Manfaat Baby Oil untuk Kecantikan yang Multifungsi Banget

oleh -2 views

Manfaat Baby Oil untuk Kecantikan yang Multifungsi BangetBaby oil merupakan minyak khusus bayi yang berfungsi untuk menjaga kelembapan kulitnya. Namun, tahukah Anda jika baby oil juga bermanfaat untuk menjaga kecantikan kulit orang dewasa. Baby oil ini mempunyai kandungan alami yang sangat baik untuk kulit serta terbuat dari mineral alami yang tidak mudah teroksidasi. Karena kandungan inilah yang membuat manfaat baby oil untuk kecantikan tidak perlu diragukan lagi.

Nah, ternyata, minyak mineral dalam baby oil telah mengalami penyulingan serta telah dimurnikan. Sehingga, sangat aman digunakan untuk menjaga kecantikan kulit. Lantas, apa sajakah manfaat baby oil untuk kecantikan? Yuk, sek keterangannya di bawah ini!

1. Mengurangi Lingkaran Bawah Mata

Siapa sih, yang senang dengan adanya dark circle di bawah mata? Pastinya, kaum wanita atau lelaki merasa terganggu penampilannya dengan lingkaran hitam ini. Sebetulnya, dark circle ini bisa ditutup dengan penggunaan concealer. Namun, ternyata, Anda bisa menggunakan baby oil untuk menguranginya.

Hal ini dikarenakan baby oil mempunyai fungsi yang tidak jauh beda dengan eye cream. Anda hanya perlu mengoleskan pada bagian bawah mata yang memiliki warna lebih gelap. Kemudian, Anda pijat perlahan-lahan. Jika sudah selesai, sila bersihkan menggunakan tissue, handuk, atau kapas. Supaya hasilnya terasa, lakukan step ini secara rutin.

2. Manfaat Baby Oil Untuk Kulit Lebih Glowing

Saat ini, banyak perempuan ingin memiliki kulit glowing yang cantik dan terkesan sehat. Jutaan rupiah pun rela dikeluarkan untuk dapat tampilan mengkilap pada kulit wajah. Nah, buat Anda yang low budget, bisa juga pakai alternatif lain yakni dengan menggunakan baby oil.

Gampang banget, Anda hanya perlu mengoleskannya pada wajah sebelum mengaplikasikan moisturizer dan makeup lainnya. Dengan begitu, wajah Anda pun akan glowing seketika. Bahkan, cara ini dilakukan oleh artis terkenal sekaliber Kim Kardashian. lho!

Baca juga :  Cek Manfaat Cuka Apel untuk Kecantikan Kulit Anda

3. Mempercepat Pertumbuhan Alis

Manfaat baby oil untuk kecantikan yang selanjutnya adalah dapat mempercepat alis untuk tumbuh. Banyak perempuan yang alisnya sangat tipis sehingga mengurangi kepercayaan diri. Padahal, cara untuk merangsang pertumbuhannya cukup mudah. Hanya dengan mengoleskannya dengan baby oil secara berkala.

4. Merawat Kulit Berjerawat

Perawatan kulit yang berjerawat memang bisa dibilang susah-susah gampang. Sebab, tidak boleh menggunakan skincare yang dapat menyumbat pori. Salah satu yang dapat Anda gunakan adalah baby oil karena sifatnya yang non-comedogenic.

Akan tetapi, dengan catatan, penggunaannya yang tidak terlalu banyak karena kulit berjerawat relatif berminyak. Selain merawat kulit berjerawat, baby oil juga dapat mempermudah pengangkatan jerawat.

5. Membersihkan Makeup

Manfaat baby oil untuk kecantikan yang kelima adalah dapat membersihkan makeup. Proses cleansing ini memang salah satu yang paling penting dalam tahapan aplikasi skincare. Sebab, makeup yang tersisa pada wajah akan membuat wajah semakin berjerawat dan kering. Sehingga, kulit pun akan mengalami penuaan dini.

Cara membersihkan wajah dari makeup menggunakan baby oil adalah dengan menuangkannya pada kapas. Kemudian, oleskan pada semua permukaan wajah. Kemudian, bersihkan menyeluruh sampai tidak ada sisa makeup lagi yang menempel pada kapas.

6. Manfaat Baby Oil Untuk Melembapkan Kulit

Baby oil akan membuat kulit wajah tetap lembap. Tentu saja dengan catatan tetap menggunakan moisturizer yang sesuai dengan jenis kulit. Kandungan baby oil cenderung ringan sehingga sangat cocok untuk diaplikasikan pada semua jenis kulit, terutama untuk kulit yang sensitif.

Sila oles tipis-tipis saja pada semua permukaan wajah ketika siang dan malam. Tambahkan juga sunscreen agar wajah terlindungi dari paparan sinar UVB dan UVA.

Baca juga :  Cara Menghilangkan Bintik Hitam di Wajah dengan Bahan Alami 

Demikian manfaat baby oil untuk kecantikan. Pastinya bisa menjadi benda substitusi yang dapat menggantikan produk skincare tertentu yang kebetulan sedang habis di rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *