Cek Manfaat Susu Beruang untuk Wajah yang Lebih Sehat

oleh -5 views

Cek Manfaat Susu Beruang untuk Wajah yang Lebih Sehat

Susu beruang kerap dikonsumsi untuk alasan kesehatan. Namun, tahukah Anda jika manfaat susu beruang untuk wajah juga sangat besar. Susu beruang untuk merawat wajah ini cukup populer di internet beberapa waktu belakangan ini. Hal ini dikarenakan susu beruang atau Bear Brand ini mengandung banyak nutrisi serta vitamin yang penting.

Salah satu zat yang paling berperan untuk memperbaiki wajah adalah AHA atau Alpha Hydroxy Acid. AHA ini juga kerap ditemukan pada produk-produk kecantikan. Yang mana fungsi utamanya adalah menjadi eksfoliator alami untuk kulit.

Lantas, bagaimana cara mendapatkan manfaat susu beruang untuk wajah? Simak selengkapnya di bawah ini!

Susu Beruang Murni untuk Haluskan Kulit Wajah

Susu beruang memiliki manfaat untuk menghaluskan kulit wajah dikarenakan kandungan nutrisi yang baik untuk proses regenerasi pada kulit. Untuk mendapatkan manfaat tersebut, silakan Anda gunakan susu beruang sebagai masker.

Cukup siapkan satu kaleng susu beruang dan juga kapas. Lalu, tuang susu dalam wadah, dan rendam kapas selama beberapa saat. Jika sudah, silakan Anda oles kapas yang telah direndam pada wajah secara merata. Tunggu 15 menit dan bilas menggunakan air bersih.

Susu Beruang dengan Kopi untuk Kencangkan Kulit Wajah

Manfaat susu beruang untuk wajah yang selanjutnya adalah bisa lebih mengencangkan dan melembapkan. Anda bisa menggunakannya sebagai scrub atau masker yang kandungannya bisa menangkal radikal bebas. Vitamin D dalam susu beruang akan membantu produksi kolagen pada kulit, sehingga wajah akan terjaga elastisitas serta kekencangannya.

Cara mengolahnya adalah dengan mencampurkan dengan bubuk kopi, kemudian diaduk sampai rata. Lalu, Oles pada semua permukaan wajah. Tunggu lah 15 menit hingga scrub mengering. Bilas sembari digosokkan dengan lembut agar kotoran dan sel kulit mati bisa hilang dengan sempurna.

Baca juga :  Cara Menghilangkan Bintik Hitam di Wajah dengan Bahan Alami 

Susu Beruang dan Kunyit Atasi Jerawat Membandel dan Bekas-Bekasnya

Selain menjaga kekencangan kulit, manfaat susu beruang untuk wajah juga bisa mengatasi jerawat dan bekasnya. Untuk mendapatkan manfaat tersebut, Anda dapat mencampurkannya dengan bahan alami lain yakni kunyit. Di sini, susu beruang berfungsi sebagai eksfoliator yang akan mengangkat sel kulit mati serta membantu regenerasi kulit. Secara tidak langsung, bekas jerawat pun akan tersamarkan.

Cara mengolahnya adalah dengan menuangkan 1 sendok makan susu beruang pada taburan bubuk kunyit. Masukkan juga air perasan jeruk lemon. Aduk sampai bahan-bahan tercampur rata. Kemudian, aplikasikan masker pada wajah dan tunggu 15 menit. Jangan lupa bilas memakai air bersih.

Susu Beruang dan Pisang untuk Samarkan Flek Hitam

Manfaat susu beruang untuk wajah yang tidak boleh Anda lewatkan adalah menyamarkan flek hitam. Hal ini dikarenakan susu beruang bisa mencerahkan wajah dan juga melindungi wajah dari sinar UV. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu mencampurkan susu beruang dengan buah pisang.

Haluskan buah pisang 1/3 bagian saja, kemudian, campurkan dengan 1 sendok makan susu beruang. Aduk hingga tercampur dengan baik dan aplikasikan pada wajah. Tunggu 30 menit dan bilas memakai air.

Susu Beruang dan Madu untuk Melembapkan Wajah

Kulit wajah yang lembap adalah kunci untuk mendapatkan kulit yang senantiasa remaja. Mencampurkan susu beruang dengan madu secara rutin akan mampu memperbaiki tekstur kulit sehingga menjadikannya lebih halus.

Dengan perbandingan 1 : 1, campur susu beruang dan madu pada telapak tangan. Kemudian Anda gosok pada wajah sembari memijitnya. Lakukan 2 hingga 3 menit kemudian bilas menggunakan air bersih.

Sebetulnya, ada banyak cara membuat kulit wajah semakin sehat menggunakan bahan alami. Salah satunya dengan memanfaatkan susu beruang. Dengan campuran bahan lain yang sesuai, Anda pun akan mendapatkan manfaat susu beruang untuk wajah dengan optimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *