Kupas Tuntas Bagaimana Caranya Agar Cepat Hamil

oleh -11 views

Mungkin sekarang anda sedang resah karena sudah lama menikah namun tak kunjung juga dikaruniai keturunan dan mencoba mencari tahu bagaimana caranya agar cepat hamil, karena keturunan tentu adalah dambaan anda dan pasangan sejak dulu. Namun, kenyataannya kehamilan adalah sesuatu yang sangat kompleks dan terdiri dari banyak faktor. 

Hal tersebutlah yang mengakibatkan ada wanita yang bisa hamil lebih cepat dan ada wanita yang hamil lebih lambat. Namun, anda tidak perlu khawatir karena proses untuk memulai kehamilan yang cepat bukan hanya tergantung pada takdir, melainkan juga usaha yang kita lakukan. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa anda dan pasangan anda lakukan supaya cepat hamil dan dikaruniai keturunan.

1. Melakukan Pemeriksaan Pra-Konsepsi

Pertama, Caranya agar cepat hamil adalah dengan melakukan pemeriksaan pra konsepsi merupakan sebuah proses dasar untuk sebuah kehamilan yang sehat. Dengan melakukan pemeriksaan pra konsepsi, anda diberi arahan oleh dokter mengenai kapan tubuh anda siap untuk mengandung bayi.

Hal tersebut bisa membantu anda dalam mengantisipasi masalah yang terjadi ke depan dan tentunya mempersiapkan kehamilan yang lebih sehat.

2. Berhubungan Intim Saat Pagi Hari dan Perhatikan Posisi Tubuh

Kebanyakan orang melakukan hubungan intim saat malam hari sebelum tidur. Namun, cara tersebut disinyalir kurang efektif, karena beberapa ahli mengatakan bahwa produksi sperma tertinggi adalah pada saat pagi hari. Maka dari itu, anda disarankan untuk melakukan hubungan intim saat pagi hari ketika promil.

Selain itu, perhatikan pula posisi tubuh anda. Cari posisi paling nyaman untuk berhubungan seks. Pada dasarnya semua posisi untuk berhubungan seks itu baik jika dilakukan di waktu yang tepat

Baca juga :  Cara Kerja Kalender Kehamilan China, Apakah Akurat? Berikut Penjelasannya

3. Jaga Kualitas dan Kuantitas Sperma

Bagi para pria sangat penting menjaga kualitas dan kuantitas pria karena sperma-lah yang nantinya akan membuahi sel telur. Cara supaya kualitas dan kuantitas sperma tetap terjaga, seorang pria harus rajin – rajin menjaga kesehatannya. Berikut ini adalah beberapa cara menjaga kesehatan untuk meningkatkan kualitas sperma.

4. Caranya Agar Cepat Hamil dengan Mengurangi Alkohol 

Jika anda merupakan pecandu alkohol, maka mulai sekarang kurangilah konsumsi tersebut, karena alkohol bisa membuat kadar estrogen dalam tubuh mengalami penurunan yang banyak begitupun dengan sperma. 

5. Caranya Agar Cepat Hamil dengan Berhenti merokok 

Merokok bisa menurunkan kinerja dan kualitas sperma secara signifikan, maka dari itu, jika anda adalah perokok mulailah untuk berhenti merokok supaya cepat dikaruniai keturunan.

6. Mencukupi Kebutuhan Nutrisi dalam Tubuh 

Nutrisi yang cukup akan membuat tubuh anda menjadi lebih siap dalam berhubungan intim, karena kualitas sperma pun juga mengalami peningkatan. Ada beberapa vitamin yang bisa menyuburkan sperma anda antara lain Vitamin C, Vitamin D, asam folat, dan kalsium.

7. Kelola Stress

Caranya agar cepat hamil yang berikutnya adalah dengan mengelola stress. Jika anda dan pasangan sedang dalam program hamil, maka usahakan jangan terlalu stress, karena kondisi tersebut bisa mengganggu proses ovulasi. Jalani saja program hamil ini dengan pikiran yang santai dan tenang. Sebainya, jangan pula anda terlalu memikirkan apakah program hamil yang anda terapkan akan berhasil atau tidak, pasalnya hal tersebut bisa membuat anda semakin stress. 

Ada banyak cara untuk mengelola stress antara lain mempertebal keimanan dan melakukan olahraga ringan yang rutin bersama – sama dengan pasangan, supaya mood tetap terjaga.  

Seperti itulah caraya agar cepat hamil. Semoga bermanfaat bagi anda yang sedang mencari – cari cara supaya cepat dikaruniai keturunan. Cara di atas bisa anda coba bersama dengan pasangan supaya kalian berdua cepat dikaruniai keturunan. Selamat mencoba semoga sukses.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *