Tak Disangka, Ini Dia Manfaat Pare untuk Kecantikan

oleh -9 views

manfaat pare untuk kecantikanTak ada yang menyangka jika si hijau yang rasanya pahit ini mempunyai nutrisi yang menyehatkan kulit.  Meskipun rasanya pahit, tetapi kandungan nutrisinya sangat tinggi. Mulai dari tinggi serat, kalium, seng, serta zat besi. Di dalam sayuran yang satu ini juga terkandung antioksidan yang sangat kuat sehingga ada banyak manfaat pare untuk kecantikan.

Untuk itu, mulai saat ini Anda tidak bisa meremehkan pare, karena bisa menyehatkan sekaligus mempercantik kulit. Lantas, sebetulnya, apa saja manfaat pare untuk kecantikan? Yuk, bahas bersama pada ulasan di bawah ini!

1. Pare Untuk Mengobati Jerawat dan Infeksi

Kulit merupakan bagian terluar dari tubuh sehingga rentan terkena bakteri. Sehingga, kerap muncul masalah kesehatan seperti jerawat dan infeksi. Nah, jika Anda sedang mengalami jerawat maupun infeksi, sila gunakan pare untuk mengobatinya. Sebab, di dalam pare mengandung sifat anti-inflamasi yang tentu saja sangat baik untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan kulit.

Tak hanya itu saja, mengonsumsi pare dengan teratur akan membantu Anda dalam mengatasi penyakit kulit yang lain. Mulai dari gatal, eksim, psoriasis, dan juga kurap. Wah, menarik sekali, ya!

2. Manfaat Pare Untuk Kulit Lebih Bercahaya

Tak hanya skincare saja yang mampu membuat kulit lebih glowing. Ternyata, pare juga bisa melakukan hal serupa. Pasalnya, pare mengandung zat antioksidan yang tinggi. Dengan mengonsumsinya secara rutin, maka kulit pun akan lebih cerah dan bersinar.

Zat anti oksidan ini mampu mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Maka dari itu, jerawat pun bisa berkurang, kulit terjaga dari sinar UV, dan semakin bersinar. Kandungan vitamin A dan C-nya juga bisa mengurangi penyebab penuaan. Sehingga, keriput yang ada pada kulit pun bisa diatasi dengan baik.

Baca juga :  Cara Mencerahkan Wajah dengan Skincare Routine

3. Manfaat Pare Untuk Membuat Awet Muda

Jika Anda menginginkan kulit yang selalu awet muda, maka mengonsumsi pare sangat dianjurkan. Menurut dr. Simran Saini yang berasal dari India menyatakan bahwa pare mempunyai antioksidan yang tinggi. Serta vitamin A dan C yang bisa mencegah terjadinya penuaan dini dan juga keriput.

4. Membantu Produktivitas Kolagen dalam Tubuh

Kolagen merupakan protein yang sangat penting dalam menjaga keremajaan sel kulit. Vitamin C yang ada pada pare bisa membantu peredaran darah menjadi lebih lancar. Yang mana peredaran darah yang lancar sangat penting dalam menjaga produksi kolagen untuk tubuh. Nah, manfaat pare untuk kecantikan yang selanjutnya ini mampu membuat sel kulit lebih sehat. Sehingga, kulit pun bebas dari masalah seperti jerawat dan sebagainya.

5. Mengatasi Ruam Kemerahan Karena Sengatan Sinar UV

Dalam beraktivitas sehari-hari, Anda kerap kali dihadapkan oleh kegiatan di laur ruangan. Sehingga, sengatan sinar matahari berpotensi membuat ruam kemerahan pada kulit. Nah, untuk mengatasi hal ini, Anda bisa memanfaatkan pare untuk mengobati ruam kemerahan akibat UV.

Gunakan air rebusan pare atau bisa juga dengan jus pare yang segar untuk mendinginkan kulit. Setelah itu, kulit pun akan lebih segar dan bebas dari ruam.

6. Membuat Rambut Lebih Berkilau dan Mengatasi Kerontokan

Tak hanya untuk kulit, ternyata, pare pun bisa dimanfaatkan untuk membuat rambut lebih berkilau. Caranya sangat mudah, Anda tinggal menuangkan secangkir jus pare pada rambut. Lalu, diamkan 30 menit. Jika sudah, sila bilas menggunakan air. Setelah rambut mengering, Anda pun akan merasakan rambut yang lebih lembut dan berkilau.

Pare juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi kerontokan rambut. Sebab, pare bisa memperkuat akar rambut sehingga tidak mudah rontok dan patah.

Baca juga :  Intip Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan

Itulah manfaat pare untuk kecantikan yang dapat Anda ikuti. Nah, siapa yang menyangka jika sayur yang jarang disukai orang ini justru bisa membuat Anda lebih cantik?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *