Manfaat Masker Kopi Untuk Membasmi Jerawat

oleh -20 views

Dujuz.com – Masker Kopi untuk jerawat? kopi sering menjadi santapan utama orang-orang di pagi hari. Tanpa sarapan berat, kopi satu gelas sudah cukup untuk menyemangati hari. Kopi memang merupakan salah satu minuman dengan kafein yang mampu meningkatkan adrenalin dan semangat seseorang. “Coffee is the breakfast of a champion” merupakan peribahasa yang sering kali dikumandangkan di negara-negara Eropa dan Amerika, Selain itu bisa juga untuk masker jerawat.

Penggemarnya, jutaan orang di seluruh dunia, bahkan ada yang terlalu sering minum kopi secara teratur hingga menjadi candu, bila tidak meminumnya kepalanya akan pusing dan tidak bisa berkonsentrasi dengan baik seharian. Banyak yang mengatakan keburukan kopi dan kafeinnya, tetapi penelitian akhir-akhir ini menunjukkan kopi dapat bermanfaat untuk mengobati jerawat anda dan membuat kulit anda bersih.

Kopi mengandung senyawa yang sangat kompleks, mengandung 1000 komponen kimiawi pembentuknya. Tentunya,kandungan kopi yang sangat terkenal adalah kafeinnya, sumber stimulan dan pendorong mood seseorang. Di dalam kopi juga mengandung antioksidan, chlorogenic acid, lignans, quinides, trigonelline, dan diterpenes.

Tingkat insulin

Kopi juga memiliki peran dalam mengontrol gula darah dan tingkat insulin anda. Tingkat insulin? ya, karena hal yang menaikkan tingkat insulin pada tubuh anda, buruk bagi kulit. Hal ini lah alasan mengapa gula dan susu dispekulasi selama bertahun-tahun sebagai bahan makanan yang mampu membuat jerawat bermunculan pada wajah anda.

Walau hingga saat ini belum terbukti secara jelas, tetapi spekulasi ini banyak didukung dengan beberapa bukti-bukti. Sedangkan kopi, terbukti memiliki efek mengurangi tingkat gula darah dan insulin dalam tubuh anda. Sehingga untuk hal ini, kopi baik untuk anda konsumsi bagi kulit anda.

Baca juga :  5 Obat Jerawat Paling Ampuh untuk Pria Secara Alami

Tetapi dalam meminumnya, jangan mencampurkan gula atau susu, maupun meminumnya dengan hal manis lain seperti biskuit. Minum lah black coffee dan kopi yang telah dihilangkan kafeinnya akan lebih baik lagi manfaatnya untuk kulit anda dan menghilangkan jerawat anda.

Hal ini tidak berarti bahwa minuman berkafein lainnya baik untuk kulit anda, anda justru harus menjauhinya karena soda dan minuman berenergi memiliki kafein tetapi tidak memiliki komponen pelindung seperti pada kopi dan juga teh.

Masker Kopi untuk Pengobatan Jerawat

Untuk digunakan sebagai masker, biji kopi yang digiling halus dapat berperan baik. Cukup menggiling biji kopi secukupnya hingga halus, kemudian campurkan biji kopi halus itu dengan air, berupa cleanser favorit anda, teh yang baru diseduh, atau air putih biasa saja.

Anda dapat menggabungkan juga minyak vitamin C, minyak zaitun, air lemon, atau madu, atau hal lain yang dapat bermanfaat baik bagi kulit anda dan telah anda coba sebelumnya. Biarkan larutan ini dalam sebuah toples dan dinginkan di kulkas.

Larutan biji kopi ini dapat digabungkan dengan berbagai bahan natural untuk mengobati jerawat, terutama yang telah terbukti berhasil mengatasi jerawat anda sebelumnya. Campurkan hingga keadaan larutannya cair tetapi masih sedikit kental.

Gunakan larutan ini sekali dalam seminggu, atau sekali dalam dua minggu pada wajah anda. Larutan ini akan berfungsi sebagai exfoliant, untuk mengangkat dan membuang sel-sel kulit mati anda. Perhatikan untuk tidak mengunakannya sering-sering, apalagi setiap hari. Gunakan masker ini sebagai obat jerawat ampuh dan biarkan sejenak pada wajah anda sebelum dibilas dengan bersih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *