruh kenakalan remaja.

Berikut uraian yang akan saya sampaikan.

Hadirin yang terhormat.

Pergaulan Independen di Kalangan Taruna

Berbicara mengenai taruna, remaja ialah perian pergantian orang dari  masa anak-momongan memfokus dewasa. Puas masa ini pula sering terjadi ketidakstabilan emosi yang tidak sehat. Emosi yang tidak terpecahkan ini juga ki berjebah takhlik mereka berkeinginan bakal mengepas sesuatu kendatipun hal tersebut enggak sepantasnya untuk dilakukan.

Mereka enggak sekali lagi memperdulikan batasan nan sudah ditetapkan maka itu agama, mileu sosial maupun hukum yang berlaku.

Seperti yang sudah diketahui bahwa sosok tua enggak bisa burung laut boleh mengawasi anak dengan sesudah-sudahnya, dan tetapi boleh mengaram ketika menengah berkumpul di rumah, barangkali saat kita kecil ibu bapak masih dapat mengawasi kita sebaik-baiknya.

Akan namun semua itu berubah saat kita mulai tiba remaja dimana ira lingkup sosial kita kian luas, baik itu dari lingkungan sekolah atau lingkungan bermain sampai-sampai momen kita mulai merasa memiliki keterikatan terhadap lawan spesies.

Puas dasarnya itu yakni ciri solo dari mulai dewasa yang hakikatnya mulai sejak semenjak Tuhan Yang Maha Esa, tanpa hakikat itu remaja enggak berkembang dengan semestinya sampai dengan saat ini. Lebih lagi seandainya sudah n kepunyaan rasa ketertarikan muncul hawa nafsu seksual, hal itu mungkin bisa mendapat pahala kalau nafsu itu disalurkan saat sudah menikah, tetapi akan menjadi marabahaya kalau dilakukan sebelum waktunya.

Baca juga :  Gambar Karya Seni Rupa 2 Dimensi Beserta Analisisnya

Apalagi jika lingkungan sekitar mendukung ragam yang menyenggol norma tersebut, seperti dengan di saranai kancah, lakukan berjudi, membabi jalang, minuman persisten, dan narkoba. Karena remaja saat ini tinggal rentan sekali dengan meniru perbuatan tersebut padahal mereka seorang mencerna bahwa kelakuan tersebut berbuntut buruk kerjakan mereka.

Makanya karena itu dulu diperlukan bagi remaja buat mengikuti kegiatan yang mengarahkan pada keadaan yang berupa. Dan kita harus menunjukkan perilaku yang baik seperti menjauhi teman yang membawa dampak negatif, tidak meminum alkohol, tidak merokok, dan tidak menggunakan obat-obatan terlarang. Kejadian itu dapat menabrakkan perahu kala nanti kita.

Hadirin yang terhormat

Gabungan ketika ini menghadap menuju puas perikatan adil, dimana “bebas” yang dimaksud adalah melangkahi batas-batas norma yang ada. Karena itu, perikatan bebas cenderung berkiblat pada hal-peristiwa nan negative, seperti mana berahi bebas, mabuk-mabukan, tawuran serta pengusahaan remedi-obatan terlarang

Lemahnya iman dan kurangnya ilmu agama nan ditanamkan secara abadi bakal remaja juga dapat menjadi pelecok satu penyebab terjadinya interelasi bebas. Sesungguhnya  Selam telah mengatur etika pergaulan bagi taruna. Perilaku tersebut merupakan batasan-batasan yang dilandasi nilai-skor agama.

Maka dari itu karena itu, sudah lalu seharusnya para akil balig memperhatikan dan melaksanakan etika-etika pergaulan dalam pandangan Selam lakukan mencegah terjadinya sesuatu yang dilarang Allah SWT

Rajah-Kerangka Pergaulan Bebas

Berbicara tentang pergaulan bebas, tidaklah cukup jika kita doang membahas mengenai sensualitas,   karena pangsa spektrum distorsi yang terjadi di privat pergaulan bebas sangatlah luas.

Contohnya banyaknya remaja musim kini nan ikut mengikuti temannya menjadi momongan jalanan atau nan legal di ucap dengan “punk” . Kejadian ini lagi adalah perpautan bebas yang sangat berbahaya, karena jika sendiri remaja sudah menjadi anak jalanan maka penyimpangan yang mereka lakukan akan lebih luas.

Baca juga :  Tulislah Sebuah Contoh Komentar Buku Fiksi Beserta Ulasannya

Mereka boleh sahaja bagi mulai menyedang meminum minuman persisten, merokok, narkoba apalagi tawuran yang bisa membuat mereka kehilangan nyawanya.

Tentulah hal tersebut sangatlah miris cak bagi dilihat. Mereka hanya merugikan dirinya sendiri dan mempermalukan nama keluarganya. Tentulah peran hamba allah tua sangatlah utama dalam menjaga anaknya, bagaimana cara mereka boleh merangkul anaknya sebaiknya lain terjerumus kedalam pergaulan adil.

Tak ingin kalah, internet pun juga ikut andil dalam pengaruh pergaulan bebas. Internet menjadi pengaruh terbesar dalam pergaulan bebas di kalangan akil balig. Anak yang masih internal tahap tumbuh menjadi seorang cukup umur pasti memiliki rasa kemelitan yang besar.

Mereka bisa saja membuka situs terlarang ataupun melihat vidio nan sepatutnya enggak mereka lihat sehingga menimbulkan rasa keinginan kerjakan mencoba nan menyebabkan mereka terjerumus kedalam perilaku yang menyimpang.

Sebenarnya lain ada yang pelecok adapun internet sekiranya kita menggunakannya dengan bijak.

Tapi, betapa baiknya dalam penggunaan internet terutama saat anak berangkat start remaja sebaiknya anak dibimbing atau diawasidalam menunggangi  agar enggak hingga mengakses konten negatif yang dapat mempengaruhi mereka untuk tertambat ke kerumahtanggaan lembah hitam pergaulan independen.

Hadirin nan terhormat

Remaja seorang merupakan tonggak cak bagi bangsa untuk kedepannya, mereka akan menjadi pemimpin bikin bangsa.

Apa balasannya jikalau para remaja tersebut terpincut ke pergaulan bebas dan merusak masa depannya, maka dengan otomatis negara kita pula akan kehilangan esensi – bibit unggul bakal kepala mereka di periode depan.

Sebagai generasi akil balig, kita sangat diperlukan dalam pembangunan mendatangi Indonesia yang lebih maju.

Enggak ada gunanya kita melakukan hal-hal yang enggak baik tersebut, kejadian tersebut tidak akan menimbulkan kebaikan tapi semata-mata menyerahkan malapetaka. Yuk kita mencatat tugas dan kewajiban jawab sebagai generasi cukup umur bagi membangun negara yang lebih baik.

Baca juga :  Buatlah Kutipan Pidato Bagian Penutup Tentang Kebersihan

Solusi Mengatasi Susunan Adil

Sebagai individu yang beragama kita harus menjauhkan segala sesuatu yang dapat mengakali kita dengan membatasi hubungan kita. Bagaimana semestinya kita dalam berbual mesra. Serta etika koneksi yang harus demap kita asuh.

Pergaulan harus dapat kita batasi agar kita bisa membedakan mana yang diluar takat dan mana nan wajar . Jangan membiarkan diri kita larut dalam hal yang menyimpang. Yuk terus mencelangap hati kita bahwa tidak semua bersumber apa yang kita lihat pantas cak bagi kita bagi.

Remaja sangat rentan terhadap ancaman pernah independen, peran orang tua, mileu, dan cucu adam yang dekat sangat dibutuhkan, maka berusul itu kita harus melangah kepada sosok enggak, tak ada alasan yang membuat kita tetap berlambak dalam pergaulan bebas.

Untuk kalian para muda yang sudah terjebak di pergaulan bebas, segeralah keluar dari korok hitam tersebut, karena bisa mempengaruhi masa depan nan telah kamu rencanakan. Memang lain mudah membangun juga hal yang telah tembelang, tetapi selalu ingatlah petitih “makin baik terlambat daripada tidak” .

Sekian uraian yang dapat saya sampaikan adapun
ceramah pergaulan bebas di gudi remaja. Bukan maksud saya buat menggurui, tapiadakalanyakitasebagai bani adam harus saling mengingatkan agar kita bisa terselamatkan berpokok hal-hal nan tidak diinginkan.

Apabila suka-suka ujar perkenalan awal yang tidak berkenan, saya mohon ampunan. Atas perhatiannya, terimakasih saya ucapkan.

Wassalamualaikumwarahmatullahiwabarakatuh

Ceramah Tentang Pergaulan Bebas Beserta Dalilnya

Source: https://www.artikelkami.com/2020/05/ceramah-pergaulan-bebas-remaja.html