7 Cara Membuat Wajah Glowing Alami

oleh -2 views

Cara Membuat Wajah GlowingSemua wanita tentu ingin memiliki wajah glowing. Banyak sekali cara yang bisa digunakannya, mulai dari perawatan alami, klasik hingga modern.

Ciri-ciri wajah glowing menurut para ahli itu ada empat, yaitu tidak ada jerawat dan komedo, flek hitam, tidak berminyak, dan tidak kering atau terlihat lembap. Nahh berikut ini akan kami paparkan cara untuk membuat wajah glowing secara alami.

7 Cara Alami Untuk Wajah Glowing

  1. Teh Hijau

Cara untuk membuat wajah glowing secara alami menggunakan teh hijau. Teh hijau menjadi rekomendasi sebagai bahan alami untuk perawatan wajah. Teh hijau mempunyai kandungan flavonoid yang menjaga produksi kolagen pada kulit.

Sementara kolagen dapat mengencangkan kulit, mempertahankan elastisitas kulit dan membuat tampak glowing.

Untuk cara penggunaannya, siapkan daun teh hijau lalu rebus sampai air berwarna hijau. Tambahkan gula setelah air rebusan dingin. Oleskan air tersebut pada wajah dan gosok dengan gerakan memutar yang lembut. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air dingin.

  1. Minyak Kelapa

Minyak kelapa memiliki kandungan senyawa fenolik dan antioksidan. Cara penggunaannya sangat mudah. Oleskan minyak kelapa pada wajah dengan gerakan melingkar sambil dipijat selama beberapa menit. Lakukan ketika anda akan tidur, dan bersihkan wajah dikeesokan harinya.

  1. Kunyit

Cara Membuat Wajah GlowingKunyit dikenal sebagai rempah-rempah yang banyak manfaatnya, salah satunya untuk membuat wajah tampak glowing. Kunyit memiliki sifat antiradang dan antioksidan yang dipercaya dapat mencerahkan wajah dan membuat kulit lebih kenyal.

Penggunaannya pun relatif mudah. Siapkan 1 sdm kunyit bubuk yang dicampur dengan 1 sdm yoghurt dan madu. Oleskan bahan yang sudah dicampur ke wajah, lalu diamkan selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air hingga bersih.

  1. Pepaya dan Nanas
Baca juga :  3 Perawatan Kecantikan Yang Harus Dihindari Saat Berjerawat

Cara Membuat Wajah GlowingCara untuk membuat wajah glowing secara alami selanjutnya adalah menggunakan pepaya dan nanas. Mengkombinasikan buah pepaya dan nanas untuk dijadikan sebagai masker dapat membuat wajah tampak glowing. Selain itu, sel kulit yang mati juga akan terangkat, sehingga wajah tampak lebih cerah.

Untuk penggunaannya, ambil ¼ daging pepaya, lalu campurkan 1 sdt jus nanas. Lulurkan bahan tersebut pada wajah dan biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda bisa melakukannya secara rutin, yaitu seminggu sekali.

  1. Lemon

Cara Membuat Wajah GlowingLemon dipercaya sebagai bahan alami untuk membuat wajah menjadi glowing. Namun bagi anda yang mempunyai kulit sensitif dan kering, sebaiknya tidak menggunakan lemon sebagai bahan untuk mengglowingkan wajah, karena lemon memiliki kandungan asam yang tinggi.

Cara penggunaannya gampang saja. Potong lemon, lalu peras. Tambahkan sedikit air ke perasan lemon tersebut. Oleskan pada wajah dan tunggu sampai 10 menit, lalu bilas dengan air bersih.

  1. Alpukat

Cara Membuat Wajah GlowingAlpukat mempunyai kandungan asam lemak omega-3 dan omega-6, yang mana kandungan tersebut memiliki sifat antiradang yang dapat membuat kulit menjadi lembap.

Untuk penggunaannya, siapkan buah alpukat. Kerok dagingnya sebanyak ¼, lalu tambahkan 3 sdt yogurt dan 1 sdt madu. Lulurkan bahan tersebut pada wajah dan tunggu sampai 15 menit. Kemudian bilas dengan air bersih.

  1. Putih Telur

Cara Membuat Wajah GlowingPutih telur telah banyak digunakan oleh orang-orang sebagai bahan alami untuk perawatan wajah, terutama membuat wajah terlihat glowing. Penggunaannya pun cukup mudah. Anda hanya perlu satu telur di ambil putihnya, lalu kocok hingga mengembang.

Jika sudah, oleskan pada wajah. Tunggu sampai masker putih telur mengering, lalu bilas dengan air bersih.

Itulah tadi beberapa cara untuk membuat wajah glowing secara alami menggunakan bahan-bahan yang murah dan mudah untuk dibeli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *