Cara Jitu Menghaluskan Kulit Wajah dengan Jenis Skincare Ini

oleh -18 views

menghaluskan kulit wajah

Banyak hal yang menyebabkan kulit wajah memiliki tekstur kasar, kering, kusam, mudah iritasi, hingga kemerahan. Mulai dari polusi, suhu udara, hingga tidak cocok menggunakan skincare tertentu. Kulit yang bertekstur tidak rata bisa menjadi masalah tersendiri, terlebih, untuk mengaplikasikan makeup laiknya BB cream dan foundation. Jika Anda sedang mengalami hal tersebut, pastinya ingin mengetahui cara menghaluskan kulit wajah yang tepat. Nah, inilah pembahasan lengkapnya untuk anda.

1. Cara Menghaluskan Kulit Wajah dengan Face Oil

Rusaknya tekstur kulit umumnya disebabkan oleh jenis kulit yang cenderung kering. Nah, faktor utama yang memicu keringnya kulit adalah produksi minyak alami yang kurang. Sehingga, untuk mengembalikan kelembapan pada kulit bisa menggunakan face oil. 

Tak hanya cocok untuk kulit kering saja, face oil juga penting digunakan oleh pemilik kulit berminyak. Pasalnya, produk perawatan kulit yang satu ini bisa mengontrol produksi minyak supaya tidak kelebihan ataupun kekurangan.

2. Sunscreen untuk Perlindungan Sempurna dari Sinar UV

Jangan salah, aktivitas Anda di laur ruangan adalah pemicu terbesar dari kulit yang kasar. Hal ini dikarenakan sinar matahari adalah penyebab rusaknya tekstur kulit. Jadi solusinya adalah dengan menggunakan sunscreen.

Seperti yang kita ketahui pemakaian sunscreen adalah salah satu tahap skincare dasar yang harus dilakukan oleh para perempuan. Idealnya, pemakaian sunscreen adalah 45 menit sebelum keluar dari rumah. Jangan lupa untuk mengaplikasikan setiap 3 jam sekali secara rutin.

3. Scrub Secara Berkala

Penumpukan sel kulit mati adalah salah satu penyebab tekstur kulit yang tidak rata. Untuk itu, pastikan Anda secara rutin mengeksfoliasi kulit. Setidaknya, kegiatan ini harus Anda lakukan sekali dalam seminggu.

Baca juga :  Inilah Tips Cantik Alami dengan Perawatan Harga Murah

Namun, penggunaan scrub sebaiknya dihindari oleh pemilik kulit kering atau dehidrasi. Hal ini dikarenakan scrub dapat membuat kulit semakin kasar dan kering. Bahkan, kulit bisa menjadi semakin rusak. Perlu diperhatikan juga bahwa penggunaan scrub tidak boleh terlalu sering karena akan membuat minyak alami dalam kulit menjadi hilang.

4. Lebih Aman Pakai Chemical Exfoliator

Risiko penggunaan scrub bisa diminimalisir dengan chemical exfoliator tanpa mengurangi manfaatnya. Biasanya, chemical exfoliator ini akan berbentuk toner. Jenis produk yang dapat meng-eksfoliasi kulit ini sesuai untuk berbagai jenis kulit. 

Produk ini lebih aman digunakan untuk menghaluskan kulit wajah secara optimal. Untuk yang masih pemula, ketika menggunakan exfoliator toner, bisa diselingi dengan hydrating toner. Cukup pakai tiga kali saja dalam seminggu.

5. Pilih Facial Wash dengan Kandungan Skincare Minimalis

Kalau Anda kerap gonta-ganti produk skincare, maka bisa jadi kulit rusak terjadi karena kebiasaan tersebut. Untuk itu, Anda perlu mengistirahatkan kulit memakai sabun muka yang teksturnya cenderung ringan.

Jadi, sebelum membelinya, pastikan apa saja ingredients yang ada pada facial wash tersebut. Setidaknya, gunakan facial wash dua kali dalam sehari. Jangan terlalu sering karena bisa memicu kulit muka yang kering.

6. Cara Menghaluskan Kulit Wajah dengan Moisturizer

Cara menghaluskan kulit wajah yang selanjutnya adalah dengan memenuhi nutrisi kulit. Dengan begitu, Anda pun akan mampu memperbaiki tekstur yang rusak tersebut. Salah satu skincare yang wajib Anda gunakan adalah pelembap. 

Sangat disarankan bagi Anda untuk memakai pelembap dengan kandungan ekstrak alamiah. Sebab, jenis moisturizer ini dapat mengontrol produksi minyak yang berlebihan. Sehingga, kulit wajah pun tidak akan terlihat kusam dan kering. Beberapa kandungan dalam moisturizer yang dapat Anda gunakan adalah yang didominasi oleh olive oil, tea tree, serta volcanic yang mampu memperkecil pori.

Untuk menghaluskan kulit wajah sebetulnya tidak terlalu sulit. Asal Anda telaten dan jangan sampai menggunakan bahan-bahan berbahaya yang saat ini banyak beredar di pasaran. Demikian pembahasannya, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *