Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Secara Alami dan Ampuh

oleh -9 views

cara menghilangkan jerawat dan bekasnya

Jika anda tidak pernah mengalami masalah jerawat seumur hidup sampai sekarang, maka dipastikan anda adalah orang paling beruntung, apalagi jika anda tinggal di Indonesia yang notabene beriklim tropis. Masalah jerawat pada kulit orang Indonesia sudah seperti hal wajib yang harus dialami semua orang. Di artikel kali ini, kita akan mencoba membantu anda cara menghilangkan jerawat dan bekasnya secara alami.

Jerawat bisa timbul di wajah anda karena beberapa penyebab antara lain karena adanya perubahan hormon, kesalahan perawatan, pubertas, stress, polusi, kosmetik, keturunan dan masih banyak lagi. Ada banyak sekali bukan? Terkadang, jika kita salah memilih produk perawatan kulit berjerawat, bukan kulit sehat dan mulus yang dihasilkan, melainkan malah efek samping yang membuat kulit wajah kita rusak.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, maka kita bisa atasi dengan cara menghilangkan jerawat dan bekasnya secara alami.

1. Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya mengandung polifenol yang ampuh untuk menghilangkan jerawat maupun bekas jerawat. Caranya cukup mudah, ambil gel yang ada di dalamnya, lalu haluskan dan gunakan sebagai masker wajah anda. Diamkan selama 20 hingga 30 menit lalu bilas wajah anda.

2. Putih Telur

Putih telur mengandung enzim lisozim yang bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat secara ampuh. Cara menggunakannya, pecahkan telur segar yang telah anda siapkan, lalu pisahkan antara putih dan kuning telurnya, tambahkan perasan lemon lalu gunakan sebagai masker kurang lebih 15 menit lalu bilas dengan air bersih

3. Bawang Putih

Benda yang satu ini bisa dengan mudah anda temukan di dapur. Bawang putih mengandung zat sulfur yang juga mampu untuk menghilangkan jerawat maupun bekas jerawat. Caranya, siapkan satu siung bawang putih lalu potong bawang tersebut menjadi beberapa bagian dan tempelkan potongan – potongan tersebut ke jerawat atau bekas jerawat di muka anda. Biarkan selama 15 menit lalu bilas.

Baca juga :  Rekomendasi Skincare Untuk Kulit Berjerawat, Ampuh Basmi Jerawat Hingga Ke Akar – Akar

4. Mentimun

Mentimun memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi, selain itu mentimun juga mengandung asam amino yang juga ampuh untuk menghilangkan jerawat hingga ke akarnya tanpa berbekas. Gunakan masker ini secara teratur, maka jerawat dan bekas jerawat anda akan hilang dengan sendirinya.

5. Lemon

Lemon mengandung asam karbonat yang mampu mengangkat sel kulit mati. dengan begitu jerawat dan bekas jerawat bisa dengan mudah diatasi. Caranya, siapkan buah lemon lalu peras. Oleskan air hasil perasan lemon tadi ke wajah anda yang berjerawat lalu tunggu selama 10 -15 menit sebelum membilasnya.

6. Kulit jeruk

Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya yang terakhir adalah dengan menggunakan kulit jeruk. Jika anda gemar makan jeruk, sebaiknya kulitnya tidak dibuang begitu saja. Kulit buah jeruk ternyata bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat loh. Caranya, jemur lebih dulu kulit jeruk hingga kering, lalu tumbuk hingga halus dan tambahkan sedikit air. Diamkan selama 15 – 20 menit lalu bilas dengan air bersih.

Itulah cara menghilangkan jerawat dan bekasnya secara alami yang bisa anda lakukan. Tentu sangat mudah untuk diterapkan, selain itu bahan – bahan yang digunakan juga tidaklah sulit untuk ditemukan. Anda bisa dengan mudah menemukan bahan – bahan di atas di lingkungan sekitar tempat anda tinggal, bahkan ada yang sudah tersedia di dapur seperti halnya bawang putih misalnya. Pilih salah satu dari cara di atas lalu terapkan secara rutin pada kulit wajah anda untuk hasil maksimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *