3 Perawatan Kecantikan Yang Harus Dihindari Saat Berjerawat

oleh -4 views

Perawatan Kecantikan – Cantik, sebuah kata pujian yang ingin didengar semua wanita. Semua wanita ingin tampil cantik mulai dari anak-anak, remaja, wanita dewasa, wanita lanjut usia pun akan sangat senang jika masih dibilang cantik.

Sebagian wanita puas dengan kecantikan yang mereka punya sehinga mereka akan melakukan berbagai cara untuk mempertahankannya. Namun tidak sedikit juga yang  kurang puas dengan kecantikan yang mereka miliki sehingga mereka melakukan perawatan-perawatan kecantikan yang semakin hari semakin menjamur saja modelnya.

Salah satu perawatan yang paling sering kita lakukan adalah perawatan kecantikan pada wajah. Hal ini sangat wajar karena wajah adalah bagian tubuh yang paling mudah terlihat dan paling diperhatikan oleh lawan bicara kita. Cantik pun biasanya pertama kali dinilai dari wajah. Maka tak heran jika kita para wanita sangat memperhatikan perawatan wajah.

Tapi karena terlalu berambisi melakukan perawatan wajah, terkadang kita lupa sesuatu. Barangkali wajah kita sedang berjerawat. Nah, jerawat meskipun hanya benjolan kecil, namun mempunyai pengaruh yang besar terhadap jaringan kulit maupun terhadap lapisan-lapisan kulit.

Karena jerawat merupakan masalah wajah yang sensitif, maka tidak semua perawatan kecantikan bisa kita terapkan untuk wajah. Karena bukannya akan menghasilkan  wajah yang  kita inginkan, namun bisa membuat jerawat semakin meradang dan parah.

Perawatan-perawatan apa saja yang harus kita hindari saat berjerawat? Berikut ulasannya.

Perawatan Facial

Facial merupakan salah satu perawatan rutin yang para wanita lakukan. Ada yang melakukannya dalam periode mingguan, atau ada juga bulanan, terantung jenis facial apa yang mereka gunakan.

Facial memang menjanjikan kita dengan kulit yang sehat, putih dan mulus. Namun, perlu kamu ketahui, meskipun banyak manfaatnya untuk kulit wajah, facial tidak disarankan untuk penderita jerawat.

Baca juga :  5 Makanan Untuk Kulit Berjerawat Begitu Efektif

Kenapa? Facial bisa membuat kondisi jerawat semakin parah. Efek buruk dari facial ketika kulit berjerawat adalah kulit bisa teriritasi dan setelahnya timbul bekas jerawat, seperti flek hitam dan kulit parut.

Facial artinya sama saja dengan memencet atau menekan jerawatkan? Hal ini menyebabkan peradangan yang parah, bisa memecahkan jerawat. Sebagaimana kita tahu, jerawat yang terpaksa pecah tersebut biasanya akan menimulkan bekas jerawat yang susah dihilangkan.

Totok Wajah

Apa kamu pernah melakukan totok wajah? Totok wajah merupakan salah satu trend kecantikan dengan cara melakukan  pemijatan di sekitar area wajah dengan teknik khusus. Totok wajah ini bertujuan untuk mengaktifkan titik-titik aura wajah. Manfaat yang bisa didapatkan setelah melakukan totok wajah adalah membuat wajah terlihat lebih cerah, kencang, dan tampak awet muda.

Jika kamu biasanya rutin melakukan totok wajah, hentikan dulu jika kamu sedang mengalami masalah jerawat. Kenapa? Karensa saat dilakukan pemijatan pada wajah, bisa menyebabkan jerawat menjadi pecah, hal ini selain akan menimbulkan peradangan yang parah juga bisa menimbulkan bekas jerawat yang sanggat mengganggu.

Tanam Benang

Pamor suntik botok yang belakangan banyak sekali memberitakan efek samping yang berbahaya, mulai menurun. Sepertinya suntik botok dalam dunia kecantikan akan digantikan oleh tanam benang. Fungsinya saja yaitu untuk mengencangkan kulit, menghindari kerutan dan membuat kita terlihat awet muda. Sekarang tanam benang ini sangat trend di Indonesia setelah beberapa selebritis melakukannya.

Tapi, buat kamu yang punya jerawat. Tanam benang seharusnya tidak dilakukan, karena sebagaimana kita tahu, tanam benang berarti memasukkan benang ke dalam kulit. Hal ini bisa memperngaruhi kelenjar minyak untuk memproduksi minyak lebih sebagai penyebab jerawat.

Baca juga :  Manfaat Baby Oil untuk Kecantikan yang Multifungsi Banget

Selain itu, tanam benang juga bisa menyababkan jerawat mengalami peradangan yang lebih hebat, karena salah satu efek tanam benang di awal pemakaian adalah kulit memerah dan iritasi untuk beberapa waktu. Jika kulit berjerawat mu yang teriritasi maka hasilnya akan memperburuk jerawat.

**

Nah, itulah 3 perawatan kecantikan yang tidak disarankan ketika berjerawat sebab bisa memperburuk kondisi jerawat kamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *