Cara Membuat Wajah Bersih Secara Alami

oleh -16 views

cara membuat wajah bersih

Wajah yang kusam dan kotor membuat penampilan kamu menjadi kurang menarik di mata orang dan biasanya akan membuatmu kurang percaya diri. Beberapa produk kecantikan untuk mencerahkan kulit terkadang malah menimbulkan efek samping yang tidak kita inginkan. Jika begitu, maka satu – satunya solusi adalah dengan menggunakan bahan alami, maka dari itu, ketahuilah cara membuat wajah bersih secara alami seperti yang akan kita bahas berikut ini.

Wajah yang kusam dan kotor tentu sangat menjengkelkan bagi seluruh orang. Baik pria maupun wanita, emiliki wajah bersih dan cerah tentu sangat di dambakan oleh banyak orang, terlebih untuk wanita Asia. Produk pembersih wajah yang sangat baik dan tidak menimbulkan efek samping biasanya memiliki harga lebih mahal dari produk biasa. Namun, anda tidak perlu khawatir karena bisa diatasi dengan bahan – bahan alami berikut ini.

1. Jeruk Nipis

Jeruk nipis adalah buah yang kaya akan vitamin C dan antioksidan yang bisa mencerahkan kulit sekaligus menghilangkan jerawat, karena bisa mengangkat minyak terlebih dan sel kulit mati pada wajah. Selain itu, jeruk nipis juga mampu menangkal radikal bebas. Cara penggunaannya mudah saja, potong jeruk nipis menjadi dua bagian dan oleskan pada wajah lalu tunggu 30 menit, setelah itu dibilas.

2. Pepaya

Pepaya mengandung enzim papain yang bisa meregenerasi kulit. Terdapat kandungan vitamin A,C dan E yang bisa digunakan sebagai antioksidan untuk kulit wajah anda dan menutrisi sekaligus melembabkan. Pepaya juga bisa menjadi Sunscreen yang efektif untuk melindungi kulit anda dari paparan sinar matahari. Cara penggunaanya, haluskan buah pepaya, lalu gunakan sebagai masker selama 30 menit.

3. Pisang

Baca juga :  10 Body Lotion untuk Memutihkan Kulit Terbaik

Pisang juga memiliki kandungan vitamin C yang bisa digunakan memutihkan wajah anda yang kusam. Buah ini bisa menjadi alternatif juga jika anda ingin menggunakan jeruk nipis namun sedang tidak tersedia di dekat anda. Caranya sangat mudah, sama seperti bahan – bahan sebelumnya yaitu dihaluskan lalu digunakan sebagai masker kurang lebih 20 menit, lalu bilas dengan air bersih

4. Tomat

Tomat mengandung senyawa antioksidan yaitu lycopene yang mampu menangkal radikal bebas supaya wajah kamu menjadi lebih berseri dan cerah. Tomat juga bisa loh menjadi tabir surya untuk kulit wajah kamu loh. Senyawa antioksidan yang dimiliki terbukti ampuh untuk meminimalisir kerusakan kulit akibat sinar UV.

Cara membuat wajah bersih dengan tomat cukup mudah dilakukan, hanya dengan menumbuk tomat tersebut hingga halus lalu dijadikan masker wajah selama 30 menit, kemudian dibilas dengan air bersih. Lakukan treatment ini secara ruting 2 – 3 minggu sekali untuk hasil maksimal.

5. Bengkoang

Cara membuat wajah bersih secara alami yang terakhir bisa dilakukan dengan menggunakan bengkoang. Kemampuan bengkoang dalam membersihkan sekaligus membersihkan wajah tidak perlu diragukan lagi. Telah banyak produk kecantikan yang menggunakan bengkoang sebagai bahan dasarnya.

Bengkoang memiliki kandungan vitamin B dan C yang memiliki peranan sangat penting untuk membersihkan wajah dan menjaga kulit wajah supaya tetap bersinar. Cara penggunaanya sangat mudah, pertama – tama parut buah bengkoang sampai lembut lalu peras. Gunakan sari – sari perasan tersebut untuk masker wajah, diamkan selama kurang lebih 20 menit dan bilas dengan air bersih

Itulah sekumpulan cara membuat wajah bersih secara alami yang bisa kamu terapkan di rumah. Bagaimana? Sangat praktis bukan. Tentu saja, perawatan menggunakan bahan alami di atas harus diimbangi dengan kebiasaan yang baik juga seperti asupan gizi yang cukup dan istirahat  cukup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *