Obat Alami untuk Hilangkan Jerawat Permanen

oleh -27 views

Hilangkan Jerawat Permanen – Sudah banyak orang yang mengeluarkan biaya yang besar hanya untuk mendapatkan kulit wajah yang terbebas dari jerawat. Akan tetapi, setelah itu biasanya jerawat muncul lagi dan tentu saja hal ini sangat menjengkelkan. Penanganan jerawat yang tidak tepat pun juga biasanya akan meninggalkan bekas pada wajah yang tentunya akan mengganggu penampilan anda.

Jerawat adalah salah satu penyakit kulit yang paling sering dialami oleh masyarakat. Jerawat biasanya dipicu oleh penyumbatan pada pori-pori kulit yang menyebabkan infeksi di bawah permukaan kulit sehingga terciptanya kantung nanah. Ada dua cara untuk mengatasi jerawat, yaitu metode konservatif menggunakan obat kimiawi dan tradisional dengan bahan-bahan alami. Masing-masing cara memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Lantas bagaimana sih cara mengatasi jerawat yang tepat secara permanen? Kami menyarankan anda untuk melakukan cara yang alami berikut ini.

Cuka Apel

Cream jerawat terbaik – Salah satu bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengobati jerawat secara permanen yaitu cuka apel. Cuka sari apel adalah bahan yang efektif untuk menghilangkan jerawat membandel.

Kemampuan utama dari cuka apel ini yaitu dapat membunuh bakteri penyebab infeksi pada wajah. Sifat cuka apel basa tentunya sangat baik untuk menyeimbangkan kondisi pH kulit yang akan menyumbat pembunuhan pada bakteri.

Cara membuat obat jerawat dengan cuka apel ini sangatlah mudah, yaitu dengan mencelupkan kapas ke dalam cuka apel. Selanjutnya, oleskan kapas tersebut pada wajah dan diamkan selama kurang lebih 10 menit dan bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini beberapa kali dalam sehari

Susu dan Madu

Bahan alami selanjutnya yang bisa dijadikan sebagai obat jerawat permanen yaitu kombinasi antara susu dan madu.Campuran kedua bahan merupakan kombinasi yang sangat populer untuk mengatasi jerawat sekaligus mencerahkan kulit wajah anda.

Baca juga :  Rekomendasi Skincare Untuk Kulit Berjerawat, Ampuh Basmi Jerawat Hingga Ke Akar – Akar

Caranya sangat mudah yaitu dengan menyiapkan 1 sendok makan susu rendah lemak atau yoghurt plain dengan 1 sendok makan madu. Aduk bahan tersebut sampai merata dan aplikasikan pada wajah secara menyeluruh dan diamkan sampai mengering.

Setelah itu, oleskan lagi campuran susu dan madu pada wajah anda kembali sampai anda merasa ketebalannya cukup. Setelah itu cuci bersih wajah anda hingga tidak ada lagi campuran menempel pada wajah

Madu dan Kayu Manis

Madu dan kayu manis adalah kombinasi yang pas untuk membantu menghilangkan jerawat secara permanen. Campurkan 2 sendok makan madu dan 1 sendok teh kayu manis, lalu aduk merata hingga terbentuk seperti pasta. Aplikasikan pada wajah dan diamkan selama 10 menit.

Putih Telur

Putih telur adalah cara yang paling mudah untuk mengobati jerawat secara permanen. Selain itu, putih telur juga efektif untuk membantu menghilangkan noda bekas jerawat.

Anda bisa mengoleskan putih telur pada wajah secara merata lau diamkan hingga mengering. Oleskan lagi sebanyak 3 hingga 4 kali dan diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal

**

Itu dia cara-cara alami yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan jerawat secara permanen. Mudah sekali, bukan? Bahkan anda tidak perlu repot-repot mengeluarkan biaya yang besar hanya untuk mendapatkan kulit wajah yang mulus dan terbebas dari jerawat.

Semoga artikel ini bermanfaat. Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *