REVIEW – Seberapa efektif kah minuman kolagen untuk kulit kita?

oleh -4 views

Katanya kolagen bisa melindungi kulit nampak sehat serta awet muda. Katanya pula, kolagen di badan kita jumlahnya terus menjadi menurun bersamaan bertambahnya umur. Tidak heran banyak yang panik serta langsung auto hoarding bahan- bahan yang memiliki kolagen. Apalagi hingga rela membelinya dalam wujud minuman. Tetapi apakah butuh komsumsi kolagen hingga segitunya?

REVIEW MINUMAN KOLAGEN

Kalian bisa jadi udah kerap dengar kata kolagen disebutkan di bermacam produk skincare, ataupun produk suplemen kesehatan yang dijual di apotek. FYI, kolagen pada dasarnya merupakan senyawa protein yang secara natural telah ada di dalam badan kita. Kolagen ialah rantai panjang dari asam amino yang“ membangun” struktur tulang, otot, rambut serta kulit. Tetapi, meski secara natural ada dalam badan, bukan berarti persediaan kolagen dalam badan kita hendak senantiasa sama. Sadly, bersamaan bertambahnya umur, penciptaan kolagen dalam badan pula dapat turut menyusut.

Nah, kalian yang saat ini telah tiba pertengahan 20- an, tentu telah merasakan berartinya menaikkan konsumsi kolagen dalam badan. Terdapat banyak metode buat tingkatkan konsumsi kolagen di badan. Salah satu metode yang kembali terkenal belum lama ini merupakan dengan komsumsi minuman kolagen.

Apa Khasiat Minuman Kolagen?

Popularitas minuman kolagen yang dipasarkan spesial buat perawatan kecantikan mulai tumbuh di Jepang. Minuman kolagen muncul bagaikan salah satu metode buat mendapatkan kulit sehat dari dalam. Tujuan utama dari mengkonsumsi minuman kolagen tidak lain merupakan buat memadai konsumsi kolagen dalam badan yang diklaim hendak membagikan khasiat buat kecantikan, semacam membuat kulit lebih sehat serta bersinar, menunda penuaan pada kulit, memelihara rambut supaya lebih lembut& kokoh, hingga menjaga keelokan kuku.

Isi kolagen pada minuman kolagen diperoleh dari bermacam sumber, antara lain marine collagen yang bersumber dari ikan, ataupun grass- fed collagen yang bersumber dari hewan ternak semacam ayam, sapi ataupun babi. Perumusan pada bermacam tipe minuman kolagen pula banyak, antara lain protein, gelatin, hydrolysate, ataupun peptide.

Aku melirik sebagian olshop yang menjual minuman kolagen, serta bila dicermati banyak banget testimoni positif dari dampak mengkonsumsi minuman kolagen. Aku jadi bingung, apakah minuman kolagen betul- betul efisien tingkatkan supply kolagen dalam badan? Kemudian, apakah minuman kolagen betul- betul bisa menampilkan hasil yang positif di kulit kita?

Seberapa Efektifkah Minuman Kolagen Buat Kecantikan?

Nyatanya, daya guna minuman kolagen buat kesehatan kulit memanglah masih jadi perdebatan diantara para pakar. Minimnya riset yang menunjang serta minimnya regulasi tentang mutu serta kuantitas bahan dalam suplemen kolagen yang dijual leluasa, jadi pemicu masih banyak keraguan terpaut daya guna minuman kolagen buat kecantikan. Pada tahun 2018 kemudian, Ochel pula pernah menulis tentang seberapa ngaruh minuman kolagen buat kulit bagi sebagian dermatolog.

Semacam halnya dengan mengkonsumsi suplemen santapan, tidak seluruh faktor yang disantap oleh badan bisa diserap oleh badan. Sometimes, badan kita tidak memerlukan suplementasi zat- zat tertentu sehingga mengkonsumsi suplemen malah tidak diperlukan oleh badan. Kemudian, apakah mengkonsumsi kolagen hendak otomatis diserap oleh badan?

Kolagen itu sendiri tercipta dari 3 rantai panjang terdiri dari ribuan asam amino. Struktur dari kolagen itu sendiri bertabiat kokoh serta susah buat di- break down dalam sistem pencernaan, sehingga kolagen murni yang unhydrolized tidak hendak efisien bila disantap secara oral. Tetapi, kolagen hendak lebih gampang diserap serta di cerna oleh badan dalam wujud hydrolized collagen/ collagen peptides, karena struktur rantai asam amino- nya lebih pendek. Mayoritas, minuman kolagen yang dijual di pasaran telah memiliki hydrolized collagen ataupun collagen peptides sehingga dapat lebih gampang di cerna oleh badan.

Kemudian, apakah terdapat fakta jika kolagen yang disantap membagikan khasiat pada kulit? Khasiat collagen peptides buat tingkatkan kesehatan kulit telah diteliti secara preklinis( uji pada hewan), tetapi fakta secara klinis( uji pada manusia) tentang daya guna collagen peptide masih sedikit.

Sehabis aku telusuri, telah terdapat sebagian riset klinis yang menguji daya guna mengkonsumsi collagen peptide pada kesehatan kulit. Di antara lain merupakan riset dari tahun 2015 yang meyakinkan kalau suplemen collagen peptide yang disantap secara oral, nyatanya secara signifikan sanggup tingkatkan ion tetap dikelilingi dengan molekul di kulit sehabis disantap sepanjang 8 minggu.

Terdapat pula riset klinis di tahun 2018 yang menampilkan kalau mengkonsumsi secara oral dari collagen peptide tiap hari sebanyak 1000 miligram sepanjang 12 minggu, teruji efektif tingkatkan kesehatan pada kulit yang hadapi photoaging dalam kelompok perempuan umur 40- 60 tahun, dengan secara signifikan tingkatkan ion tetap dikelilingi dengan molekul serta elastisitas kulit sehabis 6 minggu konsumsi kolagen. Maksudnya mengkonsumsi kolagen bisa berguna dalam menghindari penuaan kulit.

Jadi, Minuman Kolagen Sesungguhnya Berarti Tidak, Sih?

Jika yang jadi concern kalian dikala ini merupakan anti- aging serta pemeliharan kesehatan kulit, rambut serta kuku secara general, sah- sah saja jika kalian mau mulai komsumsi minuman kolagen dari saat ini. Lain halnya jika yang jadi concern kalian merupakan jerawat serta kulit kumal, bisa jadi alternatif lain semacam skincare yang diaplikasikan secara topikal ke kulit dapat lebih kilat menolong menanggulangi permasalahan kulitmu.

Tidak hanya dari minuman kolagen, penciptaan kolagen di kulit pula dapat ditingkatkan dengan produk Retinol serta pula Vit C. Komsumsi diet yang balance dengan protein dari ikan, ayam, daging ataupun kaldu tulang, pula dapat tingkatkan supply kolagen dari dalam badan secara natural.

Glowiti Collagen Beauty Drink

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *