Cara Kerja Kalender Kehamilan China, Apakah Akurat? Berikut Penjelasannya

oleh -9 views

Katanya, kalender kehamilan china ini bisa memprediksi jenis kelamin yang ada pada bayi sejak dalam kandungan. Kalender ini diciptakan secara khusus pada zaman china kuno yang memang tujuannya adalah untuk memprediksi kehamilan dan jenis kandungan pada bayi. Namun, sampai sekarang, belum ada bukti yang akurat serta ilmiah yang membuktikan bahwa kalender ini benar – benar akurat. 

Meskipun begitu, sudah banyak orang memakai kalender ini dan kebanyakan dari mereka mengatakan hasilnya akurat. Untuk bisa menghitung kehamilan menggunakan kalender China ini, anda memerlukan beberapa data yaitu usia ibu saat hamil dan kapan terjadinya pembuahan. Dengan diketahuinya data tersebut, perhitungan bisa dengan segera dilakukan. 

Caranya gampang, yaitu hanya dengan mencocokkan antara tanggal dengan dengan bilangan numerik yang ada pada kalender tersebut, lalu terlihat hasilnya dari tabel yang telah disediakan. Kalender tersebutlah yang akan memprediksi apa jenis kelamin dari anak anda.

Keakuratan dari hasil prediksi tersebut hingga sekarang masih sering ditanyakan oleh banyak orang. Namun, di sisi lain sudah terdapat survei juga yang mengatakan bahwa kalender tersebut terbukti akurat dan peluang keakuratannya dikatakan mencapai hingga 93%. Meskipun begitu, ada baiknya anda tidak perlu terlalu percaya akan hal tersebut karena secara realistis kemungkinannya hanya akan mendekati 50%. 

Di sisi lainnya, anda juga tidak bisa membantah bahwa kalender ini sepenuhnya salah karena kita juga tidak tahu metode kuno yang digunakan di belakangnya, karena yang menciptakannya pun tidak menuliskan secara detail. 

Selain itu, terdapat salah satu kekurangan pada kalender ini yaitu terkait bayi kembar, karena disana tidak ada data yang menunjukan kelamin bayi kembar, maka anda tidak akan bisa memprediksi jenis kelamin bayi anda, jika bayi yang anda kandung adalah kembar. c untuk memprediksi jenis kelamin pada bayi anda, yang mana cara medis ini sudah terbukti secara ilmiah dan diterima oleh logika manusia masa kini. Terdapat 2 cara modern untuk mengetahui jenis kelamin pada bayi selain menggunakan kalender kehamilan yaitu:

1. Menggunakan USG

USG bekerja dengan menggunakan gelombang frekuensi tinggi yang bisa menunjukkan gambar janin yang ada di dalam janin. Nantinya, gambar tersebut bisa ditampilkan di layar monitor atau di print dari hasilnya tersebut bisa terlihat jenis kelamin bayi secara jelas yang mana juga sudah bisa dilihat dengan mata kepala kita sendiri, namun pemindaian tersebut batu bisa dilakukan setelah usia kehamilan mencapai 18 minggu.

Baca juga :  Penasaran, Apa yang Terjadi Pada Janin Saat Memasuki Usia Hamil 4 Bulan? Beginilah Perkembangan Janin Anda Dari Minggu ke Minggu     

2.  Tes DNA

Tes DNA dilakukan dengan menggunakan sampel darah ibu untuk diteliti secara ilmiah ,yang mana, dari hasil penelitian tersebut bisa diketahui apakah bayi yang dikandung oleh ibu itu laki – laki atau perempuan. Jika hasilnya condong ke kromosom Y, maka kemungkinan bayinya adalah laki – laki. Namun jika condong ke kromosom X maka kemungkinan bayinya perempuan. 

Itulah sedikit penjelasan mengenai keakuratan dari sebuah kalender kehamilan china. Percaya atau tidak adalah hak pribadi anda masing – masing. Namun, secara logika manusia sekarang, kalender china tersebut memanglah tidak masuk akal, bahkan Dr. Eduardo Villamor peneliti dari U-M School of Public Health mengatakan bahwa cara ini tidaklah lebih akurat dari hanya sekedar memutar balik koin. 

Maka dari itu, untuk bisa mendapatkan hasil yang lebih akurat, anda bisa juga mencoba untuk melakukan Tes DNA atau USG.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *