Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Belimbing Wuluh

oleh -20 views

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Belimbing Wuluh – Belimbing wuluh atau belimbing sayur merupakan tumbuhan sejuta manfaat. Betapa tidak, karena selain digunakan sebagai bahan penyedap masakan belimbing wuluh juga digunakan untuk keperluan kesehatan dan kecantikan khususnya untuk menghilangkan jerawat. Selain dapat menghilangkan jerawat ternyata belimbing wuluh juga berkhasiat untuk menghilangkan bekas jerawat, komedo, dan dapat mengangkat sel-sel kulit mati. Sehingga membuat kulit wajah kita tampak putih dan dan bersih. Maka dari itu tidak sedikit yang menggunakan belimbing wuluh untuk memutihkan dan menghilangkan jerawat dari wajah.

Lalu apa hubungan belimbing wuluh untuk jerawat ?. Belimbing wuluh tergolong dalam jenis buah-buahan. Belimbing wuluh memiliki bentuk lonjong dan juga memiliki rasa yang sangat asam. kandungan asam dari belimbing wuluh inilah yang dapat menghilangkan jerawat dari wajah kita. Kandungan asam belimbing wuluh lebih tinggi jika dibandingkan dengan jeruk nipis. Sehinnga belimbing wuluh terbukti sangat ampuh dan efektif untuk menghilangkan jerawat. Selain menghilangkan jerawat tentunya kandungan zat belimbing wuluh juga akan mengangkat sel-sel kulit mati sehingga terganti dengan sel-sel kulit yang baru.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Belimbing Wuluh

Cara menghilangkan jerawat dengan belimbing wuluh sebenarnya tidak jauh berbeda dengan menghilangkan jerawat menggunakan jeruk nipis pada umumnya. Hanya saja kita akan menambahkan beberapa bahan tambahan guna menciptakan kombinasi obat jerawat yang ampuh dan mujarab.

Kita dapat menggunakan belimbing wuluh sebagai masker untuk menghilangkan jerawat dengan mengikuti beberapa langkah dibawah ini:

Menghilangkan Jerawat Dengan Belimbing Wuluh (Persiapan)

  1. Pilihlah belimbing wuluh yang baru dan masih segar. Biasanya ditandai dengan warna belimbing yang masih hijau dan memiliki tekstur keras. Menggunakan belimbing wuluh yang masih segar tentunya lebih baik karena kandungan zat dalam belimbing masih sangat tinggi.
  2. Cuci bersih belimbing wuluh yang sudah kita pilih dengan air bersih. Langkah ini dilakukan untuk membuat belimbing steril dari kuman dan bakteri.
  3. Siapkan parutan kelapa atau sejenisnya untuk menghaluskan belimbing.
  4. Siapkan garam dapur secukupnya sebagai tambahan.
Menghilangkan Jerawat Dengan Belimbing Wuluh (Membuat Masker)
  1. Parut belimbing wuluh yang telah kita pilih menggunakan parutan yang telah kita persiapkan sebelumnya. masukkan parutan belimbing wuluh pada satu wadah.
  2. Taburkan garam dapur secukupnya kedalam wadah yang telah berisi parutan belimbing wuluh.
  3. Aduk adonan masker yang telah ditambah garam dapur agar adonan tercampur rata.
Menghilangkan Jerawat Dengan Belimbing Wuluh (Menggunakan Masker)
  1. Cuci bersih muka anda dengan air.
  2. Oleskan masker belimbing wuluh ke atas permukaan kulit wajah anda yang berjerawat. Usahakan menghindari penggunaan pada area mata dan mulut karena akan terasa pedih dan panas.
  3. Diamkan masker belimbing wuluh selama 30menit lamanya hingga mengering
  4. Cuci bersih wajah anda dengan air dan sabun cuci muka.
  5. Lakukan langkan tersebut secara berulang tiap hari agar jerawat cepat hilang.
Peringatan: Efek yang akan ditimbulkan dengan menggunakan belimbing wuluh untuk jerawat adalah rasa panas, perih seperti terbakar dan area wajah yang terdapat jerawat akan berubah memerah. Jika terdapat alergi atau iritasi segera hentikan penggunaan masker belimbing wuluh.
Itulah  artikel tentang cara menghilangkan jerawat dengan belimbing wuluh. selain menggunakan belimbing wuluh anda dapat menggunakan es batu, jeruk nipis, madu, putih telur, minyak zaitun, dan bahan-bahan alami lainnya yang dapat dengan mudah anda temui disekitar anda. Terimakasih.

Baca juga :  Manfaat Masker Kopi Untuk Membasmi Jerawat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *