10 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet

oleh -3 views

Menurunkan Berat BadanTentu, Anda bisa menurunkan berat badan dengan cepat. Ada banyak diet iseng yang berhasil menurunkan berat badan dengan cepat – sekaligus membuat Anda merasa lapar dan kekurangan. Tapi apa gunanya menurunkan berat badan hanya untuk mendapatkannya kembali? Untuk mengurangi berat badan secara permanen, yang terbaik adalah menurunkan berat badan secara perlahan. Dan banyak ahli mengatakan Anda bisa melakukannya tanpa melakukan “diet”. Sebaliknya, kuncinya adalah membuat perubahan sederhana pada gaya hidup Anda.

10 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet

Satu pon lemak – sama dengan 3.500 kalori. Dengan mencukur 500 kalori sehari melalui perubahan pola makan dan olahraga, Anda bisa kehilangan sekitar satu pon seminggu. Jika Anda hanya perlu mempertahankan berat badan Anda saat ini, mencukur 100 kalori sehari sudah cukup untuk menghindari penambahan 1-2 pon tambahan kebanyakan orang dewasa setiap tahun.

Gunakan satu atau lebih dari strategi sederhana dan tidak menyakitkan ini untuk membantu menurunkan berat badan tanpa melakukan “diet”:

Makan Sarapan Setiap Hari

Salah satu kebiasaan yang umum bagi banyak orang yang mengalami penurunan berat badan dan mempertahankannya adalah sarapan setiap hari. “Banyak orang berpikir melewatkan sarapan adalah cara yang bagus untuk mengurangi kalori, tetapi mereka biasanya makan lebih banyak sepanjang hari, kata Elizabeth Ward, MS, RD, penulis The Pocket Idiot’s Guide to the New Food Pyramids.” Studi menunjukkan orang-orang yang melakukannya. makan sarapan memiliki BMI lebih rendah daripada orang yang melewatkan sarapan dan berkinerja lebih baik, baik di sekolah atau di ruang rapat. “Cobalah semangkuk sereal gandum dengan buah dan produk susu rendah lemak untuk awal yang cepat dan bergizi untuk hari Anda.

Baca juga :  7 Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan Anggota Tubuh

Tutup Dapur di Malam Hari

Tetapkan waktu ketika Anda akan berhenti makan sehingga Anda tidak akan menyerah pada kudapan larut malam atau ngemil sembarangan sambil menonton televisi. “Minumlah secangkir teh, hisap sepotong permen keras atau nikmati semangkuk kecil es krim ringan atau yogurt beku jika Anda menginginkan sesuatu yang manis setelah makan malam, tetapi kemudian sikat gigi sehingga Anda tidak akan makan atau minum apa pun. lain, “saran Elaine Magee, MPH, RD,” Recipe Doctor “dari WebMD dan penulis Comfort Food Makeovers.

Pilih Kalori Cair dengan Bijak

Minuman manis menumpuk kalori, tetapi tidak mengurangi rasa lapar seperti halnya makanan padat. Puaskan dahaga Anda dengan air, sparkling water dengan jeruk, skim atau susu rendah lemak, atau porsi kecil 100% jus buah. Cobalah segelas jus sayuran bergizi dan rendah kalori untuk menahan Anda jika Anda lapar di antara waktu makan. Hati-hati dengan kalori alkohol, yang bertambah dengan cepat. Jika Anda cenderung minum segelas atau dua gelas anggur atau koktail di hampir setiap hari, membatasi alkohol di akhir pekan bisa menjadi penghemat kalori yang sangat besar.

Makan Lebih Banyak Menghasilkan

Makan banyak buah dan sayuran rendah kalori dan bervolume tinggi menghalangi makanan lain yang lebih tinggi lemak dan kalori. Pindahkan daging dari tengah piring Anda dan tumpuklah sayuran. Atau coba mulai makan siang atau makan malam dengan salad sayuran atau semangkuk sup kaldu, saran Barbara Rolls, PhD, penulis The Volumetrics Eating Plan. Pedoman Diet pemerintah AS tahun 2005 menyarankan agar orang dewasa mendapatkan 7-13 cangkir produk setiap hari. Ward mengatakan itu tidak terlalu sulit: “Isi dapur Anda dengan banyak buah dan sayuran dan pada setiap makanan dan kudapan, sertakan beberapa porsi,” katanya. “Makanan Anda akan diperkaya dengan vitamin, mineral, fitonutrien, serat, dan jika Anda memenuhi produk bergizi super, Anda tidak akan meraih stoples kue.”

Baca juga :  6 Manfaat Tanaman Pegagan Untuk Kesehatan

Pilih Grain

Dengan mengganti biji-bijian utuh dengan biji-bijian olahan seperti roti putih, kue, biskuit, dan pretzel, Anda menambahkan serat yang sangat dibutuhkan dan akan cepat kenyang sehingga Anda cenderung makan dengan porsi yang wajar. Pilih roti dan pasta gandum utuh, nasi merah, dedak serpih, popcorn, dan biskuit gandum hitam.

Kontrol Lingkungan Anda

Strategi sederhana lainnya untuk membantu mengurangi kalori adalah dengan mengontrol lingkungan Anda – mulai dari mengisi dapur Anda dengan banyak pilihan sehat hingga memilih restoran yang tepat. Itu berarti menghindari godaan dengan menjauh dari restoran makan sepuasnya. Dan ketika datang ke pesta, “makanlah camilan sehat sebelumnya agar Anda tidak kelaparan, dan selektiflah saat Anda mengisi piring Anda di buffet,” saran Ward. Sebelum kembali untuk makan lebih banyak, tunggu setidaknya 15 menit dan minum segelas besar air.

Potong Porsi

Jika Anda tidak melakukan apa pun selain mengurangi porsi Anda sebesar 10% -20%, Anda akan menurunkan berat badan. Sebagian besar porsi yang disajikan baik di restoran maupun di rumah lebih besar dari yang Anda butuhkan. Keluarkan gelas pengukur untuk mengetahui ukuran porsi yang biasa Anda lakukan, dan kerjakan untuk menguranginya. Dapatkan kontrol porsi instan dengan menggunakan mangkuk kecil, piring, dan cangkir, kata Brian Wansink, PhD, penulis Mindless Eating. Anda tidak akan merasa kekurangan karena makanan akan terlihat berlimpah di atas peralatan makan yang mungil.

Tambahkan Lebih Banyak Langkah

Dapatkan pedometer untuk diri Anda sendiri dan secara bertahap tambahkan lebih banyak langkah sampai Anda mencapai 10.000 per hari. Sepanjang hari, lakukan apa pun yang Anda bisa untuk menjadi lebih aktif – berjalan sambil berbicara di telepon, mengajak anjing jalan-jalan lebih lama, dan berbaris di tempat selama iklan televisi. Memiliki pedometer berfungsi sebagai motivator dan pengingat yang konstan.

Baca juga :  Cara Tradisional Menurunkan Berat Badan secara Alami

Dapatkan Protein di Setiap Makan dan Camilan

Menambahkan sumber protein tanpa lemak atau rendah lemak ke setiap makanan dan camilan akan membantu Anda merasa kenyang lebih lama sehingga Anda cenderung tidak makan berlebihan. Cobalah yogurt rendah lemak, kacang-kacangan dalam porsi kecil, selai kacang, telur, kacang-kacangan, atau daging tanpa lemak. Para ahli juga merekomendasikan makan kecil, sering makan dan camilan (setiap 3-4 jam), untuk menjaga kadar gula darah Anda tetap stabil dan untuk menghindari makan berlebihan.

Beralih ke Alternatif Lebih Ringan

Kapan pun Anda bisa, gunakan versi rendah lemak dari salad dressing, mayonaise, produk susu, dan produk lainnya. “Anda dapat memangkas kalori dengan mudah jika Anda menggunakan produk rendah lemak dan ringan, dan jika produk tersebut dicampur dengan bahan lain, tidak akan ada yang menyadarinya,” kata Magee. Substitusi yang lebih cerdas: Gunakan salsa atau hummus sebagai saus; olesi sandwich dengan mustard sebagai pengganti mayo; makan ubi jalar panggang daripada kentang putih yang diisi; gunakan susu skim sebagai pengganti krim di kopi Anda; pegang keju di atas sandwich; dan gunakan sedikit vinaigrette pada salad Anda alih-alih menumpuk di atas saus krim.

One thought on “10 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *