6 Jenis Buah Tuk Diet Berat Badan

oleh -8 views

buah tuk diet

6 Jenis Buah Tuk Diet Berat Badan

Selain bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh dan juga masalah pencernaan, buah juga disarankan untuk mereka yang ingin berdiet. Namun tidak semua buah cocok untuk diet berat badan, berikut ini ada beberapa jenis buah tuk diet yang bisa membantu penurunan berat badan sehingga lebih ideal. Apa sajakah buah tersebut? Berikut ulasan dan penjelasan ilmiahnya.

Sebelum melihat apa saja buahnya, kita harus pahami dulu mengapa buah bisa membantu menurunkan berat badan. Yang pertama adalah buah yang berserat tinggi. Apabila Anda mengkonsumsi makanan dengan serat tinggi seperti buah dapat membuat Anda kenyang lebih lama. Yang kedua adalah karena kandungan lemak dan kalori pada buah terbilang rendah.

1. Jeruk bali

Pilihan buah tuk diet yang pertama adalah jeruk Bali. Jeruk jenis ini cocok untuk menurunkan berat badan karena kandungan kalori di buah ini tergolong rendah. Alhasil buah ini cocok dikonsumsi dalam program diet Anda. Kandungan air di jeruk Bali juga mencapai 90% sehingga mengkonsumsinya dapat membuat Anda cepat kenyang dan dapat menekan rasa lapar.

2. Apel

Buah kedua yang bisa diandalkan dalam program diet Anda adalah apel. Apel memiliki kandungan serat yang tinggi dan juga rendah kalori sehingga cocok untuk berdiet. Selain itu, ada kandungan senyawa pektin yang dapat memperlambat proses pencernaan yang membuat merasa kenyang lebih lama. Disarankan untuk mengkonsumsi bersama dengan kulitnya karena juga berserat.

3. Alpukat

Diluar dugaan, alpukat juga menjadi salah satu buah tuk diet yang cocok. Seringkali alpukat dikatakan dapat menaikkan berat badan. Namun sebenarnya berdasarkan sebuah penelitian, alpukat dapat menurunkan berat badan karena adanya asam oleat yang membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Yang membuat berat badan bertambah adalah tambahan lain yang berkalori,

Baca juga :  Beragam Manfaat dari Diet Keto dan Cara Menjalaninya Supaya lebih Efektif 

4. Jeruk  

Selain jeruk Bali, jeruk umum lainnya juga berada dalam list rekomndasi buah tuk diet? Jeruk memiliki kandungan vitamin C yang tinggi yang akan membantu Anda konsumsi menurunkan berat badan. Selain itu, jeruk juga memiliki banyak kandungan serat alami yang membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

5. Pir

Buah pir ini bisa dibilang mirip seperti apel, khasiatnya juga ternyata tidak berbeda jauh dengan apel dimana buah pir juga kaya akan kandungan serat dan juga rendah kalori. Dianjurkan untuk mengkonsumsi tiga buah pir setiap hari agar dapat menekan keinginan untuk makan lebih banyak. Selain itu, pir juga sebaiknya dikonsumsi bersama dengan kulitnya.

6. Pisang

Selanjutnya ada buah pisang. Buah pisang sebenarnya memiliki kalori yang tinggi bila dibandingkan buah lainnya. Namun, kandungan serat yang juga tinggi pada pisang akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama dan inilah yang akan membantu Anda menurunkan berat badan. Disarankan untuk mengkonsumsi dua buah pisang dengan ukuran sedang dalam satu hari.

Itulah beberapa buah tuk diet yang disarankan dan sudah terbukti secara ilmiah. Namun tetap, selama mengkonsumsi buah-buahan tersebut Anda juga tetap dapat menjaga pola makan terutama pola makan yang sehat maupun menghindari makanan yang kira-kira memiliki kalori yang tinggi. Namun, ada baiknya Anda juga memiliki penasehat gizi agar asupan gizi tidak berkurang.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda yang baik yang menginginkan diet maupun yang ingin mengetahui khasiat dari konsumsi buah. Jadi, jangan sampai menu sehari-hari Anda kosong tanpa adanya buah. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *