Cara Mencerahkan Wajah dengan Skincare Routine

oleh -2 views

Cara Mencerahkan Wajah dalam 7 Hari dengan Skincare Routine Ini

Cantik itu tidak memandang skin tone Anda. Putih, kuning langsat, hingga gelap sekalipun memiliki peluang yang sama untuk menjadi cantik. Asal, Anda bisa menerapkan perawatan wajah dengan baik dan sesuai dengan jenis kulit. Berbanding terbalik dengan kulit yang cantik, kusam adalah musuh yang harus dihadapi oleh semua warna kulit. Untuk itu, sangat disarankan bagi Anda untuk menerapkan cara mencerahkan wajah dalam 7 hari berikut ini!

1. Lakukan Eksfoliasi Kulit

Cara mencerahkan wajah yang pertama adalah dengan menerapkan skincare routine yang mengandung AHA. Yang mana kandungan ini akan membantu proses untuk mengelupaskan kulit mati. Dengan begitu, wajah Anda pun akan terlihat lebih cerah serta noda hitam akan tersamarkan.

Anda bisa menggunakan bahan kimia berupa chemical peeling atau bahan lain yang bisa mengekfoliasi kulit dengan baik. Selain mengandung AHA, pertimbangkan juga kandungan AHAs dan BHAs yang dimulai dari produk face wash.

2. Jangan Abaikan Antioksidan

Skincare routin yang kedua untuk mencerahkan wajah adalah dengan menggunakan produk dengan kandungan vitamin C serta ferulic acid. Penggunaan produk ini sebaiknya dilakukan pada pagi hari sebagai serum.

Selain mencerahkan wajah, produk antioksidan akan membantu kulit menangkal radikal bebas. Anda juga bisa memilih produk dengan kombinasi krim pencerah yang bisa digunakan sebelum memakai riasan wajah.

3. Retinol juga Penting

Memakai produk skincare yang mengandung retinol bisa membuat skincare yang Anda gunakan menjadi semakin efektif. Produk ini akan dengan signifikan meningkatkan rangkaian skincare routine yang sudah Anda pakai. Pastikan Anda memakai pelembap sesudah mengaplikasikan bahan yang mengandung retinol.

4. Tabir Surya untuk Lindungi dari Sinar UV

Paparan sinar UV secara langsung sangat berpengaruh terhadap kulit kusam yang Anda dapatkan. Untuk itu, jangan sampai lupa mengaplikasikan tabir surya sebagai skincare routine pada pagi hari.

Baca juga :  Pembersih Wajah Pria yang Memutihkan dan Patut Untuk Dicoba

Tabir surya berperan penting untuk melindungi kulit dari kerusakan karena paparan sinar matahari. Sehingga, kulit pun akan tampak lebih cerah dan tidak kusam. Meski begitu, tetap usahakan untuk memilih tabir surya dengan kandungan SPF tinggi tetapi memiliki tekstur yang ringan.

5. Chemical Peeling akan Melengkapi Skincare Routine Anda

Terakhir, Anda bisa menggunakan chemical peeling agar rangkaian skincare Anda menjadi lebih efektif. Chemical peeling berfungsi untuk mempercepat pengelupasan kulit mati. Jika kulit mati cepat mengelupas, maka kulit baru pun akan muncul sehingga wajah pun tampak semakin cerah.

Tak hanya itu saja, chemical peeling juga bisa mengurangi noda hitam yang mengganggu pada wajah. Tentu saja, karena perannya yang cukup besar, Anda tidak boleh melewatkan skincare routine berupa chemical peeling setiap harinya.

Cara mencerahkan wajah tidak hanya bisa didapatkan dari skincare routine saja. Melainkan juga harus didukung dengan kebiasaan hidup yang sehat. Termasuk dengan mengontrol asupan makanan setiap harinya. Sebab, your skin is what you eat.

Anda juga bisa menambahkan perawatan lain dengan masker buah yang tidak mengandung bahan kimia. Sebaiknya, pilih buah yang sesuai jenis kulit. Tidak boleh terlewatkan juga untuk menghidrasi tubuh dengan mengonsumsi setidaknya 8 gelas air putih agar produksi minyak bisa terkontrol dengan baik.

Imbangi juga dengan rangkaian skincare routine di malam hari dengan produk night care yang bagus. Nah, lakukan tahap-tahap tersebut selama 7 hari dan rasakan perubahannya. Pastinya, kulit Anda pun akan lebih sehat, cerah, dan cantik.

Tunggu apa lagi, yuk, terapkan mulai sekarang agar kulit wajah semakin terawat. Cara mencerahkan wajah sangat mudah, kan? Asalkan Anda telaten dan rutin menggunakannya setiap hari. Semoga bermanfaat!

2 thoughts on “Cara Mencerahkan Wajah dengan Skincare Routine

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *