Rekomendasi Skincare Untuk Kulit Berjerawat, Ampuh Basmi Jerawat Hingga Ke Akar – Akar

oleh -2 views

Jerawat bukanlah masalah baru lagi bagi kulit Asia terutama Indonesia. Masalah kulit berjerawat seperti masalah yang sudah wajib dimiliki setiap orang. Masalah jerawat dari setiap orang berbeda – beda tergantung dari jenis kulitnya masing – masing. Nah, jika kamu sedang frustasi karena banyak timbul jerawat di wajahmu namun tak kunjung sembuh beberapa Skincare Untuk Kulit Berjerawat ini mungkin adalah solusinya.

1. Facewash COSRX Salicylic Acid Daily Gentle Cleanser

Tidak peduli lebih sering dimana aktivitasmu, entah kamu sering beraktivitas di luar ruangan ataupun di dalam ruangan kamu tetap memerlukan sebuah sabun pencuci muka, karena minyak di wajah kamu akan selalu berproduksi. Jika minyak tersebut tidak dibersihkan karena produksinya yang berlebih, minyak itu bisa mengakibatkan kotoran menempel di pori – pori dan menyebabkan jerawat.

Supaya tetap bebas jerawat, kamu harus rutin mencuci muka setidaknya sehari dua kali yaitu pagi dan malam hari.  Facewash COSRX Salicylic Acid Daily Gentle Cleanser juga telah memiliki kandungan salicylic acid yang ampuh untuk mengangkat minyak berlebih.

2. Skincare Untuk Kulit Berjerawat dari Exfoliator

Terkadang mencuci muka saja tidak cukup, untuk mengatasinya cobalah untuk mengeksfoliasi kulit setidaknya tiga kali seminggu. Exfoliate bisa membantu mengangkat sel – sel kulit mati penyebab jerawat. Salah satu produk yang direkomendasikan adalah produk dari NUXE yaitu Aquabella® Micro-Exfoliating Purifying Gel Daily. Produk dengan tekstur gel tersebut sangat nyaman digunakan karena memberikan efek dingin dan lembab.

3. Emulsion

Emulsion adalah pelembab berbahan dasar air, produk ini adalah sebuah solusi dari kebanyakan produk pelembab yang malah membuat jerawat semakin parah. Jika tipe kulit kamu adalah berminyak dan berjerawat kamu bisa memilih produk emulsion. Salah satu produk yang terkenal adalah it’s Skin Green Tea Watery Emulsion. 

Baca juga :  5 Makanan Untuk Kulit Berjerawat Begitu Efektif

Produk tersebut merupakan merk skincare untuk kulit berjerawat dari Korea yang memiliki kandungan teh hijau, ketimun, dan bambu serta buah prem yang berperan dalam menjadi anti bakteri untuk kulit yang meradang.

4. Stiker Skincare Untuk Kulit Berjerawat dari Acne Path

Acne path adalah sebuah stiker yang berfungsi sebagai alat untuk mengecilkan sebuah jerawat. Jika kamu memiliki ukuran jerawat yang besar dan cukup mengganggu bisa banget menggunakan stiker ini karena penggunaannya sangat praktis. Dengan menggunakan stiker ini, kamu juga jadi jarang menyentuh jerawat karena jerawat tersebut sudah tertutup dengan stiker. Seperti yang kita tahu, menyentuh jerawat hanya akan membuatnya semakin meradang.

5. Spot Treatment

Spot Treatment adalah salah satu produk yang wajib dimiliki oleh orang yang memiliki tipe jenis kulit berjerawat. Produk ini juga lebih sering dikenal sebagai obat jerawat karena kemampuannya yang bisa dengan ampuh mengusir jerawat biarpun dalam konsentrasi tinggi.

Salah satu merk yang bisa kamu coba untuk spot treatment adalah Derma Angel Acne Care Intensive Gel. Produk tersebut mengandung salisilat sulfur yang berfungsi sebagai antibakteri dan ceramide yang melindungi dari iritasi.

Itulah beberapa rekomendasi skincare untuk kulit berjerawat yang bisa kamu gunakan untuk kebutuhan sehari – hari kamu. Apakah kamu sudah mencoba salah satunya? Atau mungkin malah belum tau sama sekali uraian produk di atas?

Jika kamu sama sekali belum tahu akan macam – macam uraian produk di atas, maka kamu perlu banyak belajar tentang jenis – jenis skincare. Dan jika kamu ingin membelinya, produk – produk skincare untuk kulit berjerawat di atas bisa dengan mudah kita temukan di minimarket terdekat atau banyak marketplace yang tersedia di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *