Manfaat Madurasa Untuk Kecantikan Dan Kesehatan Kulit

oleh -2 views

Manfaat Madurasa Untuk Kecantikan Dan Kesehatan Kulit

Mengkonsumsi madurasa sangat baik untuk kesehatan tubuh. Tidak hanya diminum secara langsung, madurasa juga bisa dicampurkan dengan bahan makanan lain sebagai cita rasa pengganti gula. Selain baik untuk kesehatan tubuh, rupanya banyak memberi manfaat madurasa untuk kecantikan loh!.

Kandungan kimiawi madurasa seperti glukosa, protein, asam organic, dan sejumlah mineral yang mampu menutrisi kulit sehingga kulit menjadi lebih sehat dan segar. Manfaat madu rasa untuk kecantikan kulit tidak hanya sebatas kulit tubuh, tetapi juga untuk kulit wajah. Madu ini bisa dipakai sebagai masker maupun lulur untuk tubuh.

Manfaat madurasa untuk dan kesehatan kulit akan lebih maksimal dengan dipadukan bahan alami lainnya seperti jeruk nipis, susu, bengkuang, air mawar dan lainnya. Apalagi bahan-bahan ini bisa diperoleh dengan mudah disekitar anda.

Beberapa manfaat madurasa untuk kulit

Semua wanita pasti mendambakan kulit yang cerah dan sehat. Maka tidak heran apabila berusaha memakai berbagai bahan atau produk untuk mempercantik diri. Namun bahan alami tetap saja lebih baik. Salah satu bahan alami yang baik untuk kulit adalah madu.

Madu merupakan produk yang dihasilkan oleh lebah secara alami yang mengandung berbagai macam senyawa yang baik bagi tubuh dan kulit. Nah berikut ini beberapa manfaat madurasa untuk kecantikan dan kesehatan kulit anda:

1. Melembabkan

Pernahkah anda merasa kulit kering dan bahkan bersisik atau mengelupas?. Hal ini bisa jadi salah satu indikasi bahwa kulit anda termasuk jenis kulit kering. Anda bisa mengatasi kondisi kulit kering ini dengan memakai lulur dari campuran madu dan susu. Lulur ini bisa membuat kulit anda lebih lembab dan tidak kering.

2. Mengatasi jerawat

Jerawat merupakan masalah kulit yang cukup menguras pikiran. Meski terkadang tidak menimbulkan rasa nyeri, namun jerawat cukup membunuh kepercayaan diri seseorang untuk tampil. Kandungan antioksidan pada madurasa bisa berperan sebagai anti bakteri untuk mengatasi jerawat.

Baca juga :  Inilah Tips Cantik Alami dengan Perawatan Harga Murah

Anda bisa membuat masker organic dari madurasa yang dicampur dengan bahan lain seperti jeruk nipis untuk mengatasi jerawat. Apalagi, proses pembuatan masker madu rasa dengan jeruk nipis cukup sederhana.

Anda hanya perlu mencampurkan perasan jeruk nipis dengan dua sdm madu rasa, selanjutnya oleskan masker tersebut pada wajah anda dan tunggu sekitar 15 menit. Kemudian, bersihkan dengan air hangat dan bisa dilanjutkan dengan mencuci muka menggunakn sabun.

3. Menyamarkan bekas jerawat dan luka

Madurasa mengandung berbagai jenis vitamin dan mineral yang dipercaya efektif untuk menyamarkan noda bekas jerawat atau luka. Oleskan madu secara rutin pada bekas jerawat atau luka anda, diamkan dan kemudian bilas.

4. Mencerahkan kulit

Kandungan antioksidan pada madu bisa berfungsi untuk menangkal radikal bebas sehingg mampu menurunkan resiko penuaan dini. Selain itu juga anda bisa membuat lulur atau masker madu dengan ditambahkan air mawar dan bengkuang. Dimana campuran bahan alami ini diyakini mampu mencerahkan kulit secara alami.

5. Mengatasi kulit berminyak

Madu mengandung sejumlah vitamin, mineral serta protein yang sangat baik bagi kulit. Untuk mengatasi kulit berminyak, anda bisa membuat masker wajah dari madurasa dengan bahan lain seperti jeruk nipis. Masker yang terbuat dari campuran madu rasa dan jeruk nipis ini mampu mengurangi minyak pada wajah.

Nah, itu tadi beberapa manfaat madurasa untuk kecantikan kulit yang bisa anda jadikan referensi untuk perawatan kulit anda dalam jangka panjang. Bagaimana? Sudahkah anda tertarik dan ingin mencobanya?.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *