Kecantikan Wajah dari Perawatan di Malam Hari

oleh -3 views

Kecantikan Wajah dari Perawatan di Malam Hari

Setiap wanita pasti meginginkan kulit wajah yang bersih, cerah dan bebas jerawat. Untuk memiliki kecantikan wajah tersebut tentunya perlu dilakukan perawatan secara rutin agar Anda bisa mendapatkan manfaatnya secara optimal. Salah satunya yaitu dengan melakukan perawatan wajah pada malam hari sebelum tidur.

Pada malam hari, kulit wajah Anda memang tidak akan terancam oleh sinar ultraviolet. Namun di waktu malam, kulit akan beregenerasi dimana sel-sel kulit yang mati akan tergantikan sel baru. Agar proses regenerasi berjalan sempurna, maka diperlukan beberapa tahap perawatan yang penting dilakukan.

Perawatan Kecantikan Wajah di Malam Hari

1. Membersihkan wajah dari sisa make up dan kotoran

Setelah seharian beraktivitas, kulit wajah pasti penuh dengan tumpukan kotoran maupun make up yang Anda pakai. Pori-pori wajah Anda perlu terbuka dan beristirahat dari berbagai bahan kimia sehingga penting untuk membersihkan wajah setiap malam sebelum tidur. Untuk membersihkannya, gunakan kapas dan cleanser agar kotoran terangkat dengan sempurna.

Setelah menggunakan cleanser selanjutnya cuci bersih wajah Anda menggunakan face wash. Selanjutnya gunakan toner dengan bantuan kapas juga atau langsung ditepuk-tepuk menggunakan tangan. Meskipun seharian Anda tidak menggunakan make up, tetap wajib hukumnya dalam membersihkan wajah pada malam hari, agar terhindar dari jerawat.

2. Menggunakan pelembab

Meski di malam hari dimana Anda hendak pergi tidur, sangat penting untuk membuat kulit wajah tetap lembab semalaman. Pori-pori yang terbuka di malam hari akan memudahkan kulit menyerap nutrisi sehingga saat bangun di pagi hari Anda akan merasa kulit wajah lebih lembab dan berseri.

Gunakanlah krim malam yang cocok untuk jenis kulit Anda. Hindari formula yang menyebabkan komedo karena sangat mengganggu di wajah. Saat mengaplikasikannya, Anda bisa lakukan dengan cara dipijat lembut sehingga sirkulasi darah menjadi lancar.

Baca juga :  Inilah Tips Cantik Alami dengan Perawatan Harga Murah

3. Tunggu hingga krim menyerap di kulit

Hal selanjutnya yang penting untuk Anda lakukan adalah memberikan waktu sekitar 20 menit setelah mengoleskan krim di wajah. Jangan sampai Anda langsung tidur dan menempelkan wajah di bantal, karena hal tersebut bisa saja percuma. Sebaiknya luangkan waktu sebentar hingga nutrisi dari krim meresap sempurna di kulit wajah.

4. Rutin minum air putih

Tips kecantikan wajah selanjutnya adalah rajin minum air putih. Selain melakukan perawatan dari luar, jangan lupa untuk menjaga kecantikan wajah dari dalam. Salah satunya dengan rajin minum air putih sebelum tidur. Air bisa menetralkan garam serta berbagai macam bahan tidak sehat dari makanan yang Anda konsumsi. Anda juga bisa mengonsumsi vitamin E.

5. Rajin mengganti sarung bantal

Meski terdengar remeh, namun mengganti sarung bantal dengan rutin setidaknya dalam satu minggu sekali, berguna untuk memaksimalkan perawatan wajah yang Anda lakukan. Sarung bantal bisa menjadi salah satu tempat berkembang biaknya kuman, apalagi setelah banyak sisa minyak, kotoran rambut juga sisa make up yang mungkin menempel berhari-hari di bantal.

Wajah Anda yang sudah bersih lalu menempel di bantal dan menyebabkan kotoran jadi berpindah di kulit wajah. Maka dari itu, rajin mengganti sarung bantal satu minggu sekali akan menghindarkan kulit wajah Anda dari kotoran-kotoran tersebut.

Nah itu tadi 5 tips merawat kecantikan wajah yang penting dilakukan pada malam hari. Jangan sampai Anda terlewat untuk melakukannya ya, agar hasil yang Anda dapatkan bisa maksimal. Selain itu, tidur yang cukup dan nyenyak juga bisa membantu kulit wajah dalam kondisi yang prima.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *