Inilah Manfaat Daun Buah Mengkudu Untuk Kesehatan Wajah & Rambut

oleh -28 views

Inilah Manfaat Daun dan Buah Mengkudu untuk Wajah Dan Rambut. Mengkudu/Pace atau dalam bahasa latin adalah Morinda citrifolia merupakan buah majemuk, buah jenis ini memiliki ciri khas antara lain: yang masih muda berwarna hijau mengkilap dan memiliki totol-totol dan ketika sudah tua berwarna putih dengan bintik-bintik hitam.

Mengkudu atau Pace ini berasal dari daerah Asia Tenggara dan tumbuh di dataran rendah hingga pada ketinggian 1300 mdpl, tinggi pohon mengkudu mencapai 3-8 meter dan memiliki bunga bongkol berwarna putih.
Buah mengkudu ini sangat banyak kita temukan di masyarakat. Lebih tepat nya lagi mengkudu sering di tanam di dekat rumah di pedesaan di Indonesia. Selain itu mengkudu juga sering di gunakan sebagai bahan obat-obatan. Morinda citrifolia atau yang biasa kita kenal dengan buah mengkudu atau pace memang sejak dahulu di percaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit.
Tetapi Anda jangan salah, ternyata buah mengkudu merupakan buah makanan yang bergizi lengkap dengan zat nutrisi yang di butuhkan tubuh kita seperti vitamin, protein dan mineral penting, tersedia dalam jumlah cukup pada buah dan daun mengkudu. Berbagai jenis senyawa yang terkandung dalam mengkudu diantarnya xeronine, plants sterois, alizarin, lycine, caprylic acid, sosium, proxeronine, antra quinines, trace elemens, phenylalanine, magnesium.

Baca juga :  Cek 8 Makanan untuk Kesehatan Rambut Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *