Cara Menghilangkan Bintik Hitam di Wajah dengan Bahan Alami 

oleh -2 views

Wajah yang bersih tanpa noda menjadi dambaan setiap orang. Bagi kamu yang punya masalah dengan bintik hitam di wajah pasti akan sangat terganggu. Sebenarnya cara menghilangkan bintik hitam di wajah bisa dilakukan secara alami. Kamu pun bisa melakukannya sendiri di rumah.

Bintik hitam ini disebabkan adanya zat warna kulit atau pigmen yang menumpuk di wajah. Zat warna ini merupakan melanin yang mempunyai fungsi dalam melindungi wajah ketika terkena paparan sinar ultraviolet. Reaksi terhadap sinar UV ini akan menumpuk, hingga menyebabkan kulit di gelap.

Penyebab adanya bintik hitam juga karena peradangan, sehingga timbul bintik hitam di permukaan kulit. Nah, ada bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan bintik hitam tersebut. Kamu bisa langsung menyiapkan bahan-bahannya sekarang juga!

1. Cara Menghilangkan Bintik Hitam di Wajah dengan Lidah Buaya

Jika ada lidah buaya di pekarangan rumah, kamu bisa mengambilnya untuk menghilangkan bintik hitam di wajah. Caranya adalah dengan mematahkan lidah buaya tersebut sedikit saja, sekitar satu satu cm. Kemudian remas-remas lidah buaya tersebut dan oleskan langsung getahnya di bagian wajah yang berwarna hitam

Lidah buaya ini cukup efektif karena mampu meregenerasi kulit dan meringankan peradangan. Sehingga zat melanin dalam kulit bisa terdegradasi dan membuat kulit berwarna normal sesuai dengan kulit kamu.

Ingat, sebelum mengaplikasikan lidah buaya ini, kamu harus cuci bersih wajah kamu terlebih dahulu. Dan bilas kembali setelah 15 hingga 30 menit. Sehingga wajah akan terasa lebih fresh.

2. Cuka apel

Cara menghilangkan bintik hitam di wajah selanjutnya adalah dengan menggunakan cuka apel. Bahan ini tentunya sangat mudah ditemukan di dapur kamu. Jika memang tidak ada, kamu bisa membelinya di toko terdekat rumah dan langsung mengaplikasikannya ke wajah kamu.

Baca juga :  Inilah Produk Kecantikan yang Aman dengan Harga Terjangkau

Caranya adanya dengan mengoleskan cuka apel ke bagian wajah yang terdapat bintik-bintik hitam. Gunakan bola kapas agar mengurangi iritasi. Sebelumnya, kamu harus bersihkan dulu wajah kamu. Biarkan selama sekitar 10 menit sampai 15 menit, dan bilaslah dengan air bersih.

3. Ekstrak Teh Hijau

Sekarang ini produk teh hijau bisa ditemukan dengan mudah di toko-toko terdekat rumah kamu. Cara penggunaannya adalah dengan merendam terlebih dahulu teh hijau tersebut dengan air panas selama kurang lebih 5 menit.

Kantung teh hijau kemudian bisa kamu tempelkan ke wajah kamu yang terdapat bintik-bintik hitamnya. Lakukan hal ini dua kali sehari, setelah bangun tidur dan ketika mau tidur. Selain efeknya yang hangat, bintik hitam akan hilang dalam beberapa hari.

4. Cara Menghilangkan Bintik Hitam di Wajah dengan Susu

Susu mempunyai nutrisi yang sangat baik untuk kulit wajah. Salah satunya adalah adanya asam laktat dalam susu yang bisa mengatasi masalah bintik hitam di wajah kamu.

Caranya cukup sederhana, cuci wajah kamu terlebih dahulu dengan air hangat. Setelah itu, kamu bisa mengoleskan susu dengan menggunakan kapas di wajah kamu secara merata.

Kamu bisa menggunakannya selama dua kali sehari, pagi dan malam. Lakukan hal itu sampai kamu merasakan efeknya, sehingga wajah kamu benar-benar akan kembali normal dan sehat.

Penyebab terjadinya bintik hitam di wajah karena peradangan dan sinar UV. Untuk menghindarinya kamu bisa menggunakan tabir surya setiap kali berkegiatan di luar ruangan. Kamu juga bisa mengurangi resiko dengan menggunakan topi, masker wajah, dan lain sebagainya. Pokoknya jangan sampai terkena sinar matahari secara langsung.

Cara menghilangkan bintik hitam wajah ini cukup efektif digunakan asalkan kamu mau secara konsisten melakukannya setiap hari. Tidak perlu melakukan perawatan yang mahal untuk membuat kulit wajah kamu menjadi menawan. Apalagi sekarang banyak produk kecantikan yang mengandung berbagai macam bahan tersebut dengan harga murah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *