Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami yang Dapat Anda Lakukan di Rumah

oleh -2 views

Banyak yang mengandalkan pore pack untuk menghilangkan komedo di wajahnya. Padahal, jika pemakaian terlalu sering, justru bisa merangsang tumbuhnya komedo yang baru. Jika begitu faktanya, maka Anda pasti berfikir, bahan apa saja yang bisa digunakan untuk mengatasi komedo tanpa menimbulkan efek samping. Nah, sebagai pertimbangan, Anda bisa memilih cara menghilangkan komedo secara alami yang akan dibahas secara lengkap di bawah ini!

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami yang Dapat Anda Lakukan di Rumah

1. Mengoleskan Tea Tree Oil

Tea tree oil bisa membantu menghilangkan kotoran serta minyak pada kulit. Minyak dan kotoran ini jika dikombinasikan akan menyumbat pori serta bisa menyebabkan adanya komedo.

Sifat tea tree oil yang anti-comedogenic, anti-inflamasi, dan anti-bakteri juga bisa membantu dalam menghilangkan komedo. Nah, untuk bisa memeroleh semua manfaatnya, sila Anda oleskan tea tree oil di bagian yang berkomedo. Anda juga bisa mencampurnya dengan minyak kelapa, minyak jojoba, atau minyak zaitun agar hasilnya menjadi semakin optimal.

2. Menggunakan masker Gula

Gula yang rasanya manis tidak hanya nikmat untuk menjadi penambah cita rasa pada makanan. Melainkan juga bisa menjadi cara menghilangkan komedo secara alami. Nah, gula bisa berfungsi sebagai exfoliator alami yang bisa menghilangkan sel kulit yang mati dari permukaan kulit paling luar. Dengan begitu, otomatis, komedo juga bisa ikut terangkat.

Caranya, tinggal mencampurkan secangkir gula putih dengan 3 sendok makan minyak yang amah untuk kulit. Anda bisa menggunakan minyak jojoba, minyak almond, serta minyak zaitun. Jika sudah kering, silakan bilas menggunakan air hangat.

Agar mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa menggunakan masker ini seminggu sekali. Sedangkan untuk kulit yang berminyak, bisa lebih sering yakni dua kali dalam seminggu.

Baca juga :  Cara Menghilangkan Komedo Item di Wajah Cantik Anda

3. Memakai Air Perasan Lemon

Khasiat lemon memang sudah tidak perlu ditanya lagi. Melansir dari Boldsky, ternyata lemon juga bisa mengecilkan pori menjadi cara menghilangkan komedo secara alami. Tak hanya itu saja, air lemon bisa mencegah munculnya bekas jerawat yang menghitam pada kulit.

Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda hanya perlu mengoleskan air perasan lemon di atas kulit yang terkena komedo, selanjutnya, Anda biarkan mengering. Jika sudah, cuci muka menggunakan air hangat. Lakukan hal ini setidaknya dua sampai tiga kali seminggu sampai komedo benar-benar hilang.

4. Masker Lidah Buaya

Lidah buaya mempunyai sifat antibiotik yang bisa mengurangi gangguan pada kulit. Manfaat secara umum dari daun yang mengandung gel ini adalah mengencangkan kulit, mengontrol minyak berlebihan pada kulit, serta menjadi cara menghilangkan komedo secara alami.

Anda cukup mengoleskan gel lidah buaya di bagian kulit yang memiliki komedo. Kemudian, biarkan saka selama 10 sampai 15 menit. Jika sudah, cuci lah wajah menggunakan air yang hangat.

5. Mentimun

Mentimun mengandung sifat anti-oksidan dan anti-inflamasi. Dengan begitu, akan menjadi bahan yang ideal untuk menghilangkan komedo. Apabila Anda memiliki masalah dengan komedo, maka coba lah masker mentimun dengan cara mengambil setengah bagian buah, 1 sendok teh air perasan daun mint, serta 1 sendok teh perasan air lemon.

Jika sudah, campur dan lumatkan menggunakan blender, setelah itu, masukkan dalam botol kecil, kemudian diinginkan pada lemari es sekitar 10 menit. Selanjutnya, oleskan pada wajah, diamkan 15 menit. Lalu, bilas menggunakan air hangat dan dilanjutkan dengan air dingin. Anda cukup melakukan perawatan ini seminggu sekali secara teratur.

Nah, sekarang, Anda tidak perlu risau dengan efek samping dari produk penghilang komedo yang mengandung bahan kimia. Sebab, ada banyak cara menghilangkan komedo secara alami yang dapat Anda temukan dengan mudah di dalam rumah. Demikian, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *