Apa Yang Kamu Ketahui Tentang Permainan Bulutangkis

Apa Yang Kamu Ketahui Tentang Permainan Bulutangkis

Halaman yang dilindungi semi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Bulu sanggep
atau
badminton
(bahasa Inggris:

badminton
) adalah satu olah tubuh nan menggunakan alat yang berbentuk bulat dengan memiliki sinus-rongga di bagian pemukulnya. Dan mempunyai gagang. Alat ini dikenal dengan cap raket yang dimainkan makanya dua orang (buat tunggal) ataupun dua pasangan (untuk ganda) yang tukar inkompatibel.

Mirip dengan tenis, bulu tangkis berniat memukul bola permainan rambut tangkis, adalah mengapa (shuttlecock) melintasi jaring agar drop di bidang permainan lawan yang sudah ditentukan dan berusaha mencegah lawan melakukan hal yang sama.

Sejarah

Permainan
Battledore and Shuttlecock
puas tahun 1854

Sport yang dimainkan dengan cak kenapa dan raket, prospek berkembang di Mesir bersejarah sekitar 2000 tahun lewat sekadar lagi disebut-ujar di India dan Republik Rakyat Tiongkok.

Di Tiongkok, terdapat permainan yang disebut Jianzi, yang menyertakan penggunaan kok cuma minus raket. Alih-alih, koknya dimanipulasi dengan kaki. Independen permainan ini ialah untuk menjaga cak kenapa hendaknya tidak menyentuh kapling selama mungkin tanpa menunggangi tangan.

Di Inggris sejak zaman pertengahan permainan anak-anak yang disebut
Battledores
dan
Shuttlecocks
sangat populer. Anak-anak pada waktu itu biasanya akan mempekerjakan dayung/tongkat (Battledores) dan bermuslihat bersama bakal menjaga kok tetap di udara dan mencegahnya dari menyentuh petak. Ini cukup populer bakal menjadi nuansa buku harian di jalan-urut-urutan London sreg perian 1854 momen majalah
Punch
memublikasikan kartun bakal ini.

Penghuni Inggris membawa permainan ini ke Jepang, Republik Rakyat Tiongkok, dan Siam (saat ini Thailand) selagi mereka mengolonisasi Asia. Ini kemudian dengan segera menjadi permainan momongan-momongan di negeri setempat mereka.

Latihan jasmani kompetitif bulu tangkis diciptakan oleh petugas Angkatan Britania di Pune, India pada abad ke-19 saat mereka menambahkan jaring dan memainkannya secara bersaingan. Oleh sebab kota Pune dikenal sebelumnya misal Poona, permainan tersebut juga dikenali sebagai Poona puas periode itu.

Para pasukan mengapalkan permainan itu sekali lagi ke Inggris lega 1850-an. Olahraga ini mendapatkan namanya yang sekarang lega 1860 dalam sebuah pamflet oleh Isaac Spratt, seorang penyalur mainan Inggris, berjudul “Bulu tangkis Battledore – a new game” (“Battledore bulu tangkis – sebuah permainan baru”). Ini melukiskan permainan tersebut dimainkan di Konstruksi Badminton (Bulu tangkis House), estat
Duke of Beaufort’s
di Gloucestershire, Inggris.

Rajah regulasi yang pertama ditulis oleh Klub Badminton Bath pada 1877. Asosiasi rambut tangkis Inggris dibentuk puas 1893 dan kejuaraan internasional pertamanya berunjuk-gigi pertama boleh jadi pada 1899 dengan Kejuaraan
All England.

Bulu tangkis menjadi sebuah olahraga tenar di dunia, terutama di daerah Asia Timur dan Tenggara, yang sekarang mendominasi olahraga ini, dan di negara-negara Skandinavia.

Partai

Ada lima partai yang biasa dimainkan dalam badminton, adalah:

  1. Idiosinkratis putra
  2. Tunggal putri
  3. Ganda putra
  4. Ganda putri
  5. Ganda campuran

Lapangan dan jaring

Lapangan surai sanggep berbentuk persegi panjang dan mempunyai ukuran sebagai halnya terlihat pada bentuk. Garis-garis yang ada mempunyai ketebalan 40 mm dan harus berwarna kontras terhadap rona lapangan. Warna yang disarankan cak bagi garis adalah nirmala atau kuning. Permukaan lapangan disarankan terbuat bersumber tiang atau bulan-bulanan sintetis yang lunak. Permukaan tanah lapang yang terbuat bersumber beton atau bahan sintetik nan keras dulu tidak dianjurkan karena dapat mengakibatkan cedera pada pemain. Jala sama 1,55 m rani tepat di tengah lapangan. Jaring harus berwarna ilegal kecuali bibir bantau yang mempunyai ketebalan 75 mm harus berwarna putih.

Baca juga :  Perhatikan Gambar Penampang Melintang Batang Tanaman Dikotil Berikut

Perlengkapan

  • Raket

Secara tradisional raket dibuat dari kusen. Kemudian aluminium atau logam ringan lainnya menjadi sasaran yang dipilih. Kini, hampir semua raket bulu tangkis profesional berkomposisikan agregat serat karbon (plastik bertulang plumbago). Serat karbon punya kekuatan hebat terhadap proporsi berat, kaku, dan memberi hijrah energi kinetik yang hebat. Namun, sejumlah model rendahan masih menggunakan baja atau aluminium buat sebagian alias keseluruhan raket.

  • Senar

Mungkin salah satu mulai sejak bagian yang minimal diperhatikan kerumahtanggaan badminton merupakan senarnya. Jenis senar berbeda n kepunyaan ciri-ciri peka berlainan. Keawetan secara masyarakat bervariasi dengan kinerja. Kebanyakan senar memiliki ketebalan 21 matra dan diuntai dengan krisis 18 sebatas 30+ lb. Kesukaan pribadi sang pemain memainkan peran yang awet internal seleksi senar.

  • Kok

Kok adalah bola nan digunakan internal olahraga bulu tangkis, terbuat dari sangkut-paut bulu angsa yang disusun mewujudkan kerucut terbuka, dengan dasar berbentuk setengah bola yang terbuat berpangkal gabus. Internal pelajaran ataupun pertandingan tidak seremonial digunakan juga cak kenapa dari plastik.

  • Sepatu

Karena percepatan sepanjang alun-alun sangatlah penting, para anak ningrat membutuhkan jalan hidup dengan lantai yang maksimal pada setiap saat. Sepatu badminton membutuhkan sol tiras bikin cengkeraman nan baik, dinding sisi yang berduri agar tahan lama sejauh tarik-menarik, dan teknologi penyerantaan goncangan lakukan melompat; rambut tangkis mengakibatkan agak banyak stres (ketegangan) puas dengkul dan pergelangan kaki.

Memainkan bulu tangkis

Tiap pemain atau pasangan menjumut posisi berseberangan sreg kedua sisi jaring di tanah lapang bulu tangkis.

Permainan dimulai dengan salah satu anak tonsil melakukan servis.

Pamrih permainan adalah untuk menapuk sebuah kok menggunakan raket, melangkahi jaring ke wilayah lawan, sebatas lawan tidak boleh mengembalikannya pun. Area permainan berbeda kerjakan organisasi politik istimewa dan ganda. Bila kok jatuh di luar kawasan tersebut maka kok dikatakan “keluar”.

Sekejap-sekejap pemain sandiwara/bandingan tidak dapat mengembalikan kok (karena menyangsang di jaring atau keluar lapangan) maka lawannya akan memperoleh poin.

Permainan berparak bila riuk suatu pemain/pasangan sudah meraih sejumlah poin tertentu.

Teknik dasar

Pendirian menjabat raket

Pegangan raket suka-suka tiga keberagaman, ialah:

  • Jalan hidup
    forehand
    (pegangan dasar)

Jalan hidup ini dapat di cak dapat dengan cara mendirikan raket nan sisinya tegak dengan lantai. Pegangan ini rapat persaudaraan sejajar dengan posisi tangan medium bersalaman.

  • Pegangan
    backhand

Pegangan ini dapat di peroleh dengan jalan memutar seperempat ke kanan berbunga pencahanan
forehand.

  • Pegangan pemukul kasur/Amerika

Cara tiang penghidupan ini adalah mula-mula raket diletakkan secara mengufuk di atas lantai. Kemudian renggut dan jawat raket pada pegangannya, sehingga adegan tangan antara biang tangan dan ujung tangan telunjuk menempel plong putaran parasan yang lebar.

Teknik Pukulan

Teknik mentrum adalah cara-cara melakukan ketukan plong permainan bulu tangkis dengan pamrih menerbangkan shuttlecock ke pelan lawan. Terdapat aneh-aneh teknik sumber akar birama n domestik permainan bulu tangkis, yaitu:

Baca juga :  Pesan Yang Terkandung Dalam Cerita Tersebut Adalah

  • Mentrum servis

Birama servis merupakan pukulan dengan raket kerjakan menerbangkan shuttlecock ke permukaan alun-alun antagonis secara diagonal dan bertujuan perumpamaan permulaan permainan. Keberagaman-macam ketukan servis, yaitu:

  1. Pukulan servis pendek
  2. Pukulan servis tahapan
  3. Pukulan servis mendatar
  4. Pukulan servis pecut
  • Pukulan lob

Pukulan lob adalah pukulan kerumahtanggaan permainan bulu tangkis yang bertujuan untuk menerbangkan shuttlecock sekufu mungkin mengarah jauh ke belakang garis lapangan lawan. Pukulan lob dapat dilakukan dengan dua kaidah, yaitu:

  1. Overhead lob, yaitu pukulan lob yang dilakukan dari atas kepala dengan cara menerbangkan
    shuttlecock
    melambung ke arah belakang.
  2. Underhand lob, yaitu pukulan lob yang dilakukan bersumber bawah dengan mandu memukul
    shuttlecock
    yang berada di radiks badan dan dilambungkan tinggi ke bokong.

Servis

Servis dilakukan dari satu sisi lapangan (kiri atau kanan) memalang menyeberangi net ke area antiwirawan. Organisasi politik tunggal dan ganda memiliki area servis yang berbeda seperti nan diilustrasikan pada gambar. Bila kok jatuh di luar area tersebut maka kok dinyatakan “keluar” dan skor kerjakan penerima servis.

Posisi kiri atau kanan bekas servis dilakukan ditentukan dari besaran skor yang telah dikumpulkan makanya pemain yang akan mengerjakan servis. Posisi kanan buat jumlah ponten genap dan posisi kidal untuk total nilai ganjil. Servis dari posisi kanan juga dilakukan saat kuantitas poin masih nol.

Puas set pertama anak komidi/pasangan yang melakukan servis bikin mula-mula kelihatannya ditentukan dengan lot, sedangkan untuk set berikutnya dilakukan oleh juara dari set sebelumnya.

Untuk
partai ganda, beberapa qanun berbeda diterapkan kerjakan perincian skor menggunakan sistem pindah bola dan sistem reli poin:

Sistem pindah bola

  • Sebelum kompetisi dimulai, harus ditentukan salah sendiri pemain berbunga tiap-tiap pasangan bagaikan
    “orang pertama”. Pilihan ini bertindak untuk setiap set yang dimainkan
  • Total poin genap ataupun ganjil menentukan posisi “insan pertama” saat mengamalkan servis.
  • Setiap pasangan mempunyai dua siapa kesempatan servis (sendirisendiri untuk tiap anak ningrat) sebelum mengimbit bola, kecuali servis pertama pada tiap-tiap awal set tidak mendapat kesempatan kedua.
  • Ketika pindah bola, servis pertama comar dilakukan maka dari itu pemain sandiwara nan fertil di jihat kanan, enggak oleh “orang pertama”.

Sistem reli poin

  • Setiap pasangan hanya mendapat satu kali kesempatan servis, tidak ada servis kedua.
  • Servis dilakukan oleh pemain yang posisinya sesuai dengan poin yang telah diraih oleh pasangan tersebut.
  • Pemain sandiwara yang sama akan terus melakukan servis sebatas poin berikutnya diraih oleh antitesis.

Sistem perhitungan angka

Sejak Mei 2006, plong pertandingan resmi seluruh puak menggunakan sistem perhitungan 3×21 reli poin. Pemenangnya yaitu anak ningrat/kutub nan sudah lalu memenangkan dua set.

Kompetisi

Badminton World Federation (BWF) menyelenggarakan sejumlah kejuaraan internasional, teragendakan Beker Thomas, partai beregu internasional putra terdahulu permulaan kelihatannya diadakan pada 1948-1949, dan Piala Uber, setara putri pertama kali diadakan lega 1956-1957. Pertandingan berlanjut setiap dua tahun. Lebih dari 50 tim kewarganegaraan bersaing di turnamen kualifikasi dalam konfederasi kontinen lakukan gelanggang di final. Turnamen final melibatkan 12 tim, menyusul peningkatan dari delapan skuat pada tahun 2004.

Piala Sudirman, pertandingan skuat internasional nomor beregu sintesis diadakan setiap dua tahun, dimulai pada perian 1989. Skuat dibagi menjadi sapta tingkat berdasarkan prestasi masing-masing negara. Buat memenangkan turnamen, sebuah negara harus bermain dengan baik di semua nomor (ganda dan spesifik putra, ganda dan tunggal perawan, dan ganda fusi).

Baca juga :  Apa Saja Yang Menjadi Dasar Ketika Mengapresiasi Karya Kolase

Badminton dipertandingkan di Olimpiade Masa Panas 1972 dan 1988. Ini menjadi latihan jasmani Olimpiade Musim Panas absah di Olimpiade Barcelona pada tahun 1992 dan tanda jasa emasnya sekarang umumnya dinilai bagaikan hadiah olahraga nan paling didambakan bagi setiap pemain.[1]

Dalam Kejuaraan Dunia BWF, pertama kali diadakan pada tahun 1977, detik ini peringkat tertinggi tetapi 64 pemain sandiwara di dunia, dan maksimal empat berpangkal masing-masing negara, dapat berpartisipasi dalam setiap kategori. Dalam kedua pertandingan Olimpiade dan BWF, pemagaran besaran peserta berpunca satu negara telah menyebabkan sejumlah kontroversi karena terkadang menyebabkan mereka tidak tersurat anak bangsawan elit tingkat dunia bermula negara bulu sanggep terkuat. Piala Thomas, Uber, Sudirman, Olimpiade, dan BWF (dan Kejuaraan Dunia Junior BWF), semuanya dikategorikan laksana tingkat turnamen yang sama.

Pada tadinya 2007, BWF memperkenalkan sebuah struktur turnamen hijau cak bagi turnamen tingkat tertinggi selain terbit turnamen tingkat suatu: BWF Super Series. Turnamen tingkat dua, sebuah tur bagi pemain elit manjapada, menargetkan dua belas turnamen terbuka di seluruh dunia dengan 32 anak tonsil (secebis semenjak batas sebelumnya). Para pemain mengumpulkan poin nan menentukan apakah mereka dapat berlaku di final Super Series yang digelar di akhirusanah. Di antara cuaca-seri turnamen suka-suka Perlombaan Badminton Inggris Terbuka, purwa kali diadakan pada musim 1900, nan pernah dianggap sebagai kejuaraan dunia tidak konvensional.

Turnamen tingkat tiga terdiri dari perlombaan Grand Prix Gold dan Grand Prix BWF. Anak komidi hebat dapat mengumpulkan angka peringkat dunia dan memungkinkan mereka untuk dolan di turnamen BWF Super Series terbabang. Ini termasuk perlombaan regional di Asia (Badminton Asia Championships) dan Eropa (European Badminton Championships), yang menghasilkan pemain terbaik dunia serta Pan America Badminton Championships.

Seorang pemain bulu tangkis bawah Slovenia, Kaja Stankovic medium berlaku badminton di suatu turnamen dengan nomor istimewa putri.

Turnamen tingkat empat, yang dikenal sebagai International Challenge, International Series dan Future Series, mendorong partisipasi berpangkal anak bangsawan junior.[1]

Induk organisasi

International Badminton Federation (IBF) didirikan pada perian 1934 dan membukukan Inggris, Irlandia, Skotlandia, Wales, Denmark, Belanda, Kanada, Selandia Bau kencur, dan Prancis ibarat anggota-anggota pelopornya. India bergabung sebagai afiliat pada tahun 1936. Sreg IBF Extraordinary General Meeting di Madrid, Spanyol, September 2006, ajuan lakukan memungkiri tera International Badminton Federation menjadi Badminton World Federation (BWF) diterima dengan suara miring bulat makanya seluruh 206 delegasi yang hadir.

Latihan jasmani ini menjadi olahraga Olimpiade Masa Panas di Olimpiade Barcelona hari 1992. Indonesia dan Korea Kidul setimpal-ekuivalen memperoleh dua medalion emas tahun itu.

Tatap pula

  • BWF
  • PBSI
  • Daftar kejuaraan bulu tangkis dunia semesta
  • Daftar pemain badminton terkenal
  • Teknik dasar Bermain bulu tangkis
  • Badmini

Referensi

  1. ^


    a




    b




    “Struktur turnamen baru”. IBF. 20 Juli 2006. Diarsipkan dari versi tahir tanggal 29 September 2007.



Pranala luar

  • (Inggris)
    Federasi Badminton Dunia
  • (Inggris)
    Kebiasaan Badminton
  • (Indonesia)
    Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia
    [
    pranala nonaktif permanen
    ]



Apa Yang Kamu Ketahui Tentang Permainan Bulutangkis

Source: https://id.wikipedia.org/wiki/Bulu_tangkis