Tips dan Trik Cara Make up Untuk Pemula

oleh -4 views

cara make up

Berpenampilan yang cantik serta menarik seperti sudah menjadi tuntutan bagi para wanita. Untuk memenuhi tuntutan tersebut, tak jarang para wanita begitu antusias dalam berburu berbagai produk kecantikan. Namun, sayangnya tak semua wanita benar – benar paham cara make up menggunakan berbagai alat dan bahan kosmetik yang sudah mereka beli.

Jika kamu masih dalam taraf belajar menggunakan make up, sekarang kamu berada di tempat yang tepat, karena di sini kita akan memberitahu kamu tips dan trik cara make up yang tepat. Bagaimana caranya? Berikut ini adalah ulasannya.

1. Menggunakan BB Cream / Foundation

BB cream sangat cocok untuk digunakan untuk para pemula dalam belajar make up. Cara make up dengan BB Cream ini juga mudah diterapkan, hanya dengan dibaurkan ke wajah lalu diratakan. Selain itu, jika ingin make up mu tambah maksimal, kamu bisa menggunakan tambahan foundation yang sesuai dengan warna kulit wajah kamu. Jangan lupa untuk mengaplikasikan nya menggunakan spons.

2. Menggunakan Bedak

Bedak berfungsi untuk membuat make up mu menjadi lebih tahan lama. Kamu bisa menggunakan bedak padat atau sering disebut translucent powder yang cocok digunakan untuk berbagai tipe kulit. Gunakan tipis – tipis saja, jangan terlalu tebal supaya hasilnya natural atau tidak terlalu menor.

3. Menggunakan Blush On

Blush On membuat wajahmu menjadi lebih muda dan segar karena bisa memberikan efek kulit yang tampak lebih cerah. Dalam menggunakan blush on, jangan lupa untuk menggunakan brush blush on sambil tersenyum. Sapukan blush on tersebut tipis – tipis saja dengan cara diagonal, mulai dari pipi ke arah garis dekat telinga.

Baca juga :  10 Rekomendasi Bedak Padat Terbaik Saat Ini

4. Menggunakan Eyeshadow 

Meskipun masih pemula, tak ada salahnya kamu menggunakan eyes shadow. Namun, ada baiknya, kamu menggunakan warna – warna yang aman saja seperti coklat, cream, atau pink pada bagian kelopak mata. Tidak perlu banyak warna, satu warna saja sudah cukup yang penting pengaplikasiannya rapi.

5. Menggunakan Maskara

Sebelum menggunakan maskara, jangan lupa untuk menjepit bulu mata terlebih dahulu. Setelah itu, aplikasikan maskara dengan cara zigzag. Menggunakannya dengan cara zigzag membuat hasilnya menjadi lebih lentik karena tidak ada maskara yang menggumpal. Jika ingin hasil natural, gunakan maskara yang berwarna bening.

6. Menggunakan Pensil Alis

Alis adalah bagian terpenting dari wajah kita, maka dari itu penting bagi para wanita untuk merias alisnya supaya terlihat lebih catchy. Sebelum merias alis, sisir lebih dulu alis kamu supaya lebih rapi. Setelah rapi, arsirkan pensil alis di sekitar alis mengikuti bentuk alis kamu.

7. Menggunakan Eyeliner

Eyeliner membuat kelopak mata kamu menjadi terlihat lebih tegas dan hidup. Kamu bisa menggunakan eyeliner pensil dan terapkan pada sepanjang garis bulu mata kamu.

8. Menggunakan Lipstik

Gunakan lipstik supaya kamu tidak terlihat pucat. Lipstik yang mudah diterapkan pada bibir adalah lipstik model lama yang mudah diterapkan adalah yang bermodel klasik. Lipstik tersebut lebih mudah diterapkan di bibir dan tidak mudah berantakan. Pilihlah warna yang natural supaya penampilanmu lebih menawan.

Itulah tips dan trik cara make up yang bisa kamu terapkan untuk kebutuhan sehari – hari kamu. Bagaimana? Mudah bukan? Tentu tidak ada yang instan dalam merias wajah, kamu perlu belajar untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Semakin sering kamu belajar, maka nanti feeling kamu akan terasah sendiri dan hasilnya adalah make up wajah dengan hasil yang cantik maksimal serta mengagumkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *