5 Makanan Untuk Kulit Berjerawat Begitu Efektif

oleh -17 views

Makanan Untuk Kulit Berjerawat Makanan Untuk Kulit Berjerawat – Apa sih sebenarnya yang menyebabkan jerawat ? Tentu bagi kamu yang tidak begitu mengerti membuat penasaran dari pertanyaan tersebut. Nah untuk itu bacalah penjelasan mengenai jerawat yang menyerang kulit. Penyakit Jerawat adalah salah satu masalah pada kulit yang disebabkan oleh folikel rambut atau tempat tumbuhnya rambut mengalami penyumbatan oleh minyak , kotoran , atau pun kulit mati.

Pada umumnya kulit akan ditandai dengan timbulnya bintik- bintik pada bagian tubuh seperti , wajah, leher , punggung dan dada. Untuk mengatasi hal tersebut dapat diakukan dengan beberapa cara , dan cara yang paling dianjurkan ialah dengan cara mengkonsumsi makanan sehat. Berikut jenis makanan sehat yang dapat dibiasakan  untuk di konsumsi bagai kulit berjerawat :

Jenis makanan sehat untuk kulit berjerawat 

  1. Bawang putih

Selain dikenal sebagai bumbu untuk rempah – rempah , bawang juga bisa dijadikan sebagai makanan untuk mengatasi jerawat. Bawang putih di dikategorikan jenis tanaman yag dapat melawan peradangan penyakit kulit. Kenapa bawang putih dapat mencegah peradangan pada kulit ? Salah satu alasannya ialah dikernakan bawang putih mengandung zat kimia alami yaitu allicin . Senyawa allicin memiliki fungsi anti mikroba , anti virus , dan anti jamur.

  1. Kacang – kacangan

Ada sebagian orang beranggapan bahwa dengan mengkonsusmi kacang – kacangan bisa menyebabkan timbulnya jerawat, dan ternyata hal tersebut sudah menjadi hal yang tidak umum lagi. Perlu diketahui bahwa orang yang mengalami jerawat pada umumnya kekurangan mineral salah
satunya ialah kandungan mineral seng dan selenium.

Mungkin ada belum mengetahui kandungan yang terdapat pada kacang – kacangan sehingga kamu enggan untuk mengkonsusmsi , ditambah lagi sering mendengar cerita tentang jerawat akibat mengkonsusmsi kacang yang belum tentu benarnya. Kacang – kacangan mengandung selenium , tembaga, kalium, magnesium , mangan, vitamin e , kalsium, juga zat besi yang sangat baik untuk kesehatan kulit.

  1. Alpukat
Baca juga :  Mencegah Kulit Bersisik dan Berjerawat dengan Mudah

Buah alpukat merupakan salah satu sumber vitamin c yang dapat mengurangi peradangn kulit dan sebagai pelembab alami kulit. Selain itu buah alpukat juga kaya akan vitamin e yang dapat membuat kulit menjadi lembab dan awet muda. Tidak heran banyak dari sebagian orang menggemari buah ini untuk dijadikan makanan sebagai makanan sehat.

  1. Daging ikan

Ketidak tahuan kita akan manfaat kandungan pada ikan membuat , makanan jenis ini tidak di jadikan makanan proritas dalam menjaga kesehatan tubuh salah satunya ialah masalah jerawat. Daging ikan kaya akan asam lemak seperti omega 3 dan omega 6 .Asam lemak tersebut dapat meredakan peradangan yang memicu penyumbatan pori – pori yang dapat menyebabkan jerawat.

  1. Sayur brokoli

Makanan untuk kulit berjerawat yang terakhir adalah brokoli, kandungan pada sayur brokoli tidak dapat diragukan lagi untuk proses pencegahan dan penyembuhan jerawat pada kulit. Kandungan pada brokoli super lengkap diantaranya ialah vitamin A, B, C, E dan K yang sangat baik untuk tubuh. Selain kandungan vitamin brokoli juga mengandung anti oksidan yang bisa membantu melawan kerusakan kulit dan juga membuat kulit menjadi bercahaya.

Nah, Itulah beberapa jenis makanan yang dapat dijadikan solusi dalam pencegahan ataupun  pengobatan pada kulit yang berjerawat. Hal yang sangat penting ialah menjaga pola makan yang sehat dan di ikuti dengan menjaga kulit tetap bersih. Terima kasih telah berkunjung dan membacanya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *