Tips Mengencangkan Kulit dengan Mudah dan Bebas Biaya

oleh -5 views

Tips Mengencangkan Kulit yang Mudah dan Murah

Ada banyak faktor yang membuat kulit mengalami penuaan dini yang salah satu cirinya adalah kulit yang kendur. Mulai dari usia yang semakin bertambah, kebiasaan merokok, kerap terpapar sinar matahari secara langsung, hingga perubahan hormon secara drastis. Kulit yang kendur pastinya membuat Anda merasa tidak percaya diri, untuk itu segera lah lakukan cara mengencangkan kulit yang akan di ulas pada artikel ini.

Untuk mengembalikan kekencangan kulit, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan secara alami, hemat, dan bebas biaya. Apa sajakah?

1. Cukupi Kebutuhan Nutrisi Kulit

Untuk bisa mengencangkan kulit, hal yang paling utama harus dilakukan adalah dengan mencukupi kebutuhan nutrisi kulit setiap harinya. Dengan begitu, maka kulit Anda pun akan terlihat selalu awet muda.

Kebutuhan nutrisi kulit dapat dipenuhi dengan mengonsumsi makanan yang mengandung beberapa zat. Diantaranya beta karoten, antioksidan, vitamin B, D, serta E. Jangan lupa konsumsi makanan dengan kandungan minyak esensial (omega 3 dan 6), protein, flavonoid, dan sebagainya.

Makanan-makanan tersebut akan mampu membangun lapisan kulit supaya lebih kencang, sehat, dan dapat melawan pengaruh radikal bebas. Beberapa jenis makanan yang mengandung zat yang bagus untuk kulit adalah susu, yoghurt, buah, sayur, dan juga telur.

2. Memijat Wajah

Memijat wajah adalah salah satu cara mengencangkan kulit. Sebab, tekanan pada wajah akan membantu melancarkan aliran darah dari leher, wajah, dan juga kulit kepala. Gerakan yang sangat dianjurkan adalah ke arah atas ataupun memutar pada sekitar tulang pipi dan dahi. Lakukan gerakan ini setiap malam agar garis halus pada wajah hilang dan wajah pun tertarik ke bagian belakang.

Pijat wajah yang boleh Anda coba adalah pijat akupresur. Ini adalah terapi yang dipercaya sudah ada sejak lima ribu tahun yang lalu. Caranya dengan meletakkan jari di beberapa titik khusus pada wajah kemudian dipijat secara halus. Pijat akupresur ini tidak hanya bisa mengencangkan kulit, melainkan juga merelaksasikan wajah.

Baca juga :  5 Makanan Untuk Kulit Berjerawat Begitu Efektif

3. Menggunakan Masker Wajah

Untuk mengencangkan kulit, Anda juga harus rutin menggunakan masker wajah. Tak perlu membeli yang mahal di toko kosmetik, cukup siapkan bahan-bahan alami seperti lidah buaya, putih telur, dan jeruk nipis.

Nah, kali ini, kami akan memandu Anda untuk menggunakan masker wajah dari jeruk nipis. Cara mengolahnya adalah dengan memeras jeruk nipis dengan sedikit air, kemudian oleskan di wajah. Tunggu 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Sedangkan untuk masker putih telur, Anda cukup mencampurkannya dengan satu endok air perasan jeruk nipis atau lemon, kemudian tunggu sampai masker mengering. Setelah itu, bilas menggunakan air yang hangat.

4. Menghidrasi Tubuh

Agar kerutan dan wajah yang kendur berkurang, Anda harus meminum air putih dengan rutin. Ini adalah hal yang benar-benar harus Anda perhatikan. Pasalnya, kulit kering mudah mengalami keriput karena kurangnya kolagen pada lapisannya. Dimana kolagen ini adalah kunci yang aling utama untuk membuat kulit menjadi awet muda.

Nah, optimalnya, tubuh manusia membutuhkan 8 hingga 10 gelas air putih setiap hari agar kolagen dapat terbentuk secara maksimal di dalam kulit.

5. Olahraga

Kesehatan dan kebugaran tubuh akan terjaga apabila Anda melakukan olahraga secara rutin. Selain itu, olahraga juga bisa mengencangkan kulit pada wajah dan bagian tubuh lainnya. Sebab, tubuh membutuhkan peredaran darah yang lancar supaya awet mudah.

Beberapa jenis olahraga yang dapat dilakukan diantaranya cardio, bersepeda, aerobik, senam wajah, dan yoga. Silakan pilih jenis olahraga yang mampu Anda lakukan dengan baik.

Nah, sekarang, Anda bisa mulai melakukan langkah-langkah di atas untuk mengencangkan kulit. Tak hanya bagus untuk kulit saja, cara-cara di atas juga dijamin akan membuat kesehatan Anda lebih terjaga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *