Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cara Alami

oleh -24 views

Cara Menurunkan Berat BadanCara Menurunkan Berat BadanUntuk mendapatkan tubuh yang ideal, syarat utamanya adalah tekad yang kuat. Ya, tekad yang kuat untuk tidak gemuk lagi. jika syarat pertama belum ada, sudah pasti anda tidak akan bisa rutin menjaga pola makan dan menjaga gaya hidup anda. Karena dari rutinitas dan gaya hiduplah yang juga mempengaruhi berhasil tidaknya diet anda.

Nah, jika tekad anda untuk memiliki tubuh yang ideal sudah kuat, mari ikuti beberapa Cara Menurunkan Berat Badan berikut ini :

  1. Banyak minum air putih

Jika kita kurang minum, maka metabolisme tubuh kita akan terganggu. Dan hal tersebut menyebabkan terjadinya lemak didalam tubuh anda semakin menumpuk. Siapkan selalu air putih kemanapun anda pergi, dan pastikan anda tidak dehidrasi. Minimal minumlah 8 gelas air putih perhari.

  1. Tidur yang cukup

Banyak orang yang belum mengerti, bahwasanya sering begadang juga salah satu faktor yang menyebabkan kegemukan. Karena dengan begadang atau kurang tidur dapat membuat kita merasa sering lapar, sehingga nafsu makan semakin bertambah.

Begitu juga dengan terlalu sering tidur, hal tersebut juga memicu kegemukan. Mereka yang kurang tidur berat badannya bisa melebihi mereka yang cukup tidur. Tidur yang cukup pada umumnya 8 jam sehari.

  1. Menurunkan Berat Badan dengan Hindari stress

Terlalu banyak pikiran, stress dan suasana hati yang kurang baik, bisa meningkatkan selera makan. Hal tersebut dapat mempengaruhi kenaikan berat badan. Karena pola makan kita jadi tidak terkontrol. Memiliki pikiran yang positif dan jiwa yang sehat merupakan faktor yang penting dan juga sangat mendukung keberhasilan diet anda.

  1. Kurangi porsi makan

Kurangi porsi makan bukan berarti anda tidak boleh makan nasi atau makanan yang mengandung karbohidrat. Tubuh anda tetap butuh karbohidrat, hanya porsi nya saja yang dikurangi. Selain itu kurangi juga makanan yang banyak mengandung lemak dan kalori. Dan juga kurangi makanan yang di goreng.

Baca juga :  Indikator-indikator Kesehatan Reproduksi Wanita di Indonesia

Cara Menurunkan Berat Badan ini yang paling efektif, Gantilah makanan berlemak tersebut dengan sayur – sayuran dan buah. Apabila lemak atau kalori yang masuk pada tubuh anda semakin sedikit, maka berat badan anda bisa turun semakin cepat.

  1. Menurunkan Berat Badan dengan Olahraga

Setelah anda melakukan 4 hal diatas, ada satu rutinitas yang harus anda lakukan. Untuk mendapatkan berat badan yang ideal dan permanen, anda tidak boleh malas olahraga. Dengan berolahraga secara rutin, sudah pasti berangsur – angsur akan terlihat perubahan pada tubuh anda.

Jika perubahan pada tubuh anda sudah terlihat, tetap lakukan rutinitas olahraga tersebut. Karena sudah pasti, lemak akan menumpuk kembali jika kita berhenti dan malas olahraga. Banyak sekali jenis olahraga ringan yang bisa anda lakukan, seperti jogging, bersepeda, badminton, sit up, dan masih banyak lagi. ajak saudara atau teman agar anda lebih semangat olahraga

Jika semua cara tersebut telah anda lakukan, dan kemudian berhasil, jangan berhenti sampai disitu saja. Terus terapkan pola hidup sehat, agar tubuh ideal anda nikmati selamanya. Kunci kedua untuk mendapatkan tubuh yang ideal adalah rutin melakukan Tips Menurunkan Berat Badan diatas, dan buang jauh – jauh rasa malas. Jika anda masih malas dan tidak rutin melakukan tips diatas, bisa jadi tubuh ideal yang anda impikan tidak akan pernah terwujud. Jangan lupa, jika tubuh sehat jiwa juga harus sehat. Dengan begitu tubuh bugar dan ideal akan selalu anda rasakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *